uefau17.com

Intip Kekayaan Suzy yang Comeback Lewat Drakor Doona - Bisnis

, Jakarta - Selebritas Korea Selatan Bae Suzy kembali membintangi serial korea terbaru “Doona”. Lewat serial Doona, ia beradu akting dengan Yang Se-jong.

Serial Doona diadaptasi dari webtoon populer berjudul The Girl Downstaris, Doona yang hadirkan kisah romantis antara mahasiswa tahun pertama dengan mantan bintang K-pop yang bertemu di rumah kos. Serial Doona tayang di layanan streaming Netflix, demikian dikutip dari Antara, ditulis Minggu (22/10/2023).

Suzy sebagai mantan idol K-pop lewat grup Miss A dinilai dapat hadirkan pergulatan batin pelik yang dirasakan Doona.

Dikutip dari Soompi, 5 Oktober 2023, Yang Se Jong menuturkan, setiap karakter di serial Doona membawa latar belakang unik. "Saya yakin ini salah satu aspek menyenangkan yang dinantikan dalam drama,” kata dia.

Suzy mengaku semangat dan menantikan chemistry yang akan ditunjukkan di rumah kos dalam serial Doona lantaran bekerja bersama dengan aktor muda dengan usia yang sama. Aktor-aktor ini dinilai yang akan menambahkan pesona unik dan warna cerah dari serial ini.

Bicara mengenai Bae Suzy, artis yang pernah masuk 30 under 30 Asia di bidang entertainment & sports pada 2021 versi Forbes ini salah satu selebritas terkenal di Korea Selatan.

Ia juga dikenal sebagai cinta pertama Korea sejak debut film pada 2012. Sebelumnya ia debut pertama kali lewat grup K-pop Miss A pada 2010 yang memenangkan penghargaan Best New Female Artis di ajang Mnet Asian Music Awards pada tahun yang sama. Namun, Miss A tak bertahan lama dan bubar pada 2017.

Namun, karier Suzy tidak meredup. Selain sukses sebagai idol K-pop, karier Suzy gemilang di dunia akting. Suzy bermain dalam box office Ashfall pada 2019, dan serial televisi Vagabond pada tahun yang sama. Kini ia memiliki follower mencapai 18,7 juta di instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekayaan Bae Suzy

Mengutip kpopstarz.com, pengaruh dan popularitas yang kuat tidak hanya meledak di Korea Selatan tetapi juga internasional sebagai artis dan model. Pada 2022, ia diumumkan sebagai duta Dior. Pada tahun yang sama juga ditunjuk sebagai artis Korea Selatan pertama yang menjadi duta untuk merek jam tangan mewah Swiss Longines. Sebelumnya, ia juga ditunjuk menjadi duta Lancome dan Guess.

Menurut berbagai sumber, kekayaan bersih Bae Suzy pada 2023 mencapai USD 30 juta atau sekitar Rp 476,17 miliar (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di 15.872). Pada Juli, ia disebut sebagai aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi kelima.

Sejak debut di Miss A, Suzy mendapatkan banyak tawaran iklan mulai dari kosmetik, minuman, pakaian, makanan dan banyak lagi. Hal ini membuat dia dijuluki CF Queen karena dia bahkan bisa menjual barang dengan laris manis dan banyaknya iklan yang dibintanginya.

Bae Suzy yang menduduki peringkat 5 besar idol dan aktris wanita terkaya juga merupakan salah satu dari sedikit bintang yang saat ini memiliki properti senilai lebih dari 10 miliar won atau sekitar USD 7,5 juta (sekitar Rp 119,04 miliar, asumsi dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.872).

3 dari 4 halaman

Beli Properti

Perempuan kelahiran 10 Oktober 1994 ini pertama kali beli gedung Samseong-dong pada 2016 senilai USD 2,77 juta. Ia dilaporkan membayar penuh secara tunai sebesar USD 1,5 juta.

Ia pun menyewakan gedung itu seharga USD 11,2 ribu per bulan. Pada 2023, perkiraan harga pasar sebesar USD 6 juta, dua kali lebih tinggi dari harga aslinya.

Pada 2017, ia membeli vila mewah Nonhyen-dong seharga USD 2,31 juta. Vila ini memiliki empat kamar, tiga kamar mandi dan satu ruang ganti.

Pada konferensi pers serial drama Korea Doona pada 18 Oktober di Shinhan Card Artium di COEX,Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan, ia mengenakan tampilan serba hitam yang berasal dari merek Versace. Rok mini lipat yang dikenakan seharga 3,9 juta won atau USD 2.675. Sedangkan sepatunya senilai USD 1.675. Jumper turtle neck sehargaUSD 795 dan anting-anting yang dikenakan USD 375.

 

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Doona

Menceritakan tentang Lee Doo-Na (Suzy) seorang idol dari girl group dan ia mempunyai posisi sebagai vokalis utama dan anggota populer di grup tersebut. Namun, suatu hari tanpa disangka Doona justru tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya.

Saat ini, ia justru tinggal di sebuah rumah kos yang terletak di dekat universitas dan jarang keluar rumah. Sementara itu, ada seorang mahasiswa bisa bernama Lee Won Jun (Yang Se Jong).

Ia adalah seorang pemuda berhati hangat yang tidak mempunyai latar belakang khusus apa pun. Tanpa disangka Lee Won Jun ternyata berada di satu rumah kos yang sama dengan tempat Lee Doo Na tinggal.

Hati Lee Won Jun yang hangat ternyata memberikan kenyamanan pada Lee Do Na dan membuat keduanya tertarik satu sama lain.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat