uefau17.com

Ada MotoGP Mandalika, Penumpang Penyeberangan Padangbai ke Lembar Naik 70 Persen - Bisnis

, Jakarta PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat kenaikan hingga 70% jumlah penumpang menyeberang dari Padangbai ke Lembar pada Minggu (15/10), atau mencapai 2.011 orang penumpang.

Peningkatan jumlah penumpang ini dampak dari perhelatan internasional MotoGP Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan, kendati lokasi sirkuit ajang MotoGP tidak persis berada dekat pelabuhan, namun pihaknya terus mendukung mobilisasi kunjungan menuju event tersebut.

 

”Mandalika memang bukan persis di pelabuhan ASDP, jaraknya kurang lebih 52 km atau sekitar 1 jam menggunakan mobil. Sebagai enabler, ASDP hadir untuk mendukung arus transportasi antarpulau melalui jalur laut,” ujarnya, Senin (16/10/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa para penonton yang berasal dari Pulau Jawa menggunakan akses Pelabuhan Ketapang dengan jarak tempuh 125 mil.

Selama penyelenggaraan juga telah disediakan 6 kapal yang beroperasi selama 24 jam dengan jam pemberangkatan kapal setiap 6 jam. Sedangkan penonton dari Pulau Bali menyeberang melalui Pelabuhan Padangbai.

”ASDP menyediakan 24 kapal dengan jadwal keberangkatan mulai pukul 01.30–13.30 WITA per 2 jam 30 menit, dan pukul 13.30–01.30 WITA per 1 jam 30 menit. Untuk jadwal keberangkatan kapal silakan dapat diakses melalui instagram @asdp191 atau melalui website Ferizy,” tambah Shelvy.

Reservasi Tiket Online

Ia mengimbau kepada seluruh pengguna jasa yang telah menyaksikan perhelatan MotoGP Mandalika dan akan kembali pulang dengan menggunakan kapal penyeberangan, agar segera melakukan reservasi tiket ferry melalui domain trip.ferizy.com dalam rangka menghindari kemungkinan tidak tersedianya tiket. Calon penumpang sudah bisa melakukan reservasi tiket online sejak 60 hari sebelum keberangkatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Operasikan 23 Unit Kapal

Shelvy menjelaskan data yang tercatat pada Pelabuhan Padangbai periode 15 Oktober 2023 atau HHH penyelenggaraan event MotoGP, tercatat jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 23 unit kapal. Adapun realisasi total penumpang mencapai 2.011 orang.

Tercatat realisasi kendaraan roda dua sejumlah 517 unit sedangkan roda empat mencapai 87 unit. Total seluruh kendaraan tercatat 696 unit yang telah menyeberang dari Bali ke Lombok pada periode tersebut.

Sebaliknya, data total penumpang yang menyeberang dari Lombok ke Bali pada periode yang sama tercatat 9.142 orang dengan jumlah penumpang pejalan kaki sebanyak 868 orang.

 

3 dari 3 halaman

Jumlah Kendaraan

Tercatat realisasi kendaraan roda dua sejumlah 1.711 unit sedangkan roda empat mencapai 287 unit. Adapun total seluruh kendaraan tercatat 2.369 unit yang telah menyeberang dari Lombok ke Bali pada periode 15 Oktober 2023.

Shelvy juga menambahkan, peningkatan arus balik para pengunjung masih dalam pantauan mengingat tahun lalu puncak arus justru terjadi pasca kegiatan MotoGP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat