uefau17.com

BSI International Expo 2024 BIdik Transaksi Rp 1 Triliun - Bisnis

, Jakarta - Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), Hery Gunardi membidik tercipta transaksi senilai Rp 1 triliun pada gelaran BSI International Expo 2024. Ini diharapkan didapat dari proses business matching yang ada.

Hery juga menarget ada 20 ribu orang yang mengunjungi helatan berkelas internasional itu. Salah satunya, dihadarapkan produk-produk UMKM lokal dan produk halal Indonesia bisa dilirik para pelaku usaha.

"Dari acara tersebut, kami menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 20 ribu orang selama 4 hari dengan jumlah transaksi senilai Rp1 Triliun, terciptanya kolaborasi antara industri, regulator dan konsumen, serta adanya peningkatan ekonomi halal melalui penguatan inklusi dan literasi pengunjung," ungkap Hery dalam pembukaan BSI International Expo 2024, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Dia mengungkapkan BSI International Expo 2024 digelat selama 4 hari. Mulai dari 20-23 Juni 2024 di Jakarta Conventiom Center (JCC) Senayan, Jakarta.

"Ini terdiri atas 3 besaran event, yaitu pertama ada Exibition: Terdapat lebih dari 265 tenant termasuk UMKM dari berbagai kategori, seperti Food & Beverage, Modest Fashion, Automotive, Travel, dan sebagainya," kata dia.

Kedua, ada kegiatan Seminar & Entertainment. Mencakup berbagai macam seminar tentang ekonomi dan keuangan syariah dan yang mendatangkan international speakers, para pemangku kepentingan, serta para pakar dari industri keuangan syariah.

"Dan terakhir adalah Business Matching: Menghadirkan sekitar 20 negara sebagai potential buyer atau country pavilliun yang akan mempertemukan para UMKM dengan pembeli mancanegara sehingga UMKM Indonesia dapat masuk ke pasar global," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luncurkan Beasiswa

Lebih lanjut, Hery menuturkan dalam rangkaian BSI International Expo 2024, pihaknya juga akan meluncurkan BSI Scholarship 2024. Program ini menargetkan pemberian beasiswa kepada 2.300 mahasiswa yang tersebar di 100 perguruan tinggi di Indonesia.

"Sejak BSU berdiri, total BSI Scholarship yang diberikan lebih dari 5.300. Hal ini terus kami laksanakan sebagai bentuk komitmen BSI mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia," paparnya.

BSI International Expo 2024 merupakan acara berskala International sebagai wujud komitmen untuk terus mendorong perkembangan ekosistem keuangan syariah dan gaya hidup halal. Kegiatan ini merupakan pameran ekosistem keuangan Syariah berskala internasional pertama di Indonesia, yang diselenggarakan oleh BSI dalam rangka memperingati milad BSI yang ke-3.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat