uefau17.com

Mengenal Teknologi Pengisian Cepat Qi2 Wireless Charging pada Power Bank - Tekno

, Jakarta - Sebagian besar perangkat pengisi daya nirkabel (wireless charging) saat ini kebanyakan mengikuti standar Qi, begitu juga dengan power bank.

Wireless Power Consortium, yang mengelola protokol pengisian daya, kemudian mengumumkan versi generasi terbaru yang disebut Qi2 pada awal 2023.

Teknologi ini diklaim menjanjikan keselarasan sempurna, dengan potensi aksesori untuk menjembatani kesenjangan Android dan iPhone.

Mengutip The Verge, Senin (17/6/2024), Qi2 didasarkan pada teknologi MagSafe Apple, di mana raksasa teknologi itu terlibat dalam pengembangan standar Qi2 dengan proses pengisian daya yang lebih cepat.

Extended Power Profile (EPP) pengisian daya nirkabel non-magnetik yang ada juga telah diperbarui untuk mematuhi Qi2. Artinya, perangkat tanpa magnet akan diberi lebel Qi dan tetap berfungsi dengan pengisi daya Qi2.

Qi2 Wireless Charging juga sepenuhnya kompatibel, sehingga kamu bisa mengisi daya ponsel Android Qi atau iPhone MagSafe dengan pengisi daya Qi2.

Kamu juga dapat menggunakan pengisi daya Qi apa pun untuk mengisi daya perangkat Qi2, meskipun pengisi daya tersebut akan mengisi daya dengan kecepatan lebih lambat.

Agar teknologi pengisi daya ini bisa menjangkau ke banyak pengguna lebih cepat, sejumlah perusahaan hardware mulai menawarkan power bank berbasis Qi2.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengisian Nirkabel 15W

Salah satu perusahaan penyedia pengisian daya yang menawarkan power bank Qi2 adalah Anker lewat power bank seri MagGo.

Ada beberapa fitur utama yang tersemat pada Anker MagGo Power Bank. Antara lain pengisian nirkabel 15W yang lebih cepat dan kapasitas 10.000 mAh--mampu mengisi baterai iPhone 15 hingga 1,8 kali.

Kemampuan pengisian cepat yang dimiliki Anker MagGo Power Bank diklaim menawarkan keamanan dan efisiensi.

Sebagai perbandingan, pengisian iPhone 15 menggunakan Anker MagGo memerlukan waktu 44 menit untuk mencapai daya 50%.

3 dari 4 halaman

USB-C Dua Arah

Anker MagGo juga dilengkapi kabel input dan output USB-C yang berguna untuk pengisian keluar pada perangkat dan juga pengisian ke dalam untuk daya pada Anker MagGo itu sendiri.

Untuk pengisian daya menggunakan kabel, Anker MagGo memberikan pengisian daya yang mendukung pengisian cepat secara dua arah, baik itu keluar maupun ke dalam.

Anker MagGo juga ditopang dengan daya input 20W untuk pengisian ulang, serta output atau pengisian keluar hingga 27W.

Kamu membutuhkan sekitar 44 menit untuk pengisian daya hingga 50% untuk iPhone 15 secara nirkabel, lalu hanya membutuhkan 30 menit untuk pengisian daya hingga 60% pada iPhone 15 dengan kabel.

Selain itu, pengisian ulang pada Anker MagGo memungkinkan kamu mendapatkan pengisian daya yang lebih simultan dengan teknologi pengisian Anker PIQ3.0 dan PD 3.0.

4 dari 4 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (/Triyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat