uefau17.com

Optimalkan Kinerja Samsung Galaxy S23 Kamu dengan 9 Fitur Canggih Ini - Tekno

, Jakarta - Bagi pemilik Samsung Galaxy S23, spesifikasi bukan hanya satu-satunya yang menawarkan keunggulan pada perangkat ini. Selain performa unggul, smartphone ini juga dikemas dengan banyak fitur berguna.

Pengguna Samsung Galaxy S23 mungkin sudah menggunakan beberapa fitur tersebut. Namun, ada beberapa fitur lain yang mungkin perlu diketahui untuk memaksimalkan penggunaan perangkat.

Berikut Tekno  rangkum 9 fitur Samsung Galaxy S23 yang bisa kamu gunakan, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Selasa (2/1/2024).

1. Fitur Klip dan Simpan untuk mengekstrak objek foto

Fitur yang satu ini berguna apabila kamu ingin mengekstrak objek tertentu dari sebuah foto. Adapun untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengetuk dan menahan objek di dalam gambar. 

Setelah dianimasikan, kamu bisa dengan mudah menyalin objek atau menyimpannya sebagai gambar baru di galeri foto. Pada dasarnya, fitur ini adalah pintasan mini-Photoshop.

2. Gunakan S PEN untuk menggulir halaman web dengan mudah

Dengan menggunakan S Pen, kamu bisa menavigasi halaman web dengan lancar dan mudah. Selain itu, kamu juga dapat menikmati berbagai fungsinya dengan nyaman.  

Itu termasuk Fungsi Air Action dan gerakan khusus yang bisa kamu atur melalui menu Fitur Lanjutan.

Dengan S Pen, kamu dapat menelusuri halaman web tanpa menyentuh layar smartphone. Fungsi ini sangat ideal ketika kamu sedang memasak sambil melihat resep di layar. Jadi layar ponsel kamu tidak akan kotor atau berminyak.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Ubah Samsung Galaxy S23 Menjadi PC Dekstop dengan Samsung DeX

Samsung DeX dapat mengubah Samsung Galaxy S23 menjadi PC desktop. Hal ini membawa peningkatan produktivitas secara besar-besaran. 

DeX memungkinkan ponsel kamu berfungsi secara mandiri sambil memproyeksikan konten ke monitor. Adapun untuk mengaktifkannya, cukup colokkan Galaxy S23 ke monitor menggunakan hub USB-C.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan keyboard dan mouse untuk pengalaman penuh seperti desktop. Fitur ini pada dasarnya berpotensi mengubah ponsel menjadi workstation yang tangguh.

4. Mode Sutradara (Director's Mode) untuk membuat vlog

Fitur ini bisa melakukan aktivasi dan perekaman secara bersamaan dari kamera depan dan belakang. Kamu bisa beralih dari kamera belakang Galaxy S23 dan mode perekaman dengan cepat.

Ada juga opsi untuk menyimpan rekaman satu per satu untuk diedit nanti. Untuk mengakses mode ini, kamu hanya perlu menuju ke opsi Lainnya di kamera.

3 dari 4 halaman

5. Melacak Auto-Focus dengan Kamera Samsung Galaxy S23

Ya, Fitur Fokus Otomatis atau Auto-Focus pada  Samsung Galaxy S23 ini sangat ideal untuk subjek bergerak. Fitur ini memastikan kamera tetap fokus pada objek bergerak.

Kamu bisa menggunakannya untuk mengambil foto aksi hewan peliharaan atau merekam permainan bola. Adapun untuk mengaktifkan fitur ini di Galaxy S23, buka pengaturan kamera dan cari opsinya.

6. Reverse Wireless Charging

Saat dibutuhkan, Galaxy S23 bisa berubah menjadi pengisi daya nirkabel untuk perangkat lain. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu mengaktifkan fitur Berbagi Daya Nirkabel di pengaturan Baterai dan Perawatan Perangkat.

Dengan demikian, kamu bisa meletakkan perangkat berkemampuan nirkabel lainnya di bagian belakang Galaxy S23 kamu.

7. Layar beranda yang disesuaikan untuk peningkatan real estat aplikasi

Samsung Galaxy S23 menawarkan sejumlah opsi penyesuaian. Diantaranya adalah opsi untuk menambah jumlah aplikasi yang tersedia menggunakan fitur grid layar beranda.

Yang diperlukan hanyalah menekan lama di area bebas mana pun di layar beranda untuk mendapatkan opsi. Kemudian, klik ikon Pengaturan.

Dengan begitu, opsi untuk menyesuaikan kisi layar dan kisi layar aplikasi akan terbuka. Kemudian, kamu bisa menyesuaikannya untuk akses cepat ke aplikasi yang paling sering digunakan.

4 dari 4 halaman

8. Menyesuaikan Panel Tepi Samsung Galaxy S23 Ultra

Panel Tepi bisa bertindak sebagai hub pintasan dan memberikan akses cepat ke fitur yang sering digunakan. Panel ini juga mudah disesuaikan di Samsung Galaxy S23 Ultra.

Untuk melakukan penyesuaian ini, akses opsi penyesuaian di menu Tampilan, tepatnya di bawah Pengaturan. Di sana, kamu bisa menyempurnakan sisi, warna, transparansi, dan ukuran Panel Tepi.

9. Akses Galaxy Labs untuk Menikmati Fitur Eksperimental

Bagi para penggemar teknologi, Galaxy Labs membuka pintu bagi fitur-fitur eksperimental sebelum dirilis secara resmi. Untuk menikmatinya, masuk ke menu Pengaturan, pilih Fitur Lanjutan, dan jelajahi opsi dalam Labs.

Dengan begitu, kamu bisa menjelajahi fitur beta di perangkat Galaxy S23 yang sedang diuji coba. Namun, perlu diperhatikan bahwa fitur tersebut mungkin tidak sepenuhnya stabil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat