uefau17.com

Target Jadi Top 20 Global, IDSurvey Komitmen Tingkatkan SDM - Bisnis

, Jakarta Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey, menargetkan untuk bisa masuk menjadi jajaran 20 perusahaan terbaik di dunia di lini bisnisnya. Untuk itu, berbagai upaya tengah dilakukan, seperti peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satu cara yang dilakukan untuk peningkatan kapasitas SDM yaitu dengan menggelar acara bootcamp bertajuk "One Family One Purpose" edisi Marketing dan Sales 2024. Acara ini diprakarsai oleh PT BKI (Persero) sebagai Lead Holding dan berlangsung dari Kamis, 30 Mei hingga Sabtu, 1 Juni 2024.

Lebih dari 50 peserta dari tiga entitas, yakni BKI, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia, berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang dilangsungkan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebagai Lead Holding, BKI menginisiasi bootcamp ini dengan menghadirkan berbagai narasumber berkompeten yang bertujuan untuk meningkatkan performa dan kerjasama antarpegawai. Narasumber yang diundang termasuk dari pihak eksternal seperti Markplus serta para Vice President IDSurvey yang ahli dalam pengembangan talenta, pengadaan, dan jasa bisnis hijau.

Pembukaan bootcamp dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey, Andry Tanudjaja. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan panitia atas partisipasi mereka.

"Saya berterima kasih kepada para peserta yang hadir dan panitia yang menyelenggarakan acara ini. Semoga melalui kegiatan ini kita bisa membangun sistem marketing yang solid dan memperkuat IDSurvey. Harapan saya, kita dapat saling mengenal layanan yang ditawarkan dan bekerjasama dengan lebih erat. Kalian adalah ujung tombak perusahaan, dan melalui kalianlah perusahaan bisa bertahan," ujar Andry, , Rabu (5/6/2024).

Selama dua hari pertama, peserta diberi kesempatan untuk mengenal lebih dalam setiap entitas, mendengarkan paparan dari narasumber Markplus mengenai Strategic Marketing Skills, serta materi pemasaran dari kepala unit masing-masing entitas. Selain itu, topik mengenai Green Business juga dibahas, yang kemudian diakhiri dengan diskusi kelompok.

Pada Jumat, 31 Mei 2024, acara dilanjutkan dengan Gala Dinner bertema "A Night to Remember". Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama IDSurvey, Direktur Utama PT SUCOFINDO, Direktur Operasi BKI, Direktur Hubungan Kelembagaan BKI, dan Direktur Komersil PT Surveyor Indonesia. Dalam sesi pidato inspiratif, Direktur Utama IDSurvey menegaskan pentingnya semangat kebersamaan.

"Jogja memang selalu istimewa, dan harapan saya IDSurvey juga bisa mendunia melalui upaya marketing. Ada tiga tugas utama yang harus kita kerjakan bersama: strategi, eksekusi, dan penggerak. Ingatlah bahwa kita adalah satu keluarga dengan satu tujuan bersama. Hanya dengan bersatu kita bisa mencapai Top 20 Global," katanya.

Harus Kompak

Sementara itu, Direktur Utama SUCOFINDO menekankan pentingnya berpikir ke depan dan menyatukan langkah.

"IDSurvey memiliki potensi pertumbuhan yang besar. Kita harus bersatu dan menyamakan gerak untuk mencapai tujuan bersama. Energi dan langkah kita harus sama untuk menciptakan strategi yang luar biasa," ujar Direktur Utama SUCOFINDO.

Mengakhiri sesi pidato inspiratif, Direktur Komersil Surveyor Indonesia menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan strategi yang solid.

"IDSurvey perlu memiliki program strategis yang mendukung proyek bersama ke depan. Keberhasilan IDSurvey hanya dapat terwujud jika semangat 'One Family One Purpose' juga berjalan dengan baik," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Sinergi

Dalam pidato penutupnya, Direktur Pengembangan Sumberdaya BKI menyampaikan harus berbicara tentang merah putih, tentang bagaimana dapat berdiri tegak di negeri sendiri.

"Kita memiliki satu tujuan yang harus dicapai bersama. Pesan saya adalah apa yang kalian pelajari selama tiga hari ini, sebarkan kepada teman-teman di entitas kalian. Ingatlah bahwa apa yang kita kerjakan bukan untuk kita sendiri, tetapi untuk negara. Jasa kita adalah memastikan keselamatan masyarakat, dan nilai ini harus kita jaga bersama dan diperkuat. 'We exist for the safety of your family and mine'," tutupnya.

Secara keseluruhan, bootcamp ini berhasil mengumpulkan lebih dari 50 peserta dari berbagai entitas di bawah IDSurvey, yaitu BKI, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia.

Mereka tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru, tetapi juga mempererat hubungan dan kerjasama di antara mereka. Acara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi dan visi bersama dalam mencapai tujuan besar IDSurvey di masa depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat