uefau17.com

Xiaomi Bakal Umumkan Teknologi Mobil Listrik Pada 28 Desember 2023? - Tekno

, Jakarta - Xiaomi siap memperkenalkan kendaraan listrik barunya. Ini merupakan debut Xiaomi dalam bidang mobil listrik.

Perusahaan asal Tiongkok ini bahkan membocorkan kalau perilisan mobil listrik ini akan dilakukan pada 28 Desember 2023 atau besok.

Namun, alih-alih meluncurkan produk mobil listrinya, perusahaan akan menyorot inovasi mereka di acara ini. Adapun Xiaomi mengumumkan akan menghadirkan teknologi kendaraan listrik melalui akun Weibo Xiaomi EV. Ini juga jadi gambaran pertama perusahaan pada segmen otomotif.

Mengutip Gizchina, Rabu (27/12/2023), CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan, acara ini difokuskan sepenuhnya pada teknologi.

Jadi boleh dibilang, acara tersebut tidak akan jadi panggung untuk kendaraan listrik pertama Xiaomi SU7.

Memang, saat ini, Xiaomi tengah berupaya untuk hadir di pasar otomotif. Acara ini pun kemungkinan bakal memperkenalkan teknologi dan fitur apa yang bisa ditawarkan Xiaomi dalam kendaraan listrik.

Pasalnya kini mobil jauh lebih maju dalam hal teknologi. Xiaomi pun kemungkinan akan menyajikan fitur-fitur yang membuat kendaraan listrik mereka bisa kompetitif di pasaran, menyaingi Tesla, BYD, hingga Geely.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tadinya Mau Langsung Rilis Mobil Listrik

Sebelumnya, dalam teaser terbaru, Lei Jun menekankan ada pemisahan antara acara yang berkaitan dengan teknologi dan peluncuran produk. Xiaomi pun mengantisipasi melalui acara teknologi untuk menarik perhatian dan audiens atas peluncuran produk yang akan datang.

Xiaomi tadinya digadang-gadang meluncurkan produk mobil listrik pada 28 Desember. Namun, dari informasi dan teaser dari Lei Jun, acara pada 28 Desember ini bakal menekankan tentang aspek teknologi di kendaraan listrik.

3 dari 3 halaman

Persaingan dalam Teknologi Otomotif

Tampaknya Xiaomi mengikuti strategi yang umum dipakai dalam industri otomotif. Dalam hal ini, perusahaan biasanya menghadirkan serangkaian acara yang berkaitan dengan teknologi sebelum merilis produknya.

Xiaomi sendiri belum memberikan detail terkait SU7, namun perlahan perusahaan mulai mengungkapkan detail tentang produk yang bakal datang.

Masuknya Xiaomi ke dunia otomotif melalui kendaraan listrik tentunya akan membawa persaingan yang patut dinantikan di dunia otomotif. Xiaomi dikenal membangun nama melalui produk-produk teknologi menarik mulai dari smartphone, produk smart home, hingga AIoT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat