uefau17.com

Garena Luncurkan Update Undawn Island Mystery, Ada Map dan Mode Battle Royale Baru - Tekno

, Jakarta - Garena meluncurkan update untuk gim mereka, Undawn, yang bertajuk Island Mystery pada hari ini, Jumat (20/10/2023). Di sini, dihadirkan sebuah pulau misterius yang bernama Aurich Island.

Garena mengungkapkan, untuk mencapai map Aurich Island, pemain harus sudah mencapai level 90 terlebih dahulu. Map ini digambarkan sebagai pantai berpasir hitam, di mana pemain akan diajak untuk menyingkap misteri di balik masa lalu pulau tersebut.

Map baru di update Undawn ini punya latar belakang sebagai bekas tempat tujuan liburan, akibat sebuah kecelakaan pesawat misterius di pulau Aurich Island.

Untuk mengungkap misteri itu, para pemain harus menelusuri dan bertahan dari berbagai ancaman di area bekas kecelakaan pesawat tersebut.

"Mulai dari bahaya kolam penuh sulfur hingga air terjun es putih akan selalu mengintai di map ini. Pemain harus mendapatkan tempat berlindung sebelum malam datang untuk berlindung dari semua bahaya tersebut," kata Garena dalam siaran persnya.

Selain itu, patch terbaru di game ini juga akan menghadirkan mode baru bernama Foggy Crisis, yang bisa dicoba pada 9 sampai 22 November 2023, dan akan digelar di Aurich Island.

Mode ini menawarkan pertarungan battle royale solo antara 20 pemain di Aurich Island, mulai pukul 09.30 WIB. Pemain pun harus mengambil shelter, mengumpulkan sumber daya, dan melawan semua pemain, untuk dapat bertahan sebagai yang terakhir dan menang.

Garena pun menjanjikan berbagai hadiah buat para pemain yang memainkan mode Foggy Crisis.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hadirkan Mechanoid

Bagi yang berpartisipasi dalam satu pertandingan per hari di Foggy Crisis, akan bisa mendapatkan hadiah basic, sedangkan pemain yang bisa masuk top 10 di mode ini akan mengoleksi rewards Excellent dan Victory.

Sebagai tambahan, pemain yang bisa menduduki posisi paling atas, masuk Top 3, atau masuk Top 10 overall ranking akan mendapatkan gelar ekslusif.

Pemain juga bisa mendapatkan berbagai item in-game lainnya, dengan menukarkan berbagai rewards tersebut di Score Marketplace. Beberapa hadiah yang bisa didapatkan seperti outfit, furniture, hingga material untuk membangun homesteads.

Update ini juga menghadirkan Mechanoid, sebuah teman survival baru, yang dapat diakses setelah membuka virtual link di game ini.

Robot terbang tersebut dapat dikustomisasi sesuai keinginan pemain, dan dapat memberikan buff dari sisi damage atau defence. Kemampuannya juga dapat ditingkatkan dengan material tertentu.

3 dari 5 halaman

Event Silent Nightmare

Patch baru ini juga membawa event bernama Silent Nightmare, sebuah event PvE (Players vs Environment), di mana pemain harus bertahan dari serangan monster baru di Redwood Forest.

Pemain harus bekerja sama dengan timnya untuk dapat mengalahkan bos ini, dan merampungkan misi di event tersebut.

Hadiah untuk pemain di event ini akan diberikan berdasarkan dua fase yaitu Nightfall dan Nightmare Onslaught. Pemain juga bisa mendapatkan Freezing Point Sequence untuk meningkatkan level Mechanoid mereka.

Pada 16 sampai 29 Oktober 2023, ada juga event Secret Treasure di patch Island Mystery.

Para pemain diajak untuk mengumpulkan Secret Stones, dengan menyelesaikan berbagai misi harian. Ini bisa lalu ditukar dengan berbagai material, termasuk hadiah utama vehicle Highway Baron FB permanen.

Lalu di tanggal 19 Oktober, pemain juga bisa mendapatkan Secret Stone untuk backpack Wings of Dawn selama 30 hari.

4 dari 5 halaman

Undawn Gelar Turnamen PVP Pertama

Garena sebelummnya juga menggelar turnamen bertajuk Dawn of Champions di game-nya Undawn, di mana mereka menawarkan total hadiah senilai Rp 300 juta.

Dawn of Champions pun menjadi event kompetitif PVP (player vs player) pertama di Undawn, yang akan digelar mulai 10 Oktober 2023.

Garena mengungkapkan, skuad yang menjadi juara Dawn of Champions akan membawa pulang porsi paling besar dari total hadiah senilai Rp 300 juta, yaitu Rp 80 juta dan 200.000 Raven Cards senilai Rp 30 juta.

Mengutip siaran pers, Jumat (6/10/2023), turnamen ini akan dimulai dengan babak kualifikasi in-game melalui event Radiation Island, yang berlangsung pada 10 sampai 14 Oktober 2023.

Semua camp di delapan server Undawn akan berlomba mencapai level tertinggi di Radiation Island.

Dari babak kualifikasi ini, hanya 64 camp teratas dari setiap server game inilah yang bisa melaju ke babak selanjutnya, yaitu Preliminary Server atau Squad Server Battle. Setiap camp yang lolos ke babak Preliminary Server akan mengirimkan dua skuad sebagai perwakilan mereka.

Dengan begitu, akan ada 128 skuad dari setiap server yang akan bertanding di babak Server Preliminary. Mereka kemudian akan dibagi ke dalam empat bracket di server masing-masing.

Digelar sepanjang 28 sampai 29 Oktober 2023, babak Server Preliminary dari turnamen Undawn ini akan dilakukan dengan skema Best of Three (Bo3).

(Dio/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (/Abdillah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat