uefau17.com

Liga Inggris: Everton Temukan Pengganti Frank Lampard - Bola

, Jakarta - Everton sudah menemukan nakhoda baru. Mereka menunjuk Sean Dyche sebagai suksesor Frank Lampard dengan kontrak dua setengah musim.

Dyche mendapat tugas mengangkat The Toffees dari keterpurukan. Everton saat ini hanya satu setrip di atas posisi buncit klasemen sementara Liga Inggris karena baru memiliki 15 angka dari 20 pertandingan.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi pelatih Everton. Saya siap serta bersemangat untuk membantu klub hebat ini kembali ke jalurnya," kata Dyche pada keterangan resmi klub.

"Saya tahu pendukung Everton penuh semangat dan betapa berharganya klub ini bagi mereka. Kami siap bekerja dan siap memberikan apa yang mereka inginkan."

"Semua dimulai dengan keringat di baju, usaha, dan kembali ke beberapa prinsip dasar dari apa yang sudah lama dimiliki Everton."

Dyche sedang menganggur sejak April tahun lalu sejak dipecat Burnley. Selama berkarya Turf Moor, dia membawa klub promosi dua kali ke Premier League. Dia juga membantu Burnley lolos kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 51 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Lampard

Everton menunjuk Lampard pada Januari 2022 setelah melatih Chelsea dan Derby County. Di tangannya Everton mengalami periode pasang surut. Dia membantu klub bertahan di Liga Inggris.

Namun, kinerja tim pada musim ini sangat menurun. Kemenangan terakhir dirasakan Oktober tahun lalu dengan membungkam Crystal Palace. Sementara pada laga terakhirnya, Everton takluk 0-2 dari West Ham United.

”Terima kasih kepada semua pihak yang telah memainkan perannya bersama sebagai satu kesatuan klub. Saya tidak akan pernah lupa akan malam yang luar biasa melawan Palace yang kita bagi,” kata Lampard dilansir Metro.co.uk

“Saya ingin berterima kasih kepada Evertonians atas sambutan hangat kalian kepada saya dan harap semua pemain dan siapapun di Everton FC  masa depannya   terbaik ke depannya,” Lampard menambahkan.

“Datang ke Everton tahun lalu, saya tahu  akan melewati momen yang sulit dan saya tetap bangga atas kerja luar biasa dan dukungan dan keterlibatan semua pihak hingga kita bisa bertahan di Premier League,” kenang Lampard.

3 dari 3 halaman

Tugas Sulit di Debut

Dyche mengalahkan sejumlah kandidat dalam persaingan menjadi manajer anyar Everton. Nuno Espirito Santo, Ole Gunnar Solskjaer, Marcelo Bielsa, dan Wayne Rooney sebelumnya juga masuk daftar kandidat. 

Kini tugas berat menanti Dyche. Tidak tanggung-tanggung, laga pertamanya sebagai nakhoda The Toffees adalah menghadapi pimpinan klasemen sementara Premier League Arsenal pada 4 Februari mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat