uefau17.com

Ingin Kembali Semangat Usai Libur Panjang? Cek 5 Langkah Ini - Bisnis

, Jakarta - Kesedihan setelah liburan dapat menjadi tantangan yang sulit dihadapi di tempat kerja, terlepas dari alasan mengambil cuti panjang. Beberapa orang mungkin mengambil cuti untuk bepergian, sementara yang lain mungkin karena sakit atau cedera. Wanita juga mungkin mengambil cuti panjang karena kehamilan.

Apapun alasan di balik cuti panjang tersebut, kembali bekerja setelah istirahat panjang bisa menjadi sulit dalam beberapa hari pertama. Berikut adalah beberapa cara untuk kembali semangat bekerja usai libur panjang dikutip dari magforwaman:

1. Cari hal baru

Dapatkan pemahaman yang baik tentang apa yang terjadi di tempat kerja selama Anda absen. Apakah ada proyek baru yang akan dimulai atau apakah Anda dapat mendaftar untuk proyek baru? Mengerjakan tugas baru atau terlibat dalam proyek baru dapat memotivasi Anda untuk kembali ke suasana kerja dengan baik. Ini akan menjadi tantangan menarik dan Anda tidak akan merasa tertinggal karena Anda telah terlibat sejak awal.

2. Persiapkan diri dengan baik

Kadang-kadang mengambil satu hari libur tambahan untuk mengecek email yang terlewat saat Anda berlibur dapat membantu. Selain itu, ambil pembaruan dari rekan kerja dan dapatkan semua informasi yang diperlukan sebelum mulai bekerja kembali.

Ini akan membantu menutupi ketidakhadiran Anda dan mempersiapkan diri dengan baik untuk hari berikutnya. Lebih baik mempersiapkan diri dengan baik dan menghadapi atasan di tempat kerja dengan siap menerima tantangan daripada menghadapi situasi di mana Anda hanya memiliki setengah informasi dan membuat kesalahan dalam beberapa hari berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Motivasi Diri Sendiri

Setelah kembali dari liburan, penting untuk meletakkan kalender di meja. Hal ini akan membantu Anda tetap termotivasi ketika hari-hari semakin berkurang, bahkan dapat memotivasi Anda untuk bekerja lebih keras dan mendapatkan bonus sebelum liburan berikutnya.

4.Kembali ke kehidupan disiplin

Selama liburan, mungkin Anda makan banyak junk food dan menikmati makanan lezat lainnya. Namun, saat kembali bekerja, penting untuk kembali ke pola makan dan olahraga yang biasa. Semakin cepat Anda melakukannya, semakin baik untuk Anda.

Ketika kembali ke kehidupan disiplin dengan sadar, Anda akan berhenti menjadi malas, dan otak akan memberi sinyal pada tubuh untuk fokus pada pekerjaan. Ini akan membantu menghindari perasaan sedih atau lesu di tempat kerja, dan Anda dapat menikmati hidup yang biasa dengan semangat yang tinggi lagi.

3 dari 3 halaman

5. Jadikan Alasan Liburan sebagai Bagian dari Kehidupan Sehari-hari

Jika Anda sudah lama tidak beristirahat karena bepergian bersama keluarga, ingatlah kembali kenangan tersebut bahkan setelah bergabung bekerja. Gunakan waktu istirahat makan siang dan waktu luang untuk melihat-lihat blog perjalanan, serta memberikan saran dan ulasan kepada wisatawan lain berdasarkan pengalaman Anda.

Jika Anda pernah mengambil cuti melahirkan, ikutilah kelas aktivitas orang tua-anak di sore hari setelah bekerja, sehingga Anda dapat meluangkan waktu bersama bayi. Dengan melakukan hal-hal semacam ini, Anda dapat menikmati yang terbaik dari kedua dunia dan menciptakan keseimbangan dalam hidup.

Semua ini akan membuat pekerjaan menjadi menyenangkan, karena Anda memiliki sesuatu yang menarik di sekitar Anda, baik sebelum atau sesudahnya. Dan hal ini juga berarti tidak akan ada penurunan tiba-tiba dalam suasana hati, melainkan suasana hati yang seimbang yang dapat Anda nikmati sepanjang waktu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat