uefau17.com

Deputi Gubernur Baru BI Batal Dipilih Malam Ini - Bisnis

Bank Indonesia (BI) harus bersabar minimal satu pekan untuk memperoleh kepastian nama baru calon deputi guberur. Pasalnya, Komisi XI DPR memutuskan pemilihan calon anggita dewan gubernur bank sentral di tanah air ini baru akan diumumkan pada Senin pekan depan (8/7/2013).

Sebelumnya, komisi keuangan dan moneter DPR ini menjadwalkan proses pemilihan calon deputi gubernur BI pengganti Muliaman D Hadad akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

"Kalau malam ini tidak mungkin, karena kami perlu banyak pertimbangan mengingat agenda yang juga lumayan padat," ungkap Wakil Ketua Komisi XI, Harry Azhar Aziz di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (1/7/2013)

Selain alasan waktu, DPR juga mengaku telah memiliki agenda uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) bagi anggota Badan Supervisi Bank Indonesia (BSBI) yang akan dilakukan pada Rabu, 3 Juli 2013.

"Jadi nanti tunggu BSBI selesai sekalian, jadi waktunya akan kita padatkan minggu depan," jelas Harry.

Seperti diketahui, hari ini Komisi XI DPR RI telah melakukan fit and proper test terhadap tiga kandidat calon Deputi Gunbernur BI yaitu Asisten Gubernur BI Hendar, Asisten Gubernur BI Mulya Siregar dan Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Devisa Treesna W Suparyono.

Proses fit and proper diawali dengan mendengarkan paparan dari Treesna W Suparyono yang merupakan satu-satunya calon perempuan untuk jabatan deputi gubernur BI. Komisi XI selanjutnya melakukan uji kepatutan dan kelayakan kepada Hendar dan diakhiri Mulya E Siregar (Yas/Shd)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat