uefau17.com

Arema FC Tak Ingin Terburu-buru Cari Rekrutan Terakhir - Bola

, Malang - Arema FC masih mencari satu stopper lokal untuk memperkuat tim dalam Shopee Liga 1 2020. Namun begitu, tim pelatih Arema FC tak ingin terburu-buru dalam mencari rekrutan terakhir.

Tim pelatih Arema berencana memaksimalkan pencarian pemain sebelum pendaftaran pemain Liga 1 2020 ditutup pada 10 Maret mendatang. Hanya saja, tambahan satu stopper itu bersifat tidak wajib sehingga tidak menjadi sebuah masalah jika tidak mendapatkannya.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto sudah memiliki kriteria stopper yang dicari. Charis mencari pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi, kuat berduel, dan kokoh dalam bertahan.

“Kami tidak terburu-buru mencari satu pemain tambahan ini. Dia akan menjadi opsi kedua atau ketiga. Kalau mendapatkannya syukur, kalau tidak juga tidak masalah. Apalagi, kami juga punya pemain lain yang bisa dipasang di posisi stopper, seperti Hanif Sjahbandi,” kata Charis, yang juga mantan bek andal Arema FC melalui wearemania.net.

 

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Khawatir Adaptasi

Jika Arema FC nantinya mendapat satu stopper tambahan, Charis Yulianto menjelaskan tim pelatih tidak mempermasalahkan waktu adaptasi pemain tersebut. Menurutnya, proses adaptasi bisa dilakukan seiring berjalannya waktu.

Meski disiapkan sebagai opsi kedua atau ketiga, Charis berharap pemain itu dapat bersaing dengan pemain Arema FC lainnya. Saat ini, skuat Singo Edan memiliki Bagas Adi, Nur Diansyah, dan Matias Malvino pada posisi stopper.

“Semua tergantung si pemain sendiri, kami harapkan semua pemain Arema berkompetisi dalam sesi latihan. Kami tidak pandang nama, kalau mau menunjukkan kemampuan dan kualitas, tentu akan bermain,” tegas Charis.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Persib

Arema FC akan menjamu Persib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Malang, 8 Maret mendatang. Sebelumnya, skuat Singo Edan berhasil mencuri tiga poin di kandang Tira Persikabo melalui brace Kushedya Hari Yudo.

(Balwa Ramadhan/Mg)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat