uefau17.com

Akhir Bulan, Timnas Indonesia Gelar TC di Yogyakarta - Bola

, Yogyakarta - Kota Yogyakarta kembali dipilih oleh Timnas Indonesia menjadi tempat pemusatan latihan. Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan menggelar training camp (TC), akhir bulan ini.

Beberapa waktu lalu Timnas Indonesia 19 juga sudah menggelar training camp di Yogyakarta. Selain itu, Persipura Jayapura dan PON Sumsel juga memilih kota ini untuk pemusatan latihan.  

Penanggungjawab Stadion Atletik dan Sepak bola UNY Komarudin mengatakan, komplek olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dikenal lengkap dalam fasilitasnya. Ia juga sudah dihubungi asisten pelatih Timnas Senior Wolfgang Pikal.

"Ya kalau diminta akan kami persiapkan lapangannya. Tapi belum resmi, baru sebatas pembicaraan," kata Komarudin.

Diketahui dari jadwal yang dikeluarkan PSSI, Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2016 Myanmar akan menjalankan TC pada 22-27 September 2016. Namun, Komarudin mengatakan, Boaz Solossa dan kawan-kawan baru akan tiba di Jogja tanggal 23 September. "Sekitar tanggal itu," kata dia.

Diketahui sesuai jadwal yang ditetapkan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi, klub-klub peserta Indonesia Soccer Championship (ISC) tengah libur pertandingan mulai 22-27 September.

Kompetisi ISC, ISC B, dan ISC U-21 diliburkan berkaitan dengan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang diciptakan Boaz ke gawang Malaysia saat laga ujicoba di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9). Indonesia menang dengan skor telak 3-0. (/Boy Harjanto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat