uefau17.com

Konami Pamer Gameplay Metal Gear Solid Delta: Snake Eater di Xbox Games Showcase 2024, Kapan Rilisnya? - Tekno

, Jakarta - Metal Gear Solid Delta menjadi salah satu game yang Konami pamerkan dalam acara tahunan Microsoft, yakni Xbox Games Showcase 2024.

Kini, gamer bisa melihat langsung gameplay Metal Gear Solid Delta: Snake Eater lengkap dengan kemampuan Naked Snake (Snake) dalam melumpuhkan musuh.

Tak hanya itu, gamer juga dapat melihat aksi tembak-tembakan yang dilakukan ketika opsi untuk stealth (aksi diam-diam) tidak tersedia saat invasi ke markas lawan.

Dalam Xbox Games Showcase ini, Konami memperlihatkan bagaimana game remake Metal Gear Solid Δ (dibaca Delta): Snake Eater ini dibuat ulang menggunakan Unreal Engine 5.

Diketahui, Metal Gear Solid Δ: Snake Eater pertama kali dirilis pada 2004 untuk konsol PlayStation 2 dan Nintendo 3DS.

Di versi remake Metal Gear Solid Delta ini, Konami akan memboyong sejumlah mekanik baru dan peningkatan grafis di dalam game ini. Salah satunya yang menjadi sorotan adalah sistem damage.

Mengutip keterangan resminya, Kamis (13/6/2024), kini setiap damage yang Naked Snake terima akan meninggalkan bekas luka seiring pemain menyelesaikan gamenya.

Tak hanya itu, kontrol dan tata kamera di dalam game juga akan lebih intuitif agar dapat memberikan pengalaman bermain lebih imersif dan mudah.

Produser Noriaki Okamura, sosok yang bertanggung jawab atas seri Metal Gear Solid selama beberapa dekade juga tampil dalam seri ini.

Dia mengatakan, "untuk gameplay Metal Gear Solid Delta, cerita, dan pengisi suara kami tetap menggunakan elemen dari game aslinya."

"Namun, kami perlu merombak grafik dan kontrol agar sesuai dengan standar modern yang telah berkembang selama beberapa tahun ini,” ujar Noriaki.

Walau menyajikan cutscene dan gameplay yang menakjubkan, perusahaan berbasis di Jepang tersebut masih sungkan untuk mengungkap kapan Metal Gear Solid Δ: Snake Eater ini dirilis.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Metal Gear Solid: Master Collection Vol.1

<p>Gameplay Metal Gear Solid Delta: Snake Eater. (Doc: Konami)</p>

Dalam seri remake ini, gamer generasi baru dan penggemar setia dapat merasakan kisah asal-usul sang Big Boss yang populer, dan menyaksikan bagaimana legenda dirinya terbentuk dalam Operasi Snake Eater.

"Remake ini akan menampilkan para pengisi suara asli, alur cerita dalam, serta fitur pertempuran bertahan hidup pada lingkungan keras disuguhkan dalam grafis dan suara imersif," tulis Konami dalam keterangan yang diterima , Kamis (25/5/2023).

"Kami sedang membuat kembali Metal Gear Solid 3: Snake Eater, salah satu bagian yang paling dicintai dari seri Metal Gear, yang mengungkap kisah asal-usul Snake sebagai Metal Gear Solid Δ: Snake Eater," tulis pengembang.

Sembari menunggu kehadiran game tersebut meluncur di pasaran, gamer baru atau veteran dengan seri MGS ini dapat mengulang kembali tiga judul game pertama dalam Metal Gear Solid: Master Collection Vol.1. 

  • Metal Gear Solid
  • Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty (versi HD Collection)
  • Metal Gear Solid 3: Snake Eater (versi HD Collection)
3 dari 3 halaman

Kisah Metal Gear Solid Δ: Snake Eater

<p>Metal Gear Solid Delta: Snake Eater di Sony PlayStation Show Case 2023. (Doc: Konami)</p>

Seperti game versi awalnya, Metal Gear Solid Δ: Snake Eater akan berkisah tentang seorang agen dengan nama kode Naked Snake saat dia mencari mentornya, yang tampaknya telah membelot ke Uni Soviet di tengah Perang Dingin.

Saat Konami meluncurkan Metal Gear Solid 3: Snake Eater pada 2004, gamer hingga kritikus memberikan pujian luar bisa bagaimana Hideo Kojima--kreator seri MGS--menampiklan cerita, mekanik, dan pertarungan bos unik.

Hingga kini, Metal Gear Solid 3: Snake Eater dikenal sebagai salah satu seri MGS paling terkenal hingga kini.

Versi remake tersebut dikabarkan sedang dalam pengerjaan untuk beberapa waktu sekarang, dengan Bluepoint dan Virtuous di antara studio dikabarkan memimpin pengembangan.

Akan tetapi, teaser ini adalah yang pertama kali Konami mengonfirmasi tentang kehadiran seri remake tersebut dan ditampilkan secara resmi.

Diketahu, seri MGS adalah game buatan Hideo Kojima sebelum akhirnya dia memutuskan untuk hengkang dari Konami, dan membangun studio game sendiri bernama Kojima Productions.

Saat ini, Kojima Productions sudah meluncurkan game Death Stranding dengan sukses di pasaran dan sedang mempersiapkan seri lanjutannya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat