uefau17.com

Top 3: Harga Sapi dan Kambing Kurban di Idul Adha 1445 H - Bisnis

, Jakarta Pada Hari Raya Idul Adha, umat Islam di Indonesia biasanya melaksanakan upacara kurban bersama dengan menyembelih sapi, kambing, atau domba. Kemudian pada sore harinya, mereka membagikan daging kurban tersebut kepada masyarakat kurang mampu di daerah setempat.

Harga kambing kurban biasanya antara Rp3 juta hingga Rp5 juta, sementara domba antara Rp4 juta hingga Rp6 juta, dengan harga yang bervariasi tergantung beratnya.

Sedangkan harga sapi berukuran kecil berkisar antara Rp17 juta hingga Rp25 juta dan biasanya memiliki berat antara 200-400 kilogram. Jenis yang lebih besar, seperti sapi limosin, dengan berat antara 600 hingga 800 kilogram, dapat mencapai harga lebih dari Rp45 juta.

Artikel mengenai harga sapi dan kambing kurban di Idul Adha 1445 H ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada sejumlah artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis pada Selasa 18 Juni 2024:

1. Harga Sapi dan Kambing Kurban, Penjualan Melonjak di Idul Adha 2024

Hari Raya Idul Adha di Indonesia, negara dengan populasi umat Islam terbesar di dunia, jatuh pada hari ini, Senin (17/6/2024). Pada hari raya yang sakral ini, pasar-pasar ternak di tanah air ramai dikunjungi para pembeli yang mencari hewan untuk upacara kurban.

Pada Hari Raya Idul Adha, umat Islam di Indonesia biasanya melaksanakan upacara kurban bersama dengan menyembelih sapi, kambing, atau domba. Kemudian pada sore harinya, mereka membagikan daging kurban tersebut kepada masyarakat kurang mampu di daerah setempat.

Idul Adha 1445 H membawa kemakmuran bagi para pedagang musiman yang menjual hewan kurban khusus untuk hari raya ini. Meski dalam setahun hanya berjualan saat Idul Adha, mereka dapat meraup keuntungan puluhan bahkan hingga ratusan juta rupiah.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Doa dan Harapan Erick Thohir di Momen Idul Adha 1445 H

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan doa dan harapannya di momen perayaan hari raya Idul Adha 1445 H. Hal ini disampaikan melalui akun Instagram pribadinya.

Erick berharap, segala umat Islam menjadi seseorang yang bertakwa. Tak cuma itu, sebagai esensi berkurban, Erick Thohir berharap hal itu bisa juga menyingkirkan ego dan peduli terhadap sesama.

"Semoga kita dapat menjadi insan yang bertaqwa, yang dapat menyingkirkan ego pribadi, demi kebaikan bagi sesama, dan kelestarian alam," tulis Erick melalui akun Instagram @erickthohir, Senin (17/6/2024).

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah," sambungnya.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Jokowi Sumbang Sapi Kurban Seberat 900 Kg ke IKN, Ini Penampakannya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan seekor sapi sebesar 900 kilogram (kg) untuk dalam momen kurban Idul Adha. Sapi itu disalurkan ke Masjid Darussalam, Sepaku, dalam kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Masjid ini menjadi lokasi salat ied dan penyembelihan hewan kurban yang diikuti juga oleh Otorita IKN. Acara ini merupakan bagian dari komitmen Otorita IKN untuk mendukung kegiatan keagamaan dan memperkuat hubungan dengan masyarakat setempat.

Pada Sabtu (10/6/2024) lalu, Otorita IKN menerima Bantuan Kemasyarakatan Presiden berupa seekor sapi yang diserahkan oleh perwakilan dari Istana Kepresidenan yang selanjutnya diserahkan kepada pihak Masjid Darussalam, Desa Tengin Baru. Sapi yang diberikan berjenis Limosin dengan berat mencapai 900 kg.

Baca artikel selengkapnya di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat