uefau17.com

Redmi Pad Pro Bakal Rilis Global, Sudah Kantongi Berbagai Sertifikasi - Tekno

, Jakarta - Redmi Pad Pro akan dirilis secara global dalam waktu dekat. Setelah sebelumnya tablet ini terlihat di database FCC dan Goolge Play Console, baru-baru ini tablet dari Xiaomi ini telah menerima sertifikat dari lembaga IMDA Singapura.

Dengan beberapa sertiikat yang dikantongi, besar kemungkinan Redmi Pad Pro tak lama lagi akan rilis di pasar global.

Mengutip laporan dari Gizmochina, Senin (22/4/2024), Redmi Pad Pro dengan nomor model 2405CRPFDG telah muncul di database IMDA. Dari daftar tersebut, tablet ini akan hadir hanya dalam varian Wi-Fi only, sehingga hampir dapat dipastikan Redmi Pad Pro tidak akan mendukung jaringan seluler.

Daftar IMDA tidak memuat informasi tambahan tentang spesifikasi perangkat. Namun, tampaknya tablet ini akan mengusung spesifikasi spesifikasi yang mirip dengan Redmi Pad Pro versi Tiongkok.

Sebagai informasi, Redmi Pad Pro memiliki spesifikasi yang mumpuni di rentang harga yang terjangkau.

Tablet ini memiliki layar bertipe IPS LCD berukuran 12.1 inci degan resolusi 2.5K dan memiliki fitur high refresh rate mencapai 120Hz.

Untuk spesifikasi, tablet Redmi ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 yang ditemani dengan RAM 8GB LPDDR4x dan penyimpanan 256GB berteknologi UFS2.2 yang menjamin kecepatan transfer data yang optimal.

Di segi kamera, tablet Xiaomi ini memiliki kamera depan dan belakang yang sama-sama beresolusi 8MP. Untuk kamera belakangnya, Xiaomi menyertakan LED Flash.

Tablet ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 10.000 mAh yag mendukung kemampuan pengisian daya 33W.

Terdapat beberapa bocoran Redmi Pad Pro akan hadir dengan nama Poco Pad. Selain itu, ada rumor Xiaomi akan merilis Redmi Pad Pro versi 5G dalam beberapa waktu mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocoran Spesifikasi Redmi 13 5G alias Poco M7 Pro 5G

Di sisi lain, Xiaomi akan meluncurkan Redmi 13 5G alias Poco M7 Pro 5G dalam waktu dekat. Redmi 13 5G disebut hadir dengan beberapa peningkatan. Namun, ponsel tersebut hanya dijual di beberapa negara saja. 

Sementara untuk pasar yang lebih luas, Redmi 13 5G dirumorkan akan dijual dengan nama Poco M7 Pro 5G.

Mengutip laporan dari Android Headlines, Sabtu (20/2/2024), Redmi 13 5G akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2.

Laporan tersebut juga menunjukkan, Redmi 13 akan memiliki kode nama 'breeze' dengan nomor model internal 'N19'.

Smartphone tersebut tidak akan tersedia untuk pasar global dan Jepang, seperti Redmi 12 5G sebelumnya. Kabarnya, smartphone ini hanya akan dirilis di pasar India dan Tiongkok.

Redmi 13 5G memiliki nomor model 2406ERN9CI, 2406ERN9CC, dan 24066PC95I. Nomor model itu pun disebut akan mengungkap negara smartphone ini akan dijual. RN pada nomor model mengacu pada merek Redmi, sedangkan PC mengacu pada merek POCO.

Nomor model 2406ERN9CI mengacu pada produk versi India, sedangkan nomor model 2406ERN9CC mengacu pada versi Cina dari ponsel ini.

Nomor model 24066PC95I juga menunjukkan Redmi 13 5G akan dijual dengan merek POCO di pasar India. Produk tersebut kemungkinan akan diberi nama POCO M7 Pro 5G.

Dirumorkan, Redmi 13 5G akan diperkenalkan pertama kali di pasar Cina. Sebab, sistem operasi HyperOS yang dibenamkan sudah disiapkan untuk Redmi 13 5G versi Tiongkok.

3 dari 4 halaman

Xiaomi Rilis Varian Memori Baru Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 Pro 5G

Sementara itu, Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 Pro 5G akan memiliki varian memori yang lebih lengkap.

Menurut Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo, kehadiran varian baru dari Redmi Note 13 Series ini merupakan jawaban atas antusiasme Xiaomi Fans dan masyarakat terhadap seri smartphone Redmi terbaru.

"Antusiasme Xiaomi Fans dan masyarakat Indonesia terhadap Redmi Note 13 Series yang diluncurkan pada Februari lalu, membuat kami begitu bersemangat untuk menghadirkan lebih banyak smartphone untuk memantapkan Redmi Note 13 Series," kata Rendy, dalam Halalbihalal Xiaomi dengan Media, di Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Adapun tambahan varian baru Redmi Note 13 adalah versi RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128GB yang dijual Rp 2.499.000.

Lalu ada pula Redmi Note 13 Pro 5G dengan RAM 12GB dan ruang penyimpanan 512GB dengan banderol Rp 4.999.000.

4 dari 4 halaman

Redmi Note 13 Series Bakal Dapat Update HyperOS

Selain menghadirkan varian baru, Xiaomi juga mengumumkan update Xiaomi HyperOS yang telah tersedia untuk Redmi Note 13 series.

“Saat ini, smartphone Redmi Note 13 Series juga telah terupdate dengan sistem operasi Xiaomi HyperOS yang menunjukkan komitmen Xiaomi untuk terus mengembangkan sistem personalisasi yang mendalam dan lebih intuitif serta pusatkontrol yang lebih fluid," Rendy menambahkan.

Ia juga menyebutkan, Xiaomi HyperOS juga menambahkan sejumlah fitur keamanan yang menjamin kenyamanan penggunanya.

Varian baru dari Redmi Note 13 Series ini akan tersedia pada 25 April 2024 baik di toko online di Mi.com, Xiaomi Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Akulaku.

Sementara penjualan offline dilakukan di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Preferred Partners.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat