uefau17.com

Dewa United dan Bumi Borneo Sapu Bersih Seri I IBL 2023 - Bola

, Jakarta- Dewa United Banten dan Bumi Borneo Pontianak tampil perkasa di Seri I IBL 2023 yang berlangsung di Bali. Kedua tim sama-sama menyapu bersih seluruh pertandingan di GOR Merpati dengan kemenangan.

Pada laga terakhirnya di GOR Merpati, Dewa United menang 86-73 atas West Bandits Solo pada Jumat (20/1/2023) malam WIB. Dewa United pun selalu menang di empat pertandingan IBL Seri I.

Kaleb Ramot Gemilang menjadi bintang kemenangan Dewa atas West Bandits. Eks pemain Stapac ini menghasilkan 34 poin, empat rebound, dan dua assist.

Yang luar biasa, Kaleb juga mencatatkan persentase sempurna dengan 100 persen akurasi tembakan three poin ke jaring West Bandits. Total Kaleb melesakkan lima tembakan tiga angka.

Pemain impor Dewa United Ramon Galloway menjadi pendulang poin terbanyak kedua dengan 22 poin, 10 rebound, dan lima assist.

Kegemilangan Kaleb di pertandingan ini sudah tampak sejak kuarter pertama, dengan mencetak 15 poin. Alhasil, Dewa United Banten unggul 30-12 dan menutup pertandingan hingga turun minum dengan margin 10 poin 44-34.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Target

Memasuki kuarter ketiga, Kaleb dan Galloway kembali menjadi momok lawan dengan tembakan tiga angkanya. Anak Dewa pun berhasil mempertahankan keunggulan di kuarter ketiga dengan skor 65-48.

Pada kuarter terakhir, poin Dewa United Banten sempat dikejar West Bandits lewat sejumlah three point Rio Disi.

Namun margin poin yang terlampau jauh, membuat Dewa United Banten memastikan sukses menyegel kemenangan keempat beruntun dengan skor 86-73.

"Yang pasti hasil ini sesuai target (sapu bersih kemenangan seri pertama)," kata Kaleb Ramot usai pertandingan.

3 dari 3 halaman

Bumi Borneo

Sebelum Dewa United, beberapa jam sebelumnya Bumi Borneo juga meraih sapu bersih. Bumi Borneo menundukkan Mountain Gold Timika dengan skor 81-74.

Pemain asing Randy Bell bermain luar biasa. Dia mencetak 43 angka , sepuluh rebound , lima assist, sau blok dan satu steal. Julius Caesar Wongso menyusul dengan 12 angka bagi Bumi Borneo.

Dari Mountain Gold, Shavar Tahrel Newkir memborong 16 angka dan Andre Rorimpandey menyumbang 15 angka.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat