uefau17.com

Jelang Semifinal Liga Champions, Manchester City Beruntung Real Madrid Kehilangan Pemain Penting - Bola

, Jakarta Manchester City akan meladeni Real Madrid pada semifinal leg kedua Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Rabu dini hari pukul 02.00 WIB (17/5/2023). Pada laga pertama pekan lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Jelang pertandingan, Manchester City punya keuntungan karena kekuatan Real Madrid dilaporkan sedang melemah. Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti tidak yakin apakah salah satu pemain 'penting' nya bisa tersedia pada laga itu.

City bermain imbang 1-1 dengan Real di Bernabeu pada leg pertama pertandingan semifinal Liga Champions pekan lalu. Vinicius Junior membawa Real unggul pada menit ke-36. Namun, Kevin de Bruyne menyamakan kedudukan setelah turun minum dengan tendangan kerasnya.

Hasil imbang berarti City harus mengalahkan tim asuhan Ancelotti di Etihad pada Rabu dini hari nanti menjaga harapan mereka memenangkan treble yang fantastis tetap hidup.

Salah satu pemain yang harus diwaspadai Real Madrid di leg kedua adalah penyerang City Erling Haaland. Namun, pemain bintang itu berhasil dimatikan bek tengah Real Antonio Rudiger.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dimatikan

Mantan bek Chelsea itu melakukannya dengan brilian untuk membuat Haaland hanya "diam" di Spanyol, membatasi dia hanya dengan 21 sentuhan sepanjang pertandingan.

Namun, hanya sedikit bek yang mampu menghentikan penyerang mematikan itu sepanjang musim dan masih harus dilihat apakah Rudiger dapat melakukannya selama 90 menit lagi.

3 dari 4 halaman

Melemah

Real Madrid juga harus mewaspadai kapten City Ilkay Gundogan, yang telah mencatatkan empat gol dalam dua penampilan terakhirnya di Liga Premier.

Real Madrid, tentu saja, memiliki pemain andalannya, seperti Vinicius, Rodrygo, Karim Benzema, dan Federico Valverde. Namun raksasa Spanyol mungkin akan melemah dengan absennya Eduardo Camavinga.

Pemain berusia 20 tahun itu biasanya beroperasi di lini tengah tetapi menghabiskan sebagian besar musim bermain sebagai bek kiri di tengah setelah Ferland Mendy cedera.

4 dari 4 halaman

Cedera

Menurut surat kabar Spanyol AS ada 'kewaspadaan' di antara Ancelotti dan pejabat senior Real Madrid setelah Camavinga mengalami cedera dalam kemenangan kandang 1-0 atas Getafe pada hari Sabtu.

Camavinga digambarkan sebagai pemain 'penting' untuk Real Madrid karena kemampuan bertahannya dan fakta bahwa dia bisa maju dan membantu serangan dari bek kiri.

Dikatakan dia akan menjalani pemindaian MRI untuk menentukan sejauh mana cederanya. Real kemudian akan memutuskan apakah akan mengambil risiko memainkannya atau menggunakan Mendy sebagai gantinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat