uefau17.com

Indosat Sebut Transaksi Jual Beli dengan MNC Play Belum Efektif, Masih dalam Proses - Tekno

, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison memberikan tanggapan terkait akuisisi sebagian aset MNC Play.

Dalam keterangan yang diatribusikan atas nama SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, perusahaan menyebut saat ini pihaknya dalam proses pengambilalihan sejumlah pelanggan dari segmen usaha MNC Play milik PT MNC Kabel Mediacom.

"Transaksi jual beli ini berkaitan dengan fokus Perseroan terhadap pengembangan bisnis fiber-to-the-home (FTTH)," kata Steve dalam keterangan yang diterima Tekno , Selasa (31/10/2023).

Lebih lanjut Steve mengatakan, "Transaksi jual beli aset itu belum efektif karena masih tunduk pada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pihak."

Indosat menyebut, semua aktivitas korporasi dari perusahaan selalu mempertimbangkan strategi bisnis jangka panjang.

Nantinya, setiap informasi material akan dilaporkan kepada otoritas terkait, sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, MNC Play mengumumkan ke pelanggan bahwa per tanggal 15 November 2023, bakal ada transisi penyedia layanan internet.

"Mulai tanggal 15 November 2023, akan ada transisi penyediaan layanan internet dari MNC Play kepada Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat)," kata pihak MNC Play dalam pernyataan yang Tekno kutip.

Lebih lanjut, disebutkan pula, akibat adanya transisi penyedia layanan internet ke Indosat Ooredoo Hutchison ini, kontrak berlangganan dan data kepelangganan juga akan berpindah ke Indosat. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Informasi Sebelumnya

Namun, selama proses transisi yang berlangsung hingga 15 November mendatang, MNC Play menjanjikan pelanggan bakal tetap mendapatkan layanan internet unggul tanpa biaya tambahan.

Sementara itu, sebelumnya pihak Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan belum bisa memberikan komentar jika transaksi belum closing atau final.

Namun dalam media update secara virtual yang dilaksanakan Senin, 30 Oktober 2023, SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan proses akuisisi MNC Play masih berlangsung.

3 dari 4 halaman

Kabar Tentang Akuisisi Aset MNC Play

Beredar informasi bahwa Indosat Ooredoo Hutchison melakukan jual beli aset dengan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) dan PT Asianet Media Technology ada 24 Oktober 2023 di Jakarta.

Menurut informasi yang beredar, perusahaan-perusahaan di atas sudah meneken perjanjian kerja sama, dalam hal ini Asianet membeli aset MNC Play dan aset IM2 dari Indosat.

Kabar yang sama menyebutkan, aset yang dibeli Asianet dari MNC Play akan dipakai oleh Indosat untuk mengembangkan layanan fiber to the home (FTTH) dan konvergensinya.

Dikonfirmasi dalam sebuah acara, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan pihaknya belum dapat mengonfirmasi berita yang beredar.

4 dari 4 halaman

Pihak-Pihak yang Terlibat dalam Aksi Korporasi

Sekadar informasi, MNC Play merupakan provider internet cepat unlimited dan TV kabel berlangganan.

MNC Play menggunakan infrastruktur fiber to the home bagi pelanggan. MNC Play saat ini merupakan bagian dari PT Global Mediacom milik Hary Tanoesoedibjo.

Di sisi lain, Asianet menawarkan layanan data center, tailor made networking platform, dan fiber to the x (FTTX).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat