uefau17.com

KoinWorks Bank Cetak Laba Rp 1,2 Miliar - Bisnis

 

, Jakarta KoinWorks Bank mengumumkan pencapaian kinerja positif dalam laporan kualitas aset produktif yang disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk kuartal pertama 2024. Perolehan laba di tahun berjalan mencapai Rp 1,2 miliar, dengan return on asset (ROA) 2,73% di mana angka ini meningkat dibanding masa transisi perubahan menjadi KoinWorks Bank pada Oktober 2023 dengan ROA minus (-10,4%).

Dari sisi rasio beban operasional dan pendapatan operasional (BOPO) berhasil ditekan menjadi 77,3% sepanjang awal tahun ini. Bersamaan dengan itu pertumbuhan kredit di kuartal pertama 2024 mencapai 134%.

Dalam meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah, KoinWorks Bank memastikan status non performing loan (NPL) KoinWorks Bank terjaga pada 0,01%, dengan pertumbuhan laba yang meningkat sejak Oktober 2023. Saat ini aset yang dikelola KoinWorks Bank tercatat meningkat 159% sejak Oktober 2023.

"KoinWorks Bank terus bergerak dan berproses menjadi bank yang besar dengan pertumbuhan yang berkualitas, dan terus memperkuat fondasi melalui pengembangan SDM, peningkatan infrastruktur bisnis, risiko dan operasional, dan hubungan dengan pemangku kepentingan," kata Direktur Utama KoinWorks Bank Joko Purwanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

"Dalam waktu dekat ini kami akan memindahkan kantor pusat ke Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, dan akan segera beroperasi untuk melayani pelanggan kami. Saat ini KoinWorks Bank telah memiliki kantor kas di Jakarta Selatan yang telah beroperasi sejak November 2023. Pada tahun ini, KoinWorks Bank juga akan memperluas layanan dengan membuka cabang baru di Jabodetabek dan menggarap potensi pasar UKM komersil di beberapa kota di Indonesia," lanjut dia.

KoinWorks Bank pun secara resmi diluncurkan dan menjadi tonggak penting dalam memperbarui layanan perbankan di Indonesia. Mengawali perjalanan sebagai Bank Perekonomian Rakyat (BPR), KoinWorks Bank akan segera bertransformasi menjadi bank digital (BPR) pertama di Indonesia yang akan semakin mudah untuk diakses oleh penggunanya dan dapat memberikan pelayanan digital yang mudah dan cepat.

Produk yang ditawarkan oleh KoinWorks Bank beragam, di antaranya adalah deposito dengan tingkat suku bunga setara BPR yang dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan pinjaman dengan agunan aset tetap melalui proses yang mudah, nyaman, dengan persetujuan cepat.

“Melalui KoinWorks Bank, kami percaya bahwa kemampuan untuk menyediakan layanan keuangan yang cepat dan aman akan memberikan dampak positif yang besar dalam meningkatkan kesejahteraan finansial masyarakat Indonesia. Layanan kami di sini juga akan memfasilitasi UMKM agar dapat terlayani dengan maksimal untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka," kata Co-Owner KoinWorks Bank Benedicto Haryono

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pinjaman yang Aman

KoinWorks Bank menyediakan pinjaman yang aman untuk bisnis dan individu, serta investasi dengan deposito berjangka. Berbagai produk pinjaman yang ditawarkan meliputi pinjaman modal kerja usaha, pinjaman investasi untuk menunjang usaha, kredit kepemilikan rumah, hingga pinjaman multiguna.

Sementara itu, dengan pilihan deposito berjangka, KoinWorks Bank memberikan kesempatan kepada nasabah untuk mengelola dan mengoptimalkan dana dengan tingkat suku bunga yang kompetitif. Dengan suku bunga yang menarik, dan tenor yang beragam, KoinWorks Bank memberikan fleksibilitas kepada nasabah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi mereka. KoinWorks Bank juga memiliki produk tabungan yang menarik dengan tingkat suku bunga yang kompetitif.

KoinWorks Bank adalah Bank Perekonomian Rakyat yang diakuisisi oleh para pendiri KoinWorks Group pada awal 2023. Benedicto Haryono menambahkan, “Saat ini KoinWorks Bank telah membukukan profitabilitas. Pertumbuhan kredit dan aset yang signifikan dari KoinWorks Bank berkontribusi pada laba yang berkelanjutan, yang sekaligus membuktikan KoinWorks Bank sebagai lembaga intermediasi keuangan yang sukses mencapai target usahanya.”

 

 

3 dari 3 halaman

Integrasikan Portofolio Nasabah

KoinWorks Bank berencana mengintegrasikan portofolio nasabahnya ke dalam aplikasi KoinWorks melalui kerja sama dengan PT Sejahtera Lunaria Annua sebagai pengelola aplikasi KoinWorks. Dengan ini, kedua perusahaan akan berkolaborasi menyediakan fasilitas bagi seluruh pengguna untuk mengelola aset mereka dalam satu ekosistem KoinWorks.

Bapak Adhi, nasabah KoinWorks Bank yang menggeluti industri perumahan membagikan pengalamannya mengenai layanan yang diberikan dalam proses pembelian lahan. “Kami mengambil pinjaman dari KoinWorks Bank untuk pembelian unit tanah terkait kebutuhan kami sebagai developer. Petugas KoinWorks Bank sangat membantu semua proses kami dengan tanggap dan juga ramah dalam melayani konsumen,” ujarnya.

Salah seorang nasabah lainnya yang menjalankan bisnis taman hiburan, Bapak Miftah mengatakan, “Proses kredit yang diberikan oleh KoinWorks Bank terhitung cepat dan pelayanannya baik sekali. Dengan kredit modal kerja, bisnis saya semakin lancar. Terima kasih atas kepercayaan KoinWorks Bank kepada usaha kami.”

Pengguna aplikasi KoinWorks yang berminat membuka rekening deposito di KoinWorks Bank juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai manfaat lainnya. Fasilitas ini memastikan bahwa KoinWorks menyediakan layanan yang komprehensif kepada semua penggunanya. Dengan tim yang solid, profesional dan berpengalaman, KoinWorks Bank yakin dapat memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya dan menjadi bank besar yang tumbuh sehat dan berkualitas.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat