uefau17.com

Prediksi Juventus vs Nantes di Liga Europa: Waktunya Si Nyonya Tua Serius - Bola

, Jakarta - Juventus menjamu Nantes pada leg pertama play-off Liga Europa 2022/2023 di Allianz Stadium, Kamis (16/2/2023) atau Jumat dini hari pukul 03.00 WIB. Anda bisa menyaksikan pertandingan melalui SCTV dan streaming Vidio.

Liga Europa jadi salah satu ajang penebusan tersisa Juventus musim ini. Kesempatan lain hadir di Coppa Italia dengan Inter Milan sudah menunggu di semifinal.

Si Nyonya Tua tidak akan terlalu memikirkan Liga Italia. Sanksi pengurangan 15 poin akibat pelanggaran finansial membuat anak asuh Massimiliano Allegri terlempar dari persaingan empat besar.

Mereka kini terdampar di urutan sembilan, defisit 11 angka di belakang AS Roma yang menggengam jatah terakhir menuju Liga Champions musim depan.

Sulit mengejar tempat di Liga Champions melalui jalur normal, Juventus bisa memburunya di Liga Europa. Seperti diketahui, juara ajang ini bakal tampil di kompetisi paling elite Eropa tersebut pada edisi berikutnya.

Maka, kemenangan meyakinkan atas Nantes di kandang sendiri wajib dipetik. Hasil tersebut bakal berguna sebagai modal untuk duel penentu di markas lawan pekan depan. Namun, mereka jelas mesti meningkatkan kinerja pada pentas kontinental.

Juventus tampil melempem pada fase grup Liga Champions dengan menderita lima kekalahan, termasuk dari klub Israel Maccabi Haifa. Kinerja itu membuat mereka hanya menempati peringkat tiga sehingga tergusur ke Liga Europa.

Peningkatan harus diperlihatkan. Sebab, Nantes tidak takut datang ke Turin. Berbekal rapor impresif, yakni cuma takluk dua kali pada 18 laga terakhir di seluruh kompetisi, Les Canaris yakin bisa mengejutkan tuan rumah.

"Kami akan menghadapi sebuah klub besar. Tapi kami ingin lolos. Kami merasa lebih layak berada di ajang ini," tegas gelandang Nantes Ludovic Blas dilansir situs resmi UEFA.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim

Sejak tergusur dari Liga Champions, kondisi skuad Juventus mulai membaik. Federico Chiesa sudah pulih cedera serius. Begitu pula kapten Leonardo Bonucci dan Juan Cuadrado.

Namun, mereka kehilangan Weston McKennie yang dilepas ke Leeds United. Sedangkan Arkadiusz Milik terkena masalah hamstring sehingga berhalangan hingga Maret.

Gelandang muda Fabio Miretti juga terkapar usai masalah engkel. Begitu pula Paul Pogba yang masih menghilang sejak bergabung kembali musim panas lalu.

Di kubu Nantes, Quentin Merlin bakal absen karena masalah perut. Sementara bek veteran Nicolas Pallois baru kembali berlatih selepas bebas cedera lutut.

Nantes bakal berharap winger Moses Simon pulih dari gangguang di paha. Sudah mencetak lima gol dan membuat dua assist, pemain asal Nigeria ini krusial bagi Nantes yang ingin mencuri gol tandang.

Terlebih Ignatius Ganago akan absen karena masalah pribadi. Dia berpotensi digantikan Evann Guessand.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain dan Rekor Pertemuan

Juventus (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Federico Gatti, Alex Sandro; Mattia De Sciglio, Filip Kostic, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Angel Di Maria, Federico Chiesa; Dusan Vlahovic

Nantes (4-2-3-1): Alban Lafont; Fabien Centonze, Andrei Girotto, Jean-Charles Castelletto, Jaouen Hadjam; Samuel Moutoussamy, Pedro Chirivella; Moussa Sissoko, Ludovic Blas, Ignatius Ganago; Andy Delort

 

Rekor Pertemuan

03/04/96 Juventus vs Nantes 2-0

17/04/96 Nantes vs Juventus 3-2

5 Laga Terakhir Juventus

23/01/23 Juventus vs Atalanta 3-3

29/01/23 Juventus vs Monza 0-2

03/02/23 Juventus vs Lazio 1-0

08/02/23 Salernitana vs Juventus 0-3

13/02/23 Juventus vs Fiorentina 1-0

5 Laga Terakhir Nantes

29/01/23 Clermont Foot vs Nantes 0-0

02/02/23 Nantes vs Marseille 0-2

05/02/23 Ajaccio vs Nantes 0-2

09/02/23 Angers vs Nantes 1-1 (pen 2-4)

12/02/23 Nantes vs Lorient 1-0

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Link live streaming Juventus vs Nantes, klik di sini...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat