uefau17.com

Butuh Pengganti Antonio Rudiger, Chelsea Incar Bek Leicester City - Bola

, Jakarta - Chelsea tengah mempertimbangkan transfer bek Leicester City Wesley Fofana ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang.

Melansir laporan Goal.com, sang juara Liga Champions menaruh minat pada pemain berusia 20 tahun tersebut berkat penampilan mengesankan sejak bergabung dengan Leicester dari St Etienne pada 2020.

Di sisi lain, kontrak sejumlah bek The Blues termasuk Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Thiago Silva akan berakhir dalam waktu dekat.

Rudiger dan Christensen kabarnya enggan menandatangani kesepakatan baru dengan Chelsea di Stamford Bridge. Tak heran jika klub asuhan Thomas Tuchel ini mulai memasang radar untuk mencari pengganti pemain-pemain tersebut.

Adapun Fofana dilaporkan tengah menepi akibat cedera usai mengalami patah kaki dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Villarreal.

Kondisi tersebut membuat Chelsea memilih tak bergerak pada jendela transfer Januari, tetapi mempertimbangkan tawaran musim panas untuk bek asal Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tersedia pada Awal Tahun

Manajer Leicester Brendan Rodgers mengungkapka Fofana sejauh ini telah berupaya memulihkan diri dengan sangat baik. Pihaknya pun berharap sang pemain dapat kembali tersedia pada awal tahun depan.

“(Fofana) bekerja dengan sangat baik. Kami hanya berhati-hati. Dia melakukan pekerjaan dengan baik dan bekerja sangat keras. Kita akan lihat di mana dirinya pada awal tahun baru,” kata Rodgers seperti dilansir dari SportBible.

3 dari 4 halaman

Rudiger di Chelsea

Sementara itu, Rudiger baru-baru ini dikabarkan makin dekat untuk angkat kaki dari Stamford Bridge. Pemain 28 tahun itu digadang-gadang bakal menjadi salah satu bek dengan bayaran termahal jika dirinya meninggalkan Chelsea pada musim panas.

Laporan Daily Mail mengklaim calon pelamar Rudiger siap menawarkan gaji 400 ribu poundsterling per minggu, termasuk bonus dan tambahan. Hal ini meningkatkan peluang sang pemain untuk hijrah dari The Blues usai kontraknya berakhir.

Juventus, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid telah menjadi klub yang kerap dikaitkan dengan Rudiger. Laporan lain bahkan menyebut Los Blancos telah memiliki kesepakatan informal mengenai kepindahan Rudiger ke Bernabeu.

4 dari 4 halaman

Komitmen di Chelsea

Terlepas dari rumor soal masa depan Rudiger, bos Chelsea Thomas Tuchel menegaskan bahwa anak asuhnya masih berkomitmen penuh untuk The Blues dan sama sekali tak terganggu dengan persoalan negosiasi kontrak.

“Itu tidak memengaruhi mentalitas, itu tidak memengaruhi kualitasnya, dan itu sama sekali tidak berpengaruh pada perilakunya (Rudiger). Dia berkomitmen penuh untuk Chelsea saat ini,” kata Tuchel bulan lalu, dikutip dari SportBible.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat