uefau17.com

Hasil India Open 2023: Diadang Unggulan China, Rehan/Lisa Terhenti di Babak 16 Besar - Bola

, Jakarta Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus menelan pil pahit di babak 16 besar India Open 2023.

Langkahnya diadang oleh wakil China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan dua gim langsung, 16-21 dan 9-21 dalam pertandingan yang dihelat pada Kamis (19/1/2023).

Rehan/Lisa sejatinya tampil cukup apik di awal gim pertama. Keduanya tancap gas hingga unggul 3-0 atas Zheng/Huang. Sayang, tren positif ini tak mampu dipertahankan terlalu lama. Wakil China dengan cepat mengikis ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Pasangan Indonesia mencoba bangkit dengan mengumpulkan dua angka berturut-turut. Namun, upaya Rehan/Lisa lagi-lagi diputus oleh Zheng/Huang. Dalam sekejap, campuran yang berstatus sebagai unggulan pertama itu kembali menyejajarkan torehan skor.

Duo Tiongkok akhirnya berbalik memimpin dengan 7-8. Rehan/Lisa memaksa terjadinya drama kejar-kejaran skor. Angka kembar terus tercipta di kedudukan 8-8, 9-9, dan 10-10. Pasangan Indonesia berhasil menutup interval set pembuka dengan keunggulan tipis 11-10.

Zheng/Huang langsung tancap gas selepas interval. Mereka melesat dengan lima angka beruntun, yang membuat kedudukan berubah menjadi 11-15. Rehan/Lisa tak ingin tinggal diam. Kedua berupaya memperkecil selisih jarak dengan menorehkan tambahan tiga poin.

Kedua pasangan menjadi hanya terpaut satu angka 14-15. Malang, Rehan/Lisa kehilangan momentum untuk menyamakan skor. Pasangan Indonesia cuma mampu mengoleksi dua poin lagi, sebelum gim pertama ditutup dengan 16-21 untuk keunggulan Zheng/Huang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Zheng/Huang tampil lebih agresif di gim kedua. Ganda campuran Tiongkok sama sekali tak memberi ruang bagi pasangan Indonesia untuk mengembangkan pola permainan. Rehan/Lisa dipaksa berada pada posisi minor enam angka di kedudukan 3-9.

Pasangan Tanah Air juga tak mampu berbicara banyak mendekati interval. Wakil Merah Putih masih terkunci di kedudukan 4, sementara Zheng/Huang sudah melesat dengan torehan 11 poin saat jeda set kedua.

Rehan/Lisa masih belum mampu mematahkan dominasi Zheng/Huang pasca interval. Keduanya bahkan tertinggal 10 poin di kedudukan 5-15.

Tak butuh waktu lama bagi wakil China untuk menuntaskan perlawanan pasangan Indonesia. Gim kedua kembali menjadi milik Zheng/Huang usai Rehan/Lisa dipaksa kalah telak dengan skor akhir 9-21.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan

Lapangan 1:

Pertandingan ke-1: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China); 16-21, 9-21

Pertandingan ke-3: Jonatan Christie vs Zhao Jun Peng (China)

Pertandingan ke-4: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China)

Pertandingan ke-12: Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young (Korea Selatan)

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 10.30 WIB, sementara pertandingan ketiga dimulai pukul 13.30 WIB.

 

Lapangan 2:

Pertandingan ke-2: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 10.30 WIB, sementara pertandingan ketiga dimulai pukul 13.30 WIB.

 

Lapangan 3:

Pertandingan ke-9: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)

Pertandingan ke-12: Anthony Sinisuka Ginting vs Kantaphon Wangcharoen (Thailand)

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 10.30 WIB, sementara pertandingan kelima dimulai pukul 13.30 WIB, sementara pertandingan ke-9 dimulai pukul 16.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat