uefau17.com

Infinix XPad, Tablet Pertama Infinix Siap Meluncur dengan Harga Terjangkau - Tekno

, Jakarta - Infinix dikabarkan akan memperluas katalog produknya dalam waktu dekat. Sebab, perusahaan tersebut akan segera meluncurkan tablet perdananya.

Mengutip informasi dari Gadgets 360, Senin (17/6/2024), tablet perdana ini akan hadir dengan nama Infinix XPad. Namun, Infinix sendiri memang belum mengumukan soal kehadiran tablet ini.

Kendati demikian, rumor soal tablet ini sudah muncul di berbagai sumber online. Salah satunya adalah Infinix XPad telah memiliki nomor model X1101B.

Menurut laporan pula, tablet ini akan menyasar segmen kelas menengah dan mampu memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari. Meski belum ada bocoran soal spesifikasinya, tablet ini diperkirakan akan hadir dengan varian Wi-Fi only dan Wi-Fi+LTE.

Jika informasi ini benar, Infinix XPad akan menjadi kategori baru yang ditawarkan perusahaan tersebut. Sebelumnya, Infinix telah meluncurkan laptop gaming perdananya yang diberi nama Infinix GT Book.

Di sisi lain, Infinix juga dikabarkan bakal merilis HP layar lipat pertama mereka, yang diberi nama Infinix Zero Flip.

Pada awal munculnya bocoran mengenai HP Infinix ini, database IMEI mengidentifikasi perangkat tersebut dengan nomor model X6962.

nomor model itu yang diduga kuat sebagai Infinix Zero Flip, karena telah mendapat persetujuan dari otoritas FCC.

Mengutip laporan Gizmochina, situs tersebut telah membocorkan beberapa spesifikasi kunci hingga desain dari HP layar lipat tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Detail HP Layar Lipat Infinix Zero Flip Bocor, Usung ROM Besar dan Fast Charging 70W

Berdasarkan bocoran dari FCC, Infinix Zero Flip mengusung layer cover berukuran besar dan pengaturan dual camera berposisi certical, disertai oleh LED Flash berbentuk pil.

Secara keseluruhan, desain dari Zero Flip mirip dengan saudaranya, Tecno Phantom V2 Flip yang juga sedang digarap.

Yang mengejutkan, HP layar lipat ini akan hadir dengan kecepatan pengecasan 70W, daya tersebut jarang ditemukan di ponsel layar lipat, khususnya dari merek kenamaan.

Tak hanya membocorkan desain dan pengecasan, data dari FCC juga mengungkapkan bahwa kapasitas RAM dan penyimpanan di HP ini berkisar 8GB RAM dan 512GB ROM.

Nantinya, Infinix Zero Flip akan mendukung konektivitas 5G dalam berbagai band.

Dengan adanya bocoran spesifikasi kunci dari FCC, kemungkinan besar HP ini tidak lama lagi akan diperkenalkan secara luas.

Kendati demikian, masih belum ada informasi spesifikasi lebih lanjut mengenai penggunaan chipset atau pun panel yang digunakan.

3 dari 4 halaman

Infinix Zero Flip Bakal Lebih Murah dari Pesaing

Sementara laporan lainnya menyebut Zero Flip akan hadir dengan harga yang lebih terjangkau dari HP foldable pada umumnya.

Pasar ponsel dengan layar yang dapat dilipat saat ini didominasi oleh pemain besar, seperti Samsung dengan seri Z Fold dan Z Flip, serta Oppo dengan seri Find N dan Find N Flip.

Seri ponsel tersebut diminati oleh banyak orang. Kendati demikian, banderol harga yang tinggi membuat sebagian besar orang merasa enggan untuk membelinya.

Dengan masuknya Infinix dalam pasar ini, diharapkan perusahaan asal Hong Kong ini dapat memberikan warna baru di pasar HP layar lipat dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebelumnya, saudara sesama Transssion Holdings, Tecno telah meluncurkan ponsel layar lipat Tecno Phantom V Flip dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 6,9 jutaan.

 

4 dari 4 halaman

Informasi Kunci dari Infinix Zero Flip

Detail spesifikasi dan harga dari HP Infinix ini masih dirahasiakan. Namun, dikutip dari GizChina, Senin (8/4/2024), hadirnya smartphone layar lipat ini berpotensi mendisrupsi pasar dan memperkenalkan teknologi layar lipat ke khalayak yang lebih luas.

Meskipun keterjangkauan merupakan daya tarik utama, pengguna mungkin harus memaklumi beberapa kompromi dalam hal kualitas kamera, kinerja prosesor, atau spesifikasi layar.

Kemunculan Infinix Zero Flip yang akan datang ini diprediksi menciptakan persaingan yang lebih ketat dan diharapkan dapat menurunkan harga dari HP foldable secara keseluruhan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat