uefau17.com

Tim Free Fire Brasil Magic Squad Rengkuh Gelar Juara FFWS 2023 Bangkok - Tekno

, Jakarta - Tim Brasil, Magic Squad, berhasil mematahkan dominasi Thailand di turnamen esports Free Fire World Series atau FFWS.

Hal ini terjadi usai Magic Squad keluar sebagai juara di FFWS 2023 Bangkok, Thailand, dan menjadi pemuncak klasemen di babak Grand Finals, Minggu (26/11/2023).

Magic Squad sukses mencetak Hattrick Booyah dan mengumpulkan total 112 poin dari enam ronde pertandingan, serta mendapatkan gelar Juara FFWS 2023. Atas kemenangan ini, Magic Squad juga berhak mendapatkan hadiah utama senilai USD 300.000 dari total prize pool USD 1.000.000.

Poin yang didapat oleh tim Free Fire Brasil ini didapatkan dari 45 poin eliminasi, 12 poin headstart (dari babak Point Rush), dan 55 poin placement–termasuk 3 kali Booyah di Grand Finals FFWS 2023.

Dengan perolehan tersebut, Magic Squad mampu mengalahkan tim unggulan asal Thailand seperti Buriram United Esports  dengan 95 poin dan CGGG dengan 89 poin. Keduanya pun harus puas di masing-masing peringkat ke-2 dan ke-3 klasemen Grand Finals FFWS 2023.

"Menjadi juara FFWS memberi kami perasaan yang luar biasa. Kemenangan ini sudah menjadi mimpi saya sejak pertama kali bermain Free Fire," kata Captain Magic Squad, Tiago Carvalho alias BOPS7.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim Magic Squad yang sudah berjuang bersama-sama mewujudkan mimpi ini," imbuhnya, dikutip dari siaran pers.

Magic Squad pun menjadi tim kedua asal Brasil yang berhasil menjuarai seri turnamen Free Fire World Series. Sebelumnya, Divisi Esports Sport Club Corinthians Paulista (SCCP), memenangkan FFWS 2019 di Rio de Janeiro, Brasil.

Magic Squad adalah tim Free Fire yang didirikan oleh legenda sepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho, bersama mantan Pro Player Free Fire Brasil, Daniel Molo.

Magic Squad lolos ke FFWS 2023 dengan status juara League Phase di Liga Brasileira de Free Fire 2023: Series A - Stage 1 atau LBFF 9.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Indonesia di FFWS 2023

Sementara buat tim Indonesia, RRQ Kazu menjadi tim yang berada di peringkat tertinggi klasemen, yaitu posisi empat dengan total 72 poin.

RRQ Kazu berhasil naik peringkat dari sebelumnya, yang finis di peringkat 7 klasemen FFWS 2022 Bangkok. Dengan hasil ini, RRQ juga menjadi tim Indonesia dengan posisi akhir paling baik di klasemen FFWS sejak 2019.

Juara Free Fire Master League Season 8, Thorrad, di sisi lain, harus berada di peringkat sembilan dengan 44 poin. Lalu untuk Poco Star menempati peringkat delapan dengan 64 poin.

Adapun, pemain EXP Esports asal Thailand, Rattapong Rompochai alias DEW, dianugerahi gelar Most Valuable Player (MVP) FFWS 2023. Sepanjang babak Knockout hingga Grand Finals, DEW berhasil memperoleh 6 kali MVP dan total 110 eliminasi untuk timnya.

3 dari 3 halaman

Format FFWS 2023

FFWS 2023 sendiri berlangsung dalam tiga babak yakni Knockout, Point Rush, dan Grand Finals. Babak Knockout akan digelar selama dua akhir pekan yakni 10 sampai 12 November 2023 dan 17 sampai 19 November 2023.

Pada babak ini, 18 tim akan terbagi dalam tiga grup berisi masing-masing enam tim. Dengan total enam match day, babak ini akan menyajikan total 24 ronde pertandingan.

Kemudian, tim yang mampu finis di posisi 12 teratas di babak ini akan lolos ke babak Point Rush yang diadakan pada 24 sampai 25 November 2023. Di babak ini, mereka akan bertanding sebanyak enam round untuk mengumpulkan headstart point sebagai bekal menuju Grand Finals.

Babak Grand Final kompetisi esports ini akan digelar pada 26 November 2023. Untuk diketahui, skema pengumpulan headstart point ini sebelumnya sudah diterapkan di FFML Season 8 di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat