uefau17.com

Fitur Galaxy AI Bakal Hadir di HP Samsung Lain, Cek Daftar Perangkatnya - Tekno

, Jakarta - Samsung telah memperkenalkan teknologi Galaxy AI bersama dengan peluncuran lini Galaxy S24. Sesuai namanya, ini merupakan fitur yang menawarkan pengalaman berbasis AI atau kecerdasan buatan di smartphone.

Galaxy AI sendiri saat ini diketahui baru akan hadir di lini Galaxy S24. Namun, dari informasi terbaru, Galaxy AI juga akan menyambangi sejumlah HP Samsung lain yang lebih lawas.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Sabtu (20/1/2024), Galaxy AI disebut akan hadir di smartphone Samsung lain, seperti Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, Galaxy S23 Ultra, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9.

Kabarnya, seluruh model tersebut akan mendapatkan fitur Galaxy AI di paruh pertama 2024. Ada kemungkinan fitur berbasis AI itu akan dibenamkan bersama dengan One UI 6.1 yang siap dirilis untuk sejumlah HP Samsung lainnya.

Kendati demikian, belum ada informasi apakah seluruh fitur AI yang ada di Galaxy S24 akan hadir pula ke seri Samsung Galaxy lain. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Sekadar diketahui, Galaxy AI sendiri diklaim menawarkan pengalaman AI yang paling optimal di smartphone untuk saat ini.

Tak melulu fokus di sektor pengolahan gambar, Samsung menghadirkan fitur AI untuk memudahkan kehidupan pengguna terutama soal komunikasi.

Untuk mengetahui deretan fitur yang ditawarkan Samsung melalui Galaxy AI dini Galaxy S24, simak daftarnya berikut ini :

1. Live Translate

Salah satu fitur tersebut adalah Live Translate. Dengan ini, pengguna HP Galaxy S24 series ini memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara dan bahasa.

Kamu bisa menggunakan Live Translate, fitur yang bisa menerjemahkan suara dan teks secara real-time saat melakukan panggilan telepon biasa.

Menariknya, fitur ini tidak membutuhkan proses instalisasi atau paket data. Yup, meski tidak ada roaming atau internet saat di luar negeri, kamu masih tetap bisa memakai fitur ini.

Samsung mengatakan, saat ini fitur Live Translate sudah mendukung 13 bahasa. Sayangnya, masih belum ada bahasa Indonesia.

Saat ditanyakan, perusahaan asal Korea itu menyebut mereka akan menambahkan bahasa Indonesia secepatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Interpreter

Sesuai dengan namanya, fitur ini hadir layaknya kamu "membawa" penerjemah di dalam ponsel kemana-mana. Cukup dengan mengeluarkan ponsel, kamu bisa berkomunikasi dengan mudah oleh lawan bicara.

Fitur Interpreter ini bisa menerjemahkan percakapan secara langsung melalui layar terbagi dua. Jadi, kamu bisa langsung melihat apa dikatakan oleh lawan bicara saat berhadapan dengan mereka.

Seperti Live Translate, kamu tidak memerlukan koneksi internet untuk menggunakan fitur ini.

3. Chat Assist

Selain itu, ada Chat Assist. Fitur ini bisa membantu kamu menyesuaikan nada bicara kamu saat chatting agar pesan tersampaikan dengan baik, baik itu untuk rekan kerja atau untuk media sosial.

kamu juga bisa menerjemahkan pesan, email, dan teks lainnya secara real-time ke dalam 13 bahasa. Tak hanya tersedia eksklusif di Galaxy S24 series, fitur Chat Assist ini juga dapat dipakai di HP Android lainnya.

 

3 dari 4 halaman

4. Note Assist

Samsung juga menyematkan teknologi untuk membantu kamu menjadi lebih produktif dengan Note Assist di Samsung Notes, di mana AI ini dapat membuat ringkasan, template, dan cover untuk catatan kamu.

5. Transcript Assist

kamu juga bisa menggunakan Transcript Assist yang menggunakan teknologi AI, dan fungsi Speech-to-Text untuk mengetik, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara, bahkan jika ada banyak orang yang berbicara.

"Fitur Transcript Assist ini dapat mengenali 10 orang berbicara, dan memisahkan omongan mereka dengan baik," jelas pihak Samsung.

 

4 dari 4 halaman

6. Circle to Search

Galaxy S24 tidak hanya mengoptimalkan komunikasi, tetapi juga memberikan kemudahan dalam mencari informasi online.

Galaxy S24 adalah HP Android pertama memiliki fitur Circle to Search with Google yang intuitif dan responsif terhadap gestur kamu.

Berbekal teknologi AI Gemini milik Google, kamu dapat melakukan pencarian informasi apa saja yang tampil di layar.

Cukup menahan tombol Home, dan melingkari, coret, atau mengotakkan objek yang ingin dicari.

Lewat fitur ini, kamu bisa belajar lebih banyak tentang landmark, fakta menarik, atau hal-hal lain yang kamu lihat di media sosial atau YouTube Shorts tanpa harus keluar dari aplikasi digunakan.

Tergantung pada lokasi kamu, kamu juga bisa melihat hasil gambar dari AI generatif yang memberikan informasi dan konteks dari berbagai sumber dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang lebih kompleks dan tersirat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat