uefau17.com

Gelontorkan Banyak Uang, Liga Inggris Rajai Bursa Transfer 2021/22 - Bola

, Jakarta Liga Inggris telah merajai bursa transfer musim panas 2021/22 setelah kebijakan transfer yang dilakukan klub seperti MU, Man City, dan Chelsea.

Walau dilanda pandemi Covid-19, nampaknya itu tidak mempengaruhi keuangan sejumlah klub di Liga Inggris. Berbeda dengan klub-klub lain di Eropa yang sangat terdampak pandemi.

Pergerakan klub di hari penutupan jendela transfer hari Selasa kemarin, menunjukan Liga Inggris menjadi liga dengan kekuatan financial yang luar biasa.

Penandatanganan pemain termahal yang terjadi di hari penutupan adalah saat West Ham mendatangkan Nikola Vlasic seharga 25 juta pounds, dan kepindahan Daniel James dari MU ke Leeds seharga 30 juta pounds lebih.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serie A Merugi

Sekarang, Serie A telah kehilangan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku yang memutuskan hengkang ke Liga Inggris.

Lebih parah, Juventus telah merilis pernyataan resmi tentang rincian keuangan klub setelah kepergian CR7 dari I Bianconeri.

Seperti dilansir Marca, Juventus mendapatkan hasil ekonomi negatif senilai 14 juta euro untuk penyesuaian nilai bersih dari pendaftaran pada tahun 2021/22.

3 dari 3 halaman

Ronaldo Messi

Hanya terjadi musim ini, dua pemain terhebat dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pindah klub dalam jendela transfer yang sama.

Dan Manchester United menjadi klub yang beruntung mendapatkan salah satu dari keduanya, yaitu kembalinya Ronaldo ke Old Trafford.

Kembalinya Cristiano Ronaldo sekaligus menutup perburuan MU di jendela transfer dengan hasil akhir yang manis, setelah sebelumnya telah mendapatkan Jadon Sancho dan Raphael Varane.

 

Penulis: Ali Muhammad

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat