uefau17.com

Aplikasi Cari Kerja KitaLulus Sukses Proses 2 Juta Pelamar - Bisnis

, Jakarta KitaLulus sukses memproses 2 juta pelamar. Kesuksesan ini menjadi bukti komitmen KitaLulus untuk memperluas jangkauan pasar setelah mendapatkan pendanaan tahap awal dari Go Venture bulan Februari lalu.

“Saya sangat gembira dengan kabar baik ini bahwa KitaLulus telah menutup putaran Series A kami. Keberhasilan memproses 2 juta pelamar dalam sebulan dan ini menjadikan kami platform cari kerja berbasis komunitas pertama di Indonesia yang mendapatkan keberhasilan ini," kata Co-Founder KitaLulus Stevien Jimmy kepada , dikutip Minggu (31/7/2022).

Stevien Jimmy juga mengungkapkan bahwa keberhasilan ini tentu saja bukan akhir.

“Kami akan terus bertumbuh, menjadi juara, melayani, dan mengangkat ekonomi dengan semangat mendorong pemberdayaan ekonomi Indonesia,” lanjutnya.

KitaLulus merupakan early stage startup yang memiliki misi untuk memberikan akses yang mudah kepada para jobseeker untuk mendapatkan informasi lowongan kerja. Tidak hanyaitu, KitaLulus juga selalu fokus untuk memberikan pendampingan kepada para penggunanya melalui fitur komunitas yang dimilikinya.

Kini, misi tersebut terbukti dari kesuksesan yang diraih oleh KitaLulus. Sejak aplikasi KitaLulus diluncurkan pertama kali pada 1 November 2020, aplikasi KitaLulus telah diunduh oleh lebih dari 1.000.000 pengguna.

Dengan berbagai fitur yang membantu, KitaLulus terus berkontribusi untuk menghubungkan para jobseeker dengan perusahaan impian mereka.

Keberhasilan KitaLulus ini dapat tercapai karena kekompakan dan tujuan yang sama daripara tim. Hal ini diungkapkan pula oleh Stevien Jimmy dalam akun LinkedIn-nya. Dia menyatakan bahwa KitaLulus menjadi tempat bertumbuh untuk memberikan dampak yangbesar kepada masyarakat.

Ketika banyak perusahaan yang tumbang karena pandemi Covid-19, KitaLulus justru baru memulai. Dengan modal minimum, di awal berdiri KitaLulus bahkan tidak dapat melakukan perluasan karyawan dengan mudah.

Namun, semuanya terbayar dengan kekompakan tim dan value yang diusung perusahaan.

“Selalu dimulai dengan hal kecil lalu tanpa diduga menjadi hal yang kita tidak sangkasebelumnya, melebihi ekspektasi awal,” tulis Stevien Jimmy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KitaLulus Bukan Sekadar Aplikasi Cari Kerja

KitaLulus bukan hanya sekadar aplikasi cari kerja. Bertujuan untuk memberikan dampak yang bermanfaat untuk para jobseeker yang kehilangan pekerjaan karena pandemi, KitaLulus memberikan layanan yang lebih dari informasi lowongan pekerjaan.

Layanan yang diberikan KitaLulus akan membuat para pengguna menjadi potential employee yang siap berdedikasi untuk perusahaan yang mendapatkannya kelak.

Berikut adalah beberapa layanan yang diberikan KitaLulus.

1. Komunitas

Fitur komunitas bisa kamu jumpai di dalam aplikasi KitaLulus. Ada lebih dari 30 komunitas yang bisa kamu ikuti sesuai dengan bidang yang kamu sukai. Setiap komunitas dikelola oleh tim KitaLulus sehingga memiliki aturan anggota yang jelas.

Di dalam komunitas, kamu bisa saling berbagi informasi seputar apa pun dengan seluruh anggota tim. Dengan demikian, selain mendapatkan ilmu baru, kamu juga bisa memperluas networking.

2. Kumpulan Soal Psikotes

Kamu bisa berlatih soal-soal TPA dan TPS di fitur Belajar yang ada di aplikasi KitaLulus. Seluruh soal bisa diakses oleh pengguna secara gratis dengan banyak paket belajar, sepertiCPNS, PPPK Guru, TKD BUMN, dan lainnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

3. Webinar Penunjang Karier

KitaLulus juga rutin menyelenggarakan webinar untuk menunjang karir kamu. Terlebih untuk kamu yang merupakan lulusan SMA/SMK hingga fresh graduate yang membutuhkan bimbingan dalam melamar kerja, mulai dari perbaikan CV hingga pengetahuan tentang interview.

KitaLulus akan bekerja sama dengan praktisi yang berpengalaman dalam bidangnya untukmemberikan informasi valid kepada para peserta.

4. Edukasi Seputar Dunia Kerja

Tidak hanya dalam aplikasi KitaLulus, akun-akun media sosial hingga website KitaLulus juga menyajikan informasi bermanfaat untuk para pengikutnya.

Konten-konten yang disajikan akan membantu kamu dalam mempersiapkan diri menjadi potential employee sehingga akan dengan lancar dalam mengikuti setiap tahap seleksi mencari kerja.

Dengan value-value yang KitaLulus usung selama ini, tidak heran kesuksesan dalam memproses 2 juta pelamar tersebut menjadi titik poin semangat yang lebih untuk para tim. Dari sini, KitaLulus akan semakin berkomitmen untuk memberikan layanan yang jauh lebih besar ke depannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat