uefau17.com

Tips Jitu Cara Bermain Gord di Mobile Legends, Mage Berbahaya dengan Jarak Serang Jauh - Tekno

, Jakarta - Apakah kamu seorang pecinta mage dalam game Mobile Legends? Jika iya, maka kamu mungkin tak asing dengan hero MLBB satu ini. Gord, mage pengisi jajaran hero ML zaman dahulu, kini kembali menjadi meta.

Gord masih banyak ditemui di rank Mythic MLBB rendah hingga ke atas. Kemampuannya mengeluarkan skill tanpa berhenti berjalan merupakan salah satu keunggulan hero ini.

Selain itu, jangkauan skill jauh juga menjadikannya preman mid lane. Akan tetapi, karena tidak memiliki skill kabur, pengguna wajib hati-hati ketika bermain Gord.

Berikut ini pengenalan skill, build, dan cara bermain Gord di Land of Dawn menurut tim Tekno .

Pengenalan Skill

Skill pasif Gord bernama Mystic Favor, memberikan true damage sebesar 160 (+70 persen total magic power) setelah empat serangan berturut-turut.

Gord meluncurkan Mystic Projectile dengan skill pertamanya, Mystic Projectile, memberikan damage sebesar 270 (+80 persen total magic power) dan menyertakan efek stun selama satu detik kepada semua musuh yang terkena.

Dengan menggunakan skill kedua, Mystic Injunction, Gord memanggil Energy Field pada lokasi tertentu, menyebabkan damage sebesar 80 (+20 persen total magic power) setiap 0.45 detik selama 4.5 detik.

Sementara itu, skill ketiganya, Mystic Gush, memungkinkan Gord menembakkan Energy Blast ke depan yang dapat diarahkan menggunakan joystick, memberikan damage sebesar 200 (+50 persen total magic power) setiap 0.3 detik selama tiga detik, sambil memberikan efek slow sebesar 20 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Build Gord Cooldown

Dengan kemampuan mengeluarkan skill tanpa berhenti berjalan, kombinasi dari beberapa item Cooldown Reduction akan sangat berguna bagi Gord. Berikut ini item pilihan kami.

1. Magic Shoes:

 Kegunaan:

  • Meningkatkan Movement Speed sebesar 40 dan Cooldown Reduction.
  • Sangat penting untuk mage seperti Gord agar lebih cepat dalam melakukan rotasi dan positioning.

2. Glowing Wand:

 Kegunaan:

  • Meningkatkan Magic Power sebesar 75.
  • Memberikan efek burn pada target yang terkena skill Gord, memberikan damage tambahan.
  • Meningkatkan Movement Speed sebesar 5%.

3. Enchanted Talisman:

 Kegunaan:

  • Meningkatkan Magic Power sebesar 50.
  • Meningkatkan Cooldown Reduction sebesar 25% membuatnya bisa lebih sering mengeluarkan skill.
  • Memberikan Mana Regen sebesar 15% agar Gord tidak kehabisan mana.

 4. Ice Queen Wand:

 Kegunaan:

  • Meningkatkan Magic Power sebesar 75.
  • Memberikan Magical Lifesteal sebesar 7%.
  • Meningkatkan Movement Speed sebesar 5%.
  • Pasif unik: Memberikan efek slow pada musuh yang terkena skill Gord.

5. Genius Wand:

 Kegunaan:

  •  Meningkatkan Magic Power sebesar 75.
  •  Meningkatkan Magical PEN sebesar 15%.
  •  Meningkatkan Movement Speed sebesar 5%.
  •  Pasif unik: Mengurangi Magic Defense lawan saat terkena damage dari Gord.

6. Blood Wings:

 Kegunaan:

  • Meningkatkan Magic Power sebesar 150.
  • Meningkatkan HP sebesar 500.
  • Pasif unik: Memberikan shield kepada Gord setelah memperoleh HP.

Build item ini dapat berubah sesuai kebutuhan, untuk permainan late game, kamu bisa menggantikan item yang tidak kamu butuhkan dengan Winter Truncheon ataupun Immortal untuk memperbesar kesempatan bertahan hidup.

3 dari 4 halaman

Tips Bermain Gord

Gord memiliki kekuatan di early game. Memanfaatkan skill kedua, hero dengan papan seluncur ini bisa meratakan minion di 5 menit pertama dengan sekali pencet.

Untuk itu, kamu sebaiknya menghindari pertempuran langsung dan segera bersihkan minion di area tengah. Setelah itu, kamu dapat berotasi dengan cepat ke atas maupun ke bawah sesuai dengan kondisi tim.

Skill pasif Gord bisa membantumu membunuh minion tanpa harus melakukan basic attack. Sehingga, kamu bisa lebih cepat berotasi tanpa menunggu minion tersebut terbunuh untuk mendapatkan imbalan Gold yang diberikan.

Selain itu, penting untuk mengkombinasikan skill 1 dan 2 untuk membunuh lawan di awal permainan. Pastinya, kamu bisa mengajak rekan tim mu untuk mengacak-acak area hutan lawan dan memanfaatkan kekuatan early game Gord.

Karena build cooldown ini akan cepat menguras mana di awal permainan, kamu bisa menghemat skill agar tidak cepat kehabisan mana. Caranya, gunakan skill saat musuh terkena skill 1 saja, dan keluarkan skill 2 saja saat meratakan minion.

Masuk ke mid game, tugasmu akan berubah menjadi pembunuh back line lawan. Melalui jangkauan luasnya, kamu bisa mengincar lini belakang lawan menggunakan kombinasi skill satu bersamaan dengan skill dua, kemudian ultimate.

Penting untuk mengincar hero lembek seperti marksman atau support, dengan mengarahkan joystick agar ultimate kamu selalu mengenai lawanmu.

4 dari 4 halaman

Pentingnya Kesadaran Map dan Positioning

Ketika kamu telah mendapatkan Enchanted Talisman, Gord akan jadi lebih jarang pulang ke base untuk mengisi mana. 

Di posisi ini, kamu akan lebih sering mengikuti team fight dan membersihkan lane tanpa henti. Oleh karena itu, kamu harus selalu memperhatikan map agar tidak salah mengambil keputusan.

Dengan melihat map, kamu bisa menyaksikan pertarungan tim dan ambil bagian di dalamnya. Selain itu, kamu juga bisa lebih waspada apabila musuh sama sekali tidak terlihat di map.

Karena tidak memiliki skill escape kamu bisa memakai spell flicker, sprint, maupun flameshot guna sewaktu-waktu terkena ambush.

Untuk menghindari ambush sendiri, Gord sebaiknya tidak berkeliling Land of Dawn sendirian. Kamu bisa mengikuti rotasi Roamer kamu agar mendapat perlindungan ekstra.

Masuk ke babak akhir permainan, Gord wajib menjaga jarak dengan musuh. Kamu tidak usah terburu-buru mengikuti peperangan apabila musuh belum mengeluarkan skill-nya.

Agar potensi bertahan hidup Gord tinggi, kamu perlu berada di garis paling belakang tim dan cukup melakukan poke damage ke musuh yang hendak menyerangmu.

Saat teamfight, posisikan Gord di area yang susah dijangkau musuh, seperti di semak, balik tembok, dan pastinya di belakang tank yang membuka perang.

Jangan ragu untuk membuka ultimate Gord. Selain cooldown yang cepat, kamu juga tidak akan kehabisan mana berkat Enchanted Talisman.

Ultimate Gord akan sangat membantu memukul mundur lawan saat perang, juga menghukum mereka yang tidak memiliki ketahanan magical. Demikian tips bermain Gord dari kami. Selamat mencoba!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat