uefau17.com

Jurgen Klopp Berniat Tambah Laga Uji Coba Liverpool Setelah Liga Inggris Bergulir - Bola

, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sepertinya belum puas dengan hasil pramusim yang sudah dijalani pasukannya. Pria asal Jerman itu berniat menambah laga uji coba yang bakal dijalani The Reds.

Sejauh ini, Liverpool telah melakoni empat laga uji coba. Diawali dari tur ke Bangkok, Thailand, The Reds masih menyisakan dua pertandingan pramusim melawan Starsbourg dan Manchester City.

Meski demikian, Klopp sepertinya belum puas. Apalagi, dari empat laga yang sudah dilalui, Liverpool sempat dua kali kalah. Di laga perdana, The Reds sudah dibantai Manchester United 0-4. Liverpool kembali kalah dengan skor 0-1 saat bersua Salzburg di Jerman. Sementara dua kemenangan diraih ketika Mohamed Salah dan kawan-kawan bertemu Crystal Palace (2-0) dan RB Leipzig (5-0).

Pada laga selanjutnya, Liverpool akan bertemu Manchester City di King Stadium pada final Community Shield, Sabtu (30/7/2022). Selanjutnya, The Reds juga dijadwalkan menjamu Strasbourg di Anfield. 

"Ini adalah pertandingan yang penting (melawan Manchester City), tapi situasi yang ada kami harus bersiap untuk satu musim dan kami tidak bisa mengabaikannya," ujar Klopp dilansir Mirror.

"Jadi kami harus memperpanjang pramusim kami. Kami bermain melawan City pada Sabtu dan Minggu melawan Strasbourg. Lalu kami bertanding melawan Fulham dan hari berikutnya memainkan laga lainnya. Itu yang harus kami lakukan karena mulai pertengahan Agustus saya pikir kami bermain setiap tiga hari, jadi tidak ada waktu untuk latihan,” beber mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menata Kekuatan

Liverpool tengah menata kembali kekuatannya setelah sempat terpuruk musim lalu. Seperti diketahui, The Reds gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris setelah kalah bersaing dengan Manchester City. Tantangan kian berat menyusul, hengkangnya salah satu penyerang andalan mereka, Sadio Mane.

Pemain asal Senegal itu kini memperkuat Bayern Munchen. Sementara penggantinya, Darwin Nunez yang dibeli dari Benfica dengan harga 100 juta pound sterling belum juga tampil konsisten. Sempat memukau lewat empat gol melawan Leipzig, Nunez kembali tak berdaya saat bertemu Salzburg. 

Waktu Klopp dalam mempersiapkan timnya memang tidak banyak lagi. Sebab pada 6 Agustus mendatang, pasukannya sudah harus tampil di ajang Liga Inggris melawan Fulham di Craven Cottage. Hanya saja, menambah agenda uji coba di sela-sela kompetisi juga sangat melelahkan bagi pemain.

 

3 dari 4 halaman

Antusias Hadapi City

Sementara itu, Klopp tetap menyambut atusias laga melawan Manchester City. Meski Liverpool sudah berulang kali bertemu The Citizen, Klopp tetap menganggap serius final Community Shield kali ini. 

"Ini laga yang penting," kata Klopp.

"Kami telah memainkan 'final' ini beberapa kali dan akan menyenangkan jika kami bisa memenangkannya. Ini kompetisi piala domestik terakhir yang belum kami menangkan jadi kami akan mencobanya," beber pelatih berusia 55 tahun itu. 

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Hasil Tur Pramusim Liverpool

Manchester United 4-0 Liverpool

Crystal Palace 0-2 Liverpool

Liverpool 0-5 RB Leipzig

Salzburg 1-0 Liverpool

  • Vs Manchester City, Sabtu, 30 Juli, King Stadium, Inggris
  • Vs Strasbourg - Senin, 1 Agustus, Anfield, Liverpool

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat