uefau17.com

Miliarder India Sumbang Duit Buat Pesta Ultah Pangeran Charles - Bisnis

Pasangan miliarder India yang tinggal di Inggris, saat ini tengah merancang dan mengatur pesta super meriah untuk Pangeran Charles yang akan berulang tahun ke-65 pada November mendatang. Keduanya juga berencana ikut mendanai acara ulang tahun pangeran kerajaan Inggris tersebut.

Seperti dilansir dari India Times, Selasa (13/8/2013), pasangan pengusaha tersohor yang tinggal di London, Cyrus dan Priya Vandrevala rencananya akan menggelontorkan dana ratusan ribu poundsterling guna menggelar konser Philarmonia Orchestra dalam acara ulang tahun tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari resepsi champagne dan makan malan di Istana Buckingham sebagai penghormatan pada pewaris tahta Inggris tersebut.

Juru bicara istana pun telah menjelaskan, acara tersebut akan diadakan pada 21 November, atau seminggu setelah tanggal kelahiran Pangeran Charles pada 14 November. Dia kemudian mengatakan, ini merupakan acara pribadi, jadi dia tak akan banyak berkomentar.

Pangeran Charles merupakan patron orkestra tersebut yang bertempat di London. Seluruh musik yang diputar akan diatur dan fokus pada perayaan komposer Wagner dari Jerman yang dirayakan di seluruh dunia.

Sementara kedua miliarder India itu datang dari kalangan kelas atas di mana Cyrus Vandrevala merupakan investor ekuitas swasta. Sementara istrinya, Priya, merupakan pendiri sekaligus CEO Hirco Group, salah satu pengembang real estate hunian kelas premium terbesar di India.

Pasangan tersebut tinggal di daerah Holland Park, Central London dan banyak terlibat dalam berbagai proyek donasi lewat Vandrevala Foundation.

Mereka dikenal dengan baik dalam kalangan kerajaan Inggris sebagai patron dari yayasan sumbangan Elephant Family. Lembaga itu sendiri didirikan konservasionis Mark Shand, saudara dari Camilla Parker-Bowles, Duchess of Cornwall.

Pasangan India tersebut diyakini memiliki hubungan baik dengan Charles dan Camilla, istri keduanya. Pangeran dan Puteri Inggris tersebut bahkan pernah menyambut pasangan India tersebut di kerajaannya di Gloucestershire.

Acara eksklusif yang rencananya akan diselenggarakan pada November mendatang itu, terbuka bagi 250 tamu terhormat yang diharapkan juga termasuk para anggota komunitas India Inggris yang juga berstatus sosial tinggi. Selain itu, akan hadir juga teman-teman dari Pangeran Charles dan istrinya, Camilla.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II telah memberikan persetujuannya untuk menggunakan istananya sebagai tempat acara ulang tahun tersebut. Namun hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi apakah dirinya akan hadir di acara ulang tahun anaknya tersebut. (Sis/Ndw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat