uefau17.com

Hasil Arsenal vs MU: Mikel Arteta Klaim The Gunners Pantas Dapatkan Poin Luar Biasa - Bola

, Jakarta Manajer Arsenal Mikel Arteta percaya bahwa The Gunners layak mendapatkan total luar biasa 50 poin di paruh musim Liga Inggris. Dia yakin dengan pencapaian itu menyusul performa timnya yang terus menanjak.

Teranyar, klub London Utara bangkit dari ketinggalan untuk mencatat kemenangan dramatis 3-2 atas Manchester United atau MU pada Minggu malam (22/1/2023). Sebelum thriller lima gol itu, keunggulan The Gunners di puncak klasemen terpangkas menjadi dua poin setelah kemenangan 3-0 Manchester City atas Wolverhampton Wanderers.

Namun, jarak antara kedua tim kini kembali menjadi lima poin, dengan Arsenal juga memiliki satu pertandingan tersisa. Dan, The Gunners tidak pernah mengumpulkan total poin lebih tinggi setelah 19 pertandingan musim Liga Inggris sebelumnya.

Jika tim Arteta melanjutkan dengan catatan yang sama, mereka akan berada di jalur yang tepat untuk menyamai centurions Man City 2017-18. Meski pelatih asal Spanyol itu tetap malu-malu dalam pembicaraan tentang potensi gelar juara.

"Luar biasa, menurut saya! Tidak ada yang lebih baik dari itu, itulah kenyataannya," kata Arteta dalam konferensi pers pasca-pertandingannya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Momen Indah

"Saya pikir kami pantas mendapatkan poin yang kami miliki, saya pikir kami telah bermain cukup baik untuk memenangkan sebagian besar pertandingan, tetapi kenyataannya juga kami masih memiliki banyak hal yang bisa kami tingkatkan dengan lebih baik, menyerang dan bertahan. dalam transisi, dalam set-piece dan itulah tujuannya," ujarnya.

"Saya tidak tahu [apakah saya pernah mendengar suasana seperti itu], tapi tidak ada yang lebih baik dari itu. Itu adalah momen yang indah, sangat spesial karena kami terus mendorong dan mendorong dan gol tidak datang," kata Arteta.

"Tapi itu datang pada akhirnya dan kemudian VAR membuatnya semakin sulit, tapi itu sangat menggetarkan, sangat emosional, sangat bersemangat dan saya menyukainya."

3 dari 5 halaman

Sengit

Pada laga sengit Arsenal vs MU kemarin malam, Eddie Nketiah dan Bukayo Saka membalas gol pembuka Marcus Rashford di Emirates. Sebelumnya, Lisandro Martinez memanfaatkan kesalahan Aaron Ramsdale untuk menyamakan skor di babak kedua lagi.

The Gunners sempat terengah-engah di babak kedua. Namun, kegigihan mereka akhirnya terbayar di menit ke-90 saat Nketiah memanfaatkan Martin Odegaard ke gawang.

4 dari 5 halaman

Luar Biasa

"Apa yang dilakukan Eddie luar biasa. Kami tidak bisa mengatakan bahwa kami melihat itu, kami berharap dia bisa melakukan itu karena caranya, karena mentalitasnya, karena kualitasnya dan bagaimana kualitas itu cocok di dalam tim," Arteta menambahkan.

"Kehilangan Gabby [Yesus] adalah pukulan besar, ini adalah pukulan besar hari ini, tetapi Eddie merespons dan tim saya pikir dengan cara yang luar biasa. Kualitas yang dia miliki, betapa dia menginginkannya, seberapa besar keyakinan yang dia miliki." dirinya menjadi pemain nomor 9 Arsenal," puji Arteta.

Arsenal sekarang akan menghadapi perjalanan yang menakutkan ke Manchester City di putaran keempat Piala FA pada hari Jumat sebelum melanjutkan tugas Liga Inggris melawan Everton pada 4 Februari.

5 dari 5 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat