uefau17.com

Welbeck Dua Gol, Inggris Bungkam Slovenia di Wembley - Bola

, Jakarta Inggris belum terkalahkan dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Dalam laga melawan Slovenia, Sabtu (15/11/2014), The Three Lions menang 3-1 meski sempat tertinggal lebih dulu.

Inggris langsung mengambil inisiatif sejak menit pertama. Namun peluang pertama justru dimiliki tim tamu. Umpan silang Jasmin Kurtic mengarah pada Andraz Kirm di dalam kotak penalti, beruntung sundulannya masih lemah dan sukses diselamatkan Joe Hart.

Hingga menit ke-15 permainan Inggris cenderung monoton meski terus mendominasi laga. Peluang pertama Inggris yang didapatkan  melalui Raheem Sterling terbuang percuma karena tendangan sayap Liverpool itu dari luar kotak penalti masih lemah dan menyamping gawang Slovenia.

Lima menit kemudian Inggris punya peluang melalui Wayne Rooney. Ia bekerja sama dengan mantan rekannya di Manchester United (MU), Danny Welbeck. Sayangnya, tendangan Rooney melambung jauh di atas gawang Slovenia.

Tim tamu balik punya peluang pada menit ke-27. Beruntung sundulan Milivoje Novakovic memanfaatkan tendangan sudut menyamping tipis gawang Hart. Padahal posisi Novakovic di dalam kotak penalti sudah tak terkawal pemain The Three Lions.

Inggris kembali punya peluang pada menit ke-36. Welbeck yang tak terkawal di luar kotak penalti langsung melakukan tendangan keras. Tapi lagi-lagi tendangan striker Arsenal itu melambung tinggi di atas gawang Slovenia.

Permainan kedua tim tetap tak berubah hingga babak pertama usai. Skor kacamata pun bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Inggris punya peluang pertama di babak kedua pada menit ke-47. Tapi sundulan Wayne Rooney memanfaatkan tendangan sudut hanya menyamping tipis di samping gawang Slovenia.

Pada menit ke-54, Inggris kembali punya peluang melalui Phil Jagielka. Tapi sundulannya memanfaatkan umpan silang Wayne Rooney tepat di pelukan kiper Samir Handanovic.

Dua menit kemudian justru Slovenia yang membuat suporter Inggris bungkam. Bola tendangan bebas Milijove Novakovic justru disundul Jordan Henderson hingga masuk ke gawang. Tim tamu pun unggul 1-0.

Inggris mendapat penalti semenit kemudian setelah Rooney dijatuhkan Cesar di kotak terlarang. Tanpa ampun striker Manchester United itu menendang ke kanan gawang Handanovic dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-65. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Slovenia, Welbeck mampu melakukan tendangan menipu dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Inggris pun unggul 2-1.

Welbeck menciptakan gol keduanya pada menit ke-71. Ia memanfaatkan kerja sama satu-dua dengan Raheem Sterling di dalam kotak penalti sebelum menendang bola dengan tenang ke sisi kiri gawang yang dikawal Handanovic.

Inggris terus menekan hingga pertandingan usai. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil ini membuat Inggris bertahan di posisi puncak klasemen grup E dengan mengumpulkan 12 poin dari empat laga. Sementara Slovenia tertahan di peringkat kedua dengan enam angka.

Inggris: Hart, Clyne, Jagielka/ Smalling (89), Cahill, Gibbs, Wilshere, Henderson, Lallana/ Milner (80), Sterling/ Oxlade-Chamberlain (85), Welbeck, Rooney

Slovenia: Handanovic, Brecko, Cesar, Ilic, Struna, Kurtic/ Rotman (75), Mertelj, Birsa/ Lazarevic (63), Kirm/ Ljubijankic (78), Kampl, Novakovic

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat