uefau17.com

Oppo Geber 2024 dengan Peluncuran Oppo Reno11, Cek di Sini Bocoran Spesifikasinya - Tekno

, Jakarta - Oppo akan segera meluncurkan smartphone seri Reno11 besutannya di pasar global. Setelah baru-baru ini merek tersebut meluncurkan rincian pra-pemesanan untuk pasar Malaysia, kini bocoran mengenai peluncuran globalnya muncul, bersama dengan beberapa detail penting tentang seri Reno11.

Dilansir Gizmochina, Senin (1/1/2024), seri Oppo Reno11 rencananya akan meluncur di India dan pasar global pada 11 Januari 2024.

Bersamaan dengan itu, smartphone yang berjalan pada Android 14 ini dikabarkan memiliki beberapa perbedaan dengan versi Tiongkok.

Seri Oppo Reno11 untuk global akan dibekali chipset MediaTek Dimensity 1080. Sementara, untuk versi Tiongkok dilengkapi chipset Dimensity 8200. 

Soal kamera, versi global dan versi Tiongkok juga memiliki tonjolan kamera yang berbeda. Adapun untuk pengisian cepat varian global SuperVOOC 67W.

Di sisi lain, untuk Oppo Reno11 Pro dapat memiliki chipset Dimensity 8200 atau Snapdragon 8+ Gen 1, dengan pengisian daya cepat SuperVOOC 80W. 

Sebelumnya, bocoran mengenai kamera, kedua ponsel disebut-sebut akan memiliki kamera telefoto 32MP. Pengaturan kameranya mencakup sensor utama Sony LYT-600 50MP dengan OIS, dan lensa ultra lebar 8MP.

Adapun untuk kamera selfie 32MP hadir dengan kemampuan zoom.

Oppo Reno11 akan membawa modul kamera elips yang memiliki dua cincin kamera. Pada cincin kamera pertama, terdapat dua sensor kamera, sedangkan lensa ketiga ditempatkan di cincin kamera kedua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo Reno10 Pro Plus 5G: Punya Kamera Setara Smartphone Flagship

Sebelumnya, Oppo telah merilis Oppo Reno 10 Pro Plus 5G di Indonesia.

Meski banyak menjual soal keunggulan fotografinya, namun Reno 10 Pro Plus juga memiliki performa dan berbagai fitur-fitur lain yang tidak boleh diremehkan.

Apalagi, smartphone ini hadir seakan menjadi obat kecewa buat mereka yang sudah menantikan kehadiran Oppo Find X6 Pro yang tidak dijual di Tanah Air.

Sekilas soal spesifikasi Oppo Reno10 Pro Plus 5G, smartphone ini memiliki ketebalan 8.28 mm dan berat hanya 194 g.

Layarnya berukuran 6,74 inci dengan resolusi FHD+ 2772×1240, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dengan masih menyertakan lapisan kaca pelindung AGC Dragontrail Star 2.

Kecerahan maksimal standarnya bisa mencapai 500 nits, dengan kecerahan saat di bawah sinar matahari bisa mencapai 1100 nits.

Oppo Reno10 Pro+ 5G membawa kamera utama 50MP f/1.8 yang sudah mendukung OIS, telefoto 64MP f/2.5, ultra wide 8MP f/2.2, dengan fitur 3x optical zoom dan 120x digital zoom.

Sementara buat swatofoto, kamera selfie yang bisa digunakan juga masih sama dengan model-model lainnya yaitu 32MP f/2.4.

Perangkat ini ditenagai SoC Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform. Di sektor daya, terdapat baterai berkapasitas 4700 mAh yang mendukung pengisian SuperVOOC 100W.

3 dari 4 halaman

Desain dan Performa Oppo Reno 10 Pro+

Dari segi desain, HP Oppo ini masih mempertahankan tampilan smartphone premium di Reno10 Pro+ 5G, di mana ponsel ini memiliki ukuran yang lumayan tipis namun masih enak dalam genggaman.

Build quality-nya juga terasa solid, berpadu dengan bodi belakangnya yang memberikan nuansa premium.

HP Oppo yang satu ini juga datang dengan layar lengkung 3D, sehingga pengalaman penggunaan yang terasa lebih optimal dengan layar yang terasa lebih luas.

Dipakai untuk nonton YouTube, browsing, bermain game, atau mengambil foto, Oppo Reno 10 Pro+ 5G juga memberikan pengalaman penggunaan yang oke. Warna yang disajikan juga terlihat terang dan cerah.

Untuk pemakaian harian, Oppo Reno10 Pro+ 5G sangat layak untuk dipilih, apalagi kalau untuk sekadar nonton streaming, media sosial, atau browsing.

Beberapa fitur yang dibawa Oppo di sini juga terbilang menarik, salah satunya adalah mode streaming di background yang bisa dipakai saat membuka YouTube. serta fitur untuk menjadikan ponsel ini sebagai remote control.

Buat main game, Reno 10 Pro Plus 5G masih kuat menjalankan Genshin Impact dengan setting medium di 60fps selama setengah jam, di mana bodi smartphone hangat sedikit.

4 dari 4 halaman

Baterai dan Pengisian Daya

Oppo Reno 10 Pro Plus 5G sendiri hadir dengan baterai 4700 mAh, yang telah mendukung pengisian daya cepat SuperVOOC 100W.

Menggunakan charger bawaan 100W dan kabel bawaan Oppo, yang sudah disertakan dalam paket penjualan, dalam waktu 10 menit, perangkat Oppo ini terisi 32 persen.

Perangkat lalu bisa terisi 64 persen dalam 20 menit, dan di menit 25, baterai sudah terisi 80 persen dan 90 persen di menit ke-29.

Beralih ke sektor unggulan dari smartphone ini, hasil foto Oppo Reno10 Pro Plus 5G terasa luar biasa dari segi kualitas.

Varian tertinggi Reno10 5G Series ini dilengkapi NPU pencitraan khusus, serta sensor berukuran besar 64 Megapixel pada lensa telephoto yang juga dilengkapi dengan fitur OIS.

Fitur unggulan tentu saja jatuh pada lensa telefoto, di mana pengguna juga bisa membuat efek bokeh dalam sebuah foto agar terlihat ala profesional.

Hasil jepretan menggunakan mode kamera biasa pun terlihat detil dan cerah, dengan warnanya terlihat natural dan cakep.

Pemrosesan yang dilakukan oleh perangkat ini memang akan cukup terasa di beberapa kesempatan, apalagi ketika pemakaian digital zoom dengan kondisi yang membuatnya harus melewati pemrosesan berlebih.

Pemrosesan semacam ini bakal terlihat saat memotret bulan dengan digital zoom. Meski begitu, untuk ambil gambar di malam hari, tentu saja ini sangat membantu memperkuat warna di foto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat