uefau17.com

Dilirik Barcelona, Guardiola Yakin Silva Masih Betah Bersama Manchester City - Bola

, Jakarta Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin mantan klubnya Barcelona akan kesulitan untuk mengontrak playmaker Bernardo Silva musim panas ini. Guardiola menyebut sang pemain akan sulit dibujuk.

Pemain berusia 27 tahun itu adalah roda penggerak utama mesin Manchester City pada musim 2021-22. Dia sudah mencetak 13 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 50 penampilan di semua kompetisi.

Masa depan Silva, bagaimanapun, telah dipertanyakan ketika dia mengakui ingin meninggalkan Stadion Etihad musim panas lalu. Namun, Guardiola berhasil meyakinkannya untuk tetap tinggal.

Barcelona diyakini sebagai salah satu dari sejumlah klub top Eropa yang memantau dengan cermat situasi Silva. Mereka telah mengidentifikasi pemain internasional Portugal itu sebagai pengganti Frenkie de Jong, yang telah banyak dikaitkan dengan MU.

Namun, Guardiola mengatakan kepada wartawan pada Senin kemarin, melalui jurnalis Reshad Rahman, bahwa Barcelona itu akan mengalami waktu yang sulit membujuk Man City untuk menjual Silva di jendela transfer musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berakhir

Silva bergabung dengan Citizens dari Monaco dengan harga sekitar 43 juta poundsterling pada musim panas 2017. Dan sejak itu dia telah mencatat 48 gol dan 51 assist dalam 251 penampilan di semua turnamen, serta memenangkan total 11 trofi.

Playmaker kelahiran Lisbon, yang juga telah dikaitkan dengan Benfica, Atletico Madrid dan Juventus, akan melihat kontraknya di City berakhir pada Juni 2025.

3 dari 4 halaman

Berharap

Sejak kedatangannya di Stadion Etihad pada musim 2017/18, Silva langsung menjelma sebagai pemain andalan The Citizens. Terbukti, dirinya selalu menjadi pemain yang dipasang oleh Pep Guardiola dalam setiap pertandingan yang dimainkan Manchester City.

Dilansir dari laman resmi klub, Pep Guardiola turut berkomentar atas penampilan impresif Bernardo. Menurutnya, eks AS Monaco itu bermain di level yang sangat bagus. Tentunya, ia berharap sang gelandang serang konsisten menunjukkan kinerja positif.

"Mudah-mudahan, dia bisa terus terus seperti ini. Dia pemain yang luar biasa," kata juru taktik 50 tahun, dikutip dari laman resmi klub, Senin (6/12).

4 dari 4 halaman

Kecepatan

Bernardo Silva merupakan pemain yang mempunyai kecepatan dan juga dapat melakukan penetrasi saat transisi bertahan ke menyerang.

Kemudian, kelebihan lain yang dimilikinya adalah bisa bermain lebih dari satu posisi, sehingga ia bisa diandalkan ketika terjadi perubahan formasi atau pemain yang absen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat