uefau17.com

Pegadaian Luncurkan Vending Machine untuk UMKM, Bisa Buat 24 Produk - Bisnis

, Jakarta - PT Pegadaian (Persero) meluncurkan sebuah layanan vending machine di kantor Pegadaian Jalan Salemba 2 yang terletak di Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juni 2024. Vending machine ini akan menjual produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Pegadaian yang berjumlah 24 usaha. 

Memiliki layar LED besar yang dilengkapi dengan touchscreen interaktif, pembeli dapat membeli produk-produk dari UMKM dengan harga yang ramah di kantong. Tidak hanya menjual bermacam produk UMKM, mesin ini juga digunakan oleh Pegadaian untuk mempromosikan berbagai layanan unggulannya seperti program tabungan emas, tabungan haji, dan cicil barang.

Terdapat dua versi mesin yang akan beredar di berbagai tempat publik, yaitu versi touchscreen dan versi manual di mana pembeli harus menekan tombol di bawah barang yang ingin dibeli. 

Menyikapi peluncuran produk terbaru tersebut, PT Pegadaian (Persero) mengapresiasi memiliki vending machine ini.

“Kami merasa senang memiliki vending machine ini. Mesin ini merupakan vending machine tercanggih yang kami miliki karena bisa menjual 24 produk di mana semuanya dari UMKM binaan PT Pegadaian” ungkap Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan.

Pengadaan vending machine ini merupakan wujud dari hadirnya BUMN bagi UMKM di Indonesia. Dukungan tersebut berupa pelatihan, pembiayaan, dan pemasaran. 

“Dukungan BUMN itu nyata untuk UMKM. Ada tiga hal yang kami lakukan, yaitu di bidang pelatihan, di bidang pembiayaan, dan juga di bidang pemasaran” ujar Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN sekaligus Komisaris Utama PT Pegadaian, Loto Srinaita Ginting.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan dari Arya Sinulingga

Dalam pidato sambutannya, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengapresiasi sekaligus menyampaikan langkah-langkah yang sudah diambil oleh BUMN dalam mempromosikan produk-produk UMKM, salah satunya adalah penyediaan vending machine di berbagai infrastruktur publik yang dikelola oleh BUMN, seperti di bandara dan stasiun.

“Setelah vending machine di Pegadaian ini, kita akan masuk ke Pelni agar ada di kapal-kapal yang ada di Pelni. Kita menginginkan UMKM berkembang terus, channel-channelnya juga semakin banyak." ujar Arya. 

Tidak hanya itu, Arya juga memberikan pesan bahwa BUMN dan UMKM harus berkembang secara berkesinambungan sesuai dengan instruksi Menteri BUMN, Erick Thohir. 

“Saya berharap UMKM berkembang seiring dengan perkembangan BUMN sesuai dengan instruksi dari Menteri BUMN, bapak Erick Thohir” pungkas Arya. 

PT Pegadaian akan mengadakan Vending Machine UMKM ini di 12 (dua belas) lokasi wilayah kerja di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan guna memberikan akses yang lebih mudah bagi konsumen untuk membeli produk-produk lokal berkualitas dari UMKM.

 

3 dari 4 halaman

Beli Emas di Galeri 24 Pegadaian Bisa Dapat Diskon

Sebelumnya, harga emas yang melambung membuat logam mulia sebagai pilihan investasi.  Anak perusahaan PT Pegadaian, Galeri 24 menawarkan program diskon pembelian emas khusus bulan Mei.

Pesta diskon bertajuk Diskon MEI be Galeri ini berlaku mulai dari 13 Mei sampai dengan 31 Mei 2024. Kepala Departement Pemasaran dan CSR Galeri 24, Betty Regina menjelaskan diskon diberikan khusus untuk semua brand perhiasan emas yang ada di Galeri 24 dengan potongan langsung sebesar 5%.

"Bersamaan dengan promo MEI be Galeri 24 yang sedang berlangsung, diskon potongan langsung sebesar 5% bisa dirasakan langsung oleh pelanggan setia Galeri 24," kata Betty Regina di Jakarta.

Ada banyak jenis perhiasan emas yang ditawarkan dengan diskon hingga 5%. Mulai dari anting, kalung, liontin, gelang dan cincin seluruh brand Galeri 24 di outlet Galeri 24 seluruh Indonesia.

Saat ini Galeri 24 juga telah memenuhi kebutuhan emas untuk beberapa entitas korporasi seperti BUMN (Badan Usaha Milik Negara), BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), IJK (Industri Jasa Keuangan), Dana Pensiun, Perbankan Syariah untuk produk cicilan emas, Perusahaan Manufaktur dan lainnya.

Galeri 24 juga menghadirkan emas batangan terbaru dengan motif - motif batik dalam bentuk emas yang sangat diminati oleh masyarakat dan memiliki ciri khas tersendiri.

Dengan hadirnya emas bertema batik ini, secara tidak langsung Galeri 24 dapat turut melestarikan warisan nusantara dan mengangkat nilai batik ke level yang lebih tinggi.

Pada produk Buku Batik Series dengan Tema Pesona Batik Indonesia terdapat 5 motif batik pada setiap bukunya yaitu Batik Galeri 24, Batik Kawung, Batik Sulur Anggrek, Batik Mega Mendung dan Batik Pring Sedapur.

Tersedia dua varian Buku Batik Series yaitu Denom 0,5 gram dengan total berat 2,2 gram dan 1 gram dengan total berat 4,2 gram.

 

 

4 dari 4 halaman

Menabung Sambil Berhias

Betty Regina menyebut, Program Diskon MEI be Galeri ini diharapkan dapat memperluas edukasi bagi pelanggan lama dan pelanggan baru, untuk menabung sambil berhias di Galeri 24.

Galeri 24 juga menawarkan layanan custom emas Galeri 24 yang memungkinkan pelanggan dapat membeli emas sesuai dengan keinginannya mulai dari designnya, bentuknya sampai berat dan karatasenya.

Tak sampai disitu, Galeri 24 juga siap menjamin buyback emas batangan, perhiasan emas dan berlian yang dibeli dari Galeri 24 di seluruh Indonesia.

"Jadi semua tidak perlu ragu untuk bertransaksi di Galeri 24 karena kami menjamin buyback di seluruh outlet kami dan khusus Emas Batangan khusus brand Galeri 24 kami menjamin buyback tanpa repot membawa kertas kwitansi," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat