uefau17.com

Hasil Liga Inggris: Darwin Nunez Mandul Lagi, Liverpool Keok dari Brentford - Bola

, Jakarta- Liverpool mengawali tahun 2023 dengan buruk. Pasukan Jurgen Klopp kalah 1-3 ketika dijamu Brentford pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Gtech Community, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB. Striker Liverpool Darwin Nunez kembali jadi sorotan karena membuang-buang peluang emas.

Meski main di kandang lawan, Liverpool sebenarnya memulai laga dengan baik. Virgil van Dijk nyaris mencetak gol di menit keempat ketika sepakan volinya ditepis kiper David Raya. Pada akhirnya peluang ini dinyatakan off-side.

Di menit delapan Liverpool seharusnya unggul lebih dulu. Darwin Nunez lolos dari jebakan off-side setelah mendapat umpan manis dari Mohamed Salah. Nunez kemudian mampu melewati Raya. Namun di saat gawang sudah kosong melompong tembakan Nunez terlalu lemah sehingga bisa disapu bek Ben Mee.

Brentford balas mengancam. Bryan Mbeumo hampir membuka keunggulan tuan rumah bisa tendangannya tidak ditepis Alisson Becker sehingga menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok ini, Brentford bisa mencetak gol di menit 19. Bola tendangan penjuru mengenai kaki bek Liverpool Ibrahima Konate dan masuk ke gawang sendiri. Gol ini sempat dicek VAR karena ada potensi Mee melakukan handball. Namun akhirnya dinyatakan tetap sah.

Liverpool nyaris menyamakan skor di menit 24. Sayangnya sepakan bek kiri Kostas Tsimikas masih bisa dimentahkan kiper David Raya. Tembakan jarak jauh Alex Oxlade Chamberlain juga bisa diamankan Raya.

Brentford mencetak gol lagi di menit 40. Kembali dari skema sepak pojok. Umpan Mbeumo diteruskan Yoane Wissa. Namun gol ini dianulir wasit karena Mee sudah dalam posisi off-side terlebih dulu.

Dua menit kemudian, Brentford akhirnya bisa membuat gol keduanya. Wissa kali ini benar-benar bisa mencetak gol ke gawang Liverpool usai menanduk umpan silang dari Matias Jensen. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool coba meningkatkan tempo permainan. Di menit 48 mereka mencetak gol melalui Nunez. Sayangnya VAR menganulirnya akibat off-side.

Liverpool baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 50. Umpan silang Trent Alexander-Arnold disundul oleh Oxlade Chamberlain tanpa mampu dibendung Raya.

Darwin Nunez kembali membuang peluang emas di menit 69. Saat sudah lepas dari kawalan pemain Brentford, sepakan Nunez malah melebar.

Kegagalan Nunez memanfaatkan peluang harus dibayar mahal. Brentford malah kembali menjauh di menit 84. Blunder beruntun dari Naby Keita dan Ibrahima Konate membuat Brentford mencetak gol ketiga melalui Mbeumo. Skor 3-1 menutup laga ini.

Kekalahan ini membuat Liverpool tertahan di urutan enam klasemen Liga Inggris dengan 28 poin dari 17 pertandingan. Brentford menempel ketat di posisi tujuh dengan koleksi 26 angka dari 18 laga.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brentford: Raya; Jorgensen, Pinnock, Mee; Roerslev, Jensen (Da Silva 74'), Janelt (Ghoddos 87'), Norgaard, Henry; Mbeumo (Canos 88'), Wissa (Lewis-Potter 74')

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk (Matip 46'), Konate, Tsimikas (Robertson 46'); Thiago, Fabinho, Elliott (Keita 46'); Salah, Nunez, Oxlade-Chamberlain (Jones 83')

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat