uefau17.com

Soal Transfer Lionel Messi, Joan Laporta Beri Kabar Gembira untuk Fans Barcelona - Bola

, Jakarta Barcelona berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol usai menang 4-2 atas Espanyol pada pekan ke-34 La Liga di RCDE Stadium, Senin (15/5/2023). Empat gol Barca dicetak oleh Robert Lewandowsi (2 gol), Alejandro Balde dan Jules Kounde.

Ini menjadi gelar ke-27 Barcelona di kompetisi Liga Spanyol. Barca sudah menunggu selama tiga musim untuk kembali meraih supremasi ini dengan diarsiteki Xavi Hernandez.

Pemain Barcelona sempat merayakan gelar juara di markas Espanyol. Namun bentrok dengan ultras Espanyol yang tak rela markas mereka dipakai untuk selebrasi, mengingat klub mereka sendiri terancam degradasi.

Selain bentrok dengan Espanyol, fans Barcelona juga menyuarakan nama Lionel Messi di stadion RCDE. Presiden Barca, Joan Laporta pun memberi kabar bagus untuk fans.

Dia mengaku sudah bicara dengan Lionel Messi terkait masa depannya usai akhiri kontrak di PSG. Messi disebut Laporta ingin pulang ke Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Laporta soal Lionel Messi

 

Laporta bagaimanapun masih merasa bersalah karena sudah melepas Lionel Messi di 2021. Itu menjadi perpisahan yang tak mengenakkan karena terpaksa pergi.

"Saya sudah bicara dengan Messi. Ini pembicaraan yang bagus. Kami memperbaiki hubungan kami. Messi inginkan Barca, dia merasa klub ini sebagai rumahnya," kata Laporta seperti dikutip Metro.

"Dia masih di Paris dan alami situasi tak menyenangkan. Kami sudah mengirim dia pesan belakangan ini. Faktanya pembicaraan kami sangat menyenangkan. Saya ucapkan selamat atas kemenangan dia di Piala Dunia, ada hubungan baik."

 

3 dari 5 halaman

Lionel Messi Dikaitkan Klub Arab Saudi Al Hilal

 

Joan Laporta juga menanggapi rumor Lionel Messi dikaitkan dengan klub Arab Saudi Al Hilal. Mereka dikabarkan sudah menawarkan Messi kontrak 522 juta pounds atau sekitar Rp 9,7 triliun untuk durasi kontrak yang belum diketahui.

Laporta mengaku respek dengan Al Ahli. Namun dia meyakini Barca bakal ungguli klub asal Arab Saudi itu.

"Dia pemain terbaik di dunia dan semua pelatih inginkan dia," katanya seperti dikutip marca.

"Dengan segala hormat kepada Arab Saudi, yang melakukan pekerjaan baik. Barcelona tetaplah Barcelona. Dan Barcelona adalah rumahnya. Klub ini bisa bersaing dengan klub manapun di dunia."

 

4 dari 5 halaman

Joan Laporta Bicara Kontrak Gavi

 

Selain Messi, Joan Laporta juga memperhatikan kontrak Gavi. Pemain muda ini belum terdaftar sebagai pemain senior hingga saat ini karena Barca belum bisa memperpanjang kontraknya.

Laporta meyakini Gavi bakal tetap bertahan di Barcelona. Dia yakin masalah ini elesai di akhir musim.

"Saya yakin Gavi akan terus menjadi pemain Barcelona. Saya tak sedih karena dia belum terdaftar di La Liga. Saya menderita saat melihat kekuatan dia saat main di lapangan," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat