uefau17.com

MU Incar Bek Inter Milan, Perlu Dana Ratusan Miliar Plus Lindelof - Bola

, Jakarta Manchester United atau MU ternyata tidak hanya mengejar penyerang pada bursa transfer musim panas mendatang. Tim berjuluk Setan Merah itu juga membutuhkan pemain bertahan.

Perburuan tidak lepas dari masa depan Victor Lindelof yang sebentar lagi mengakhiri kerjasama dengan MU. Pemain yanh didatangkan pada era Jose Muourinho itu kemungkinan besar tidak bakal diperpanjang oleh manajer baru Erik ten Hag.

Menurut Football Insider, Lindelof kemungkinan bakal jadi alat tukar tambahan untuk mendapatkan bek Inter Milan, Denzel Dumfries. Inter Milan sendiri kabarnya siap melepas Dumfries demi mendapatkan bek tengah asal Swedia incaran mereka.

Lindelof sendiri nyaris tidak punya alasan untuk bertahan di MU. Posisinya di bawah kendali Erik ten Hag sudah dipangkas habis-habisan. Musim ini saja, pemain yang berusia 28 tahun itu baru lima kali tampil di Liga Inggris. Ten Hag lebih memilih Lisandro Martinez dan Raphael Varane di jantung pertahanan Man Utd.

Sebaliknya, ten Hag sangat kepincut dengan Dumfries. Pemain asal Belanda itu boleh dikatakan merupakan tipikal bek yang dibutuhkannya. Beroperasi di sisi kanan, Dumfries tidak hanya kuat dalam bertahan tapi juga aktif naik membantu serangan.

Pada Piala Dunia 2022 lalu, Dumfries sangat berperan dalam perjalanan timnas Belanda hingga ke perempat final. Di babak 16 besar, pemain berusia 26 tahun itu bahkan berhasil mencetak gol saat tim Oranye mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Penampilan Dumfries kembali memukau belum lama ini. Dia tampil kokoh dalam menjaga pertahanan Inter Milan tidak kebobolan saat bertemu Porto hingga berhasil mengamankan tiket menuju babak perempat final Liga Champions 2022/2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Selangit Denzel Dumfries

Meski demikian, bukan perkaran mudah bagi MU mendatangkan Dumfries. Sebab Inter Milan tidak ingin melepasnya begitu saja.

La Gazzetta Dello Sport, bulan lalu melaporkan, banderol Dumfries diperkirakan bakal menyentuh 50 juta euro atau setara dengan Rp818 Milar. Lantas, sanggupkah MU menebusnya?

 

3 dari 3 halaman

MU Incar Striker AC Milan

Sebelumnya, Manchester United dikabarkan telah bergabung dalam perlombaan untuk merekrut penyerang AC Milan Rafael Leao musim panas ini. Selain Setan Merah sejumlah klub lain juga mempertimbangkan untuk memanfaatkan kepindahan pemain tersebut.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi figur reguler AC Milan sejauh musim ini. Leao sudah mencatat delapan gol dan enam assist dalam 23 penampilan di Liga Italia saat Rossoneri berjuang untuk mendapatkan tempat di empat besar. (Selengkapnya bisa Anda simak di sini)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat