uefau17.com

Hasil India Open 2023: Tenaga Habis dan Tidak Bisa Fokus, Marcus/Kevin Terhenti di Perempat Final - Bola

, New Delhi - Langkah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus terhenti di perempat final India Open 2023. Ganda putra Indonesia itu dikalahkan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Marcus/Kevin takluk dua gim langsung dalam perebutan tiket semifinal India Open. Minions kalah 12-21 dan 18-21 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Jumat (20/1) malam WIB.

Melawan Liang/Wang, Marcus/Kevin lebih banyak bermain bertahan. "Lawan tampil bagus. Pertahanannya solid dan sulit ditembus. Tenaga saya juga sudah habis. Kalau pertandingan sampai rubber gim pun, rasanya saya akan sangat capek," kata Marcus setelah pertandingan.

"Terus terang tenaga saya sudah habis. Susah juga melawan mereka yang masih muda dan memiliki power besar. Lawan sangat kuat. Saat diserang, mereka tak gampang mati. Gantian mereka menyerang, kami malah langsung mati."

"Lawan hari ini memang bermain sangat baik. Mereka tidak gampang dimatikan. Pertahanannya begitu kuat. Selain itu, serangannya juga bagus," timpal Kevin.

Marcus/Kevin mengaku tenaga mereka belum pulih usai bermain ketat dan rubber gim melawan Ren Xiang Yu/Tan Qiang dari China di babak 16 besar. "Recovery kami rasanya belum pulih benar. Kaki-kaki saya masih pegal-pegal," tutur Marcus.

"Saya juga tidak bisa fokus dengan permainan saya sendiri," pungkas Kevin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 wakil

Dengan tersingkirnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Indonesia hanya meloloskan tiga wakil ke semifinal India Open. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Anthony Ginting lolos ke semifinal usai bermain rubber gim melawan Li Shi Feng dari China. Pebulu tangkis peringkat empat dunia menang 21-11, 17-21, dan 21-18. Di semifinal, Jumat (21/1/2023), dia bertemu Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Pertandingan menegangkan juga harus dilalui Jonatan Christie. Unggulan keempat ini menyingkirkan Chou Tien Chen dari Chinese Taiper 21-15, 13-21, dan 22-20. Selanjutnya, Jonatan akan menantang unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen.

Sedangkan Fajar/Rian menyingkirkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman. Juara Malaysia Open 2023 tersebut menang dengan skor identik 21-13 dan 21-13 dalam 36 menit.

Di semifinal, ganda putra nomor satu dunia itu akan menghadapi pasangan Malaysia Aaron Chia/Sih Wooi Yik.

 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Tunggal putra:

Anthony Sinisuka Ginting vs Li Shi Feng (China) 21-11, 17-21, 21-18

Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (Chinese Tapiei) 21-15, 13-21, 22-20

Ganda putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) 21-13, 21-13

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liang Wei Keng vs Wang Chang (China) 12-21, 18-21

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat