uefau17.com

Taekwondo Indonesia Ni Kadek Heni Prikasih Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional di Bulgaria - Bola

, Jakarta - Timnas Taekwondo Indonesia meraih medali emas di kejuaraan Bulgaria Open 2023 yang berlangsung di Kota Sofia pada 3-5 Maret 2023. Turnamen Open Internasional level G2 ini diikuti sekitar 1500 atlet dari 29 negara. Kejuaraan mempertandingkan kategori Kadet, junior dan senior.

Medali emas didapat Ni Kadek Heni Prikasih yang bertanding di kelas U-46 kilogram putri. Di Final, Heni mengalahkan atlet Israel dengan skor akhir mutlak 2-0.

Kedua atlet itu bertarung sengit dan agresif. Sejumlah variasi tendangan juga di arahkan. Baik ke kepala maupun ke tubuh.

Dari tiga ronde pertandingan, Heni unggul dengan skor 13:9 pada ronde pertama dan ronde kedua 11:6. Dengan dua kemenangan di kedua ronde tersebut, Heni dipastikan meraih medali emas.

Menurut Kim Seung-ill, para atlet sudah tampil leas dan kualitas penampilannya sudah semakin baik."Bagi taekwondoin muda, ini adalah pengalaman berharga untuk mengukur kualitas teknik, kondisi fisik, dan kesiapan mental," kata pelatih taekwondo Indonesia asal Korea Selatan itu, Rabu (7/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi KONI

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengapresiasi prestasi yang diukir Ni Kadek Heni Prikasih. "Selamat kepada Ni Kadek Heni Prikasih yang berhasil meraih prestasi yang membanggakan," kata Marciano.

"Dengan berlatih lebih keras lagi, saya yakin akan adanya prestasi selanjutnya, di samping memotivasi atlet-atlet Indonesia lainnya untuk berprestasi."

"Terima kasih atas kerja keras Heni, pelatih Kim, ofisial dan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) yang berhasil menorehkan prestasi," sambung Marciano.

Keberhasilan Ni Kadek Heni Prikasih meraih emas juga disambut positif Ketum PBTI Letjen TNI Purn H.M Thamrin Marzuki. "Hasil di Bulgaria ini menjadi pemicu motivasi untuk meraih hasil yang maksimal di SEA Games Kamboja nanti," ujar Thamrin.

 

3 dari 3 halaman

Tryout

Selain ke Bulgaria, sebagian atlet Pelatnas taekwondo Indonesia juga akan melakukan tryout ke Filipina untuk mengikuti kejuaraan Asean Taekwondo Federation di Manila 10-12 Maret 2023. Tim yang akan bertanding ke Filipina terdiri dari Aqila Aulia, Dinda Putri, Adam Yazid, Nicholaus Armanto, Megawati dan Toriq.

Terkait dengan hasil tryout di Bulgaria tersebut, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Dr.Fahmy Fachrezzy M.Pd berharap agar turnamen yang diikuti para taekwondo Indonesia menjadi pengalaman penting.

Atmosfir dan suasana pertandingan diharapkan akan semakin baik membentuk mentalitas bertanding para atlet. Ia optimistis karena para atlet yang ikut adalah mereka yang terbaik dan berpengalaman secara nasional dan internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat