uefau17.com

Gara-Gara Thomas Tuchel, Saul Niguez Pilih Chelsea Ketimbang Manchester United - Bola

, Jakarta Pelatih Chelsea Thomas Tuchel rupanya memainkan peran penting dalam mendatangkan Saul Niguez ke Chelsea pada jendela transfer musim panas kemarin. Laporan Goal.com menyebutkan bahwa pelatih asal Jerman tersebut sukses membujuk Niguez untuk pindah ke London Barat.

Padahal selain Chelsea, Manchester United juga jadi klub Liga Inggris lain yang berada di barisan depan untuk mengamankan jasa sang pemain. Akan tetapi, Tuchel sukses meyakinkan Niguez untuk hijrah ke Stamford Bridge setelah ia menguraikan rencananya bagi sang pemain melalui telepon.

Dikutip dari The Sun, Saul menyatakan bahwa kiper The Blues Kepa Arrizabalaga memiliki pengaruh dalam transfernya ke Chelsea. Di samping itu, dirinya juga mengonfirmasi bahwa Tuchel telah berjanji mengizinkannya bermain di posisi pilihannya.

Janji Chelsea yang terlontar melalui Tuchel inilah yang nampaknya berhasil membuat Niguez yakin untuk mendaratkan kakinya di Stamford Bridge.

“Chelsea telah berjanji kepada saya untuk berlatih dan bermain di posisi saya, kita lihat saja nanti. Itulah alasan terpenting dari keputusan saya,” ujar Saul Niguez kepada Mirror seperti dilansir dari The Sun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saul Niguez di Atletico Madrid

Saul Niguez tercatat telah menghabiskan sebagian besar karier seniornya di Atletico Madrid. Melansir TriballFootball, gelandang asal Spanyol tersebut telah membuat 340 penampilan bersama sang juara La Liga musim lalu.

Akan tetapi, Saul Niguez menjadi frustrasi di Altetico Madrid akibat keputusan pelatih Diego Simeone untuk memainkannya di sejumlah peran yang bukan posisi pilihannya. Kurangnya konsistensi peran lantas tak membantu permainan pesepak bola berusia 26 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Berlatih bersama Chelsea

Dikutip dari Goal.com, Diego Simeone sejatinya tak ingin membiarkan salah satu pemain kunci dalam kebangkitan Atletico pergi meninggalkan Wanda Metropolitano, kecuali jika mereka berhasil menemukan pengganti.

Meski demikian, Saul dilaporkan telah mulai berlatih dengan rekan setim barunya selama jeda internasional kali ini. Ia juga kabarnya berpotensi dipilih untuk melakukan pertandingan debut melawan Aston Villa pada Sabtu (12/9) malam WIB.

4 dari 5 halaman

Tempat Sempurna

 Chelsea memang nampaknya bakal jadi tempat sempurna bagi Niguez untuk membangun kariernya. Apalagi, ia bercita-cita mendapatkan kembali tempat di skuad Spanyol dalam Piala Dunia 2022 setelah tidak bermain untuk La Roja sejak November 2019.

“Transfer ini merupakan langkah yang berada di luar zona nyaman saya. Saya percaya bahwa Anda akan melihat Saul baru di tempat baru (yang lebih baik),” ujar sang pemain seperti dilansir dari Goal.com.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat