uefau17.com

TWS Devialet Gemini II Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Fitur-Fiturnya - Tekno

, Jakarta Brand audio asal Prancis, Devialet, baru saja meluncurkan true wireless stereo (TWS) Devialet Gemini II di Indonesia, dengan membawa kesan dan pengalaman premium buat penggunanya.

Salah satu teknologi yang dihadirkan adalah Adaptive Noise Cancellation yang dikembangkan oleh Devialet khusus untuk earbuds Gemini generasi ke-2 ini, serta Active Wind Reduction (AWR).

Adaptive Noise Cancellation di TWS Devialet ini bisa secara dinamis menyesuaikan bentuk telinga, untuk memastikan setiap pengguna bisa menikmati pengurangan kebisingan yang lebih baik di setiap lingkungan.

Devialet Adaptive Noise Cancellation didukung oleh struktur mikrofon ganda hibrida dan filter digital yang menggunakan teknologi IDC (Internal Delay Compensation) yang sudah ada.

IDC mengkompensasi jeda internal yang dihasilkan oleh loop pembatalan kebisingan, menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam noise cancelling, terutama pada frekuensi tinggi.

"Dari segi pergerakan wajah, pada saat kita menggunakan Gemini II ini, terutama pada saat kita telepon, dia hanya menangkap yang terdekat dari earbuds itu sendiri," kata Johan Sebastian, General Manager Devialet Indonesia.

"Jadi mereka bisa mendeteksi gerakan rahang kita pada saat kita berbicara, suara yang akan masuk ke dalam Gemini adalah suara yang terdekat dengan gerakan rahang kita," kata Johan dalam temu media di Jakarta, Kamis (6/10/2023).

Menurut Johan, fitur Noise Cancellation di TWS ini pun dapat dimatikan, salah satunya lewat aplikasi mobile, apabila pengguna ingin mendengarkan lingkungan di sekitarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Fitur Active Wind Reduction

Sementara fitur AWR, berguna untuk mengurangi pengaruh angin ketika mendengarkan musik di luar ruangan.

Setiap mikrofon dilapisi dengan bahan anti-angin dan terdapat cekungan yang melindungi membran mikrofon, dari angin yang bertiup pada permukaan earbud.

Dalam hal perangkat lunak, algoritma deteksi angin Devialet punya kemampuan mengendalikan intensitas Adaptive Noise Cancellation dan Transperency, sesuai dengan lingkungan sekitar.

Fitur AWR ini juga dipadukan dengan arsitektur panggilan suara yang telah dirombak, sehingga percakapan menggunakan TWS ini bisa jadi lebih jernih.

Devialet Gemini II juga hadir dengan driver titanium berlapis 10mm yang disesuaikan, serta codec Qualcomm aptX, untuk menawarkan pengalaman akustik yang lebih mendalam.

Dari segi desain, Devialet Gemini II menawarkan stabilitas meski pengguna banyak bergerak. Untuk ini terdapat ujung telinga isolasi kebisingan dalam empat ukuran.

3 dari 4 halaman

Hadirkan Edisi Opera de Paris

Kotak pengisian daya atau charging case-nya juga lebih ramping dan tipis, jadi bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam saku.

Selain warna Matte Black dan Iconic White, Gemini II juga punya varian Opera de Paris, sebagai perayaan lima tahun kemitraan Devialet dengan lembaga ikonik Prancis itu.

Setiap produk dalam koleksi Opera de Paris dilengkapi dengan lapisan emas yang mencolok, terinspirasi interior berhias emas di Opera Garnier Paris. Sementara di Gemini II, Devialet melengkapi varian Opera de Paris ini dengan lapisan emas 24 karat.

Spesifikasi Devialet Gemini II lainnya, TWS ini datang dengan Bluetooth 5.2 dan konektivitas multipoint, sehingga pengguna bisa menyambungkannya dengan dua perangkat sekaligus.

4 dari 4 halaman

Harga Devialet Gemini II

Perangkat ini juga datang dengan sertifikasi IPX4 untuk tahan air, serta pengaturan kustomisasi kontrol sentuhan baru yang bisa diatur lewat aplikasi.

Untuk daya tahan baterainya, satu kali pengisian diklaim dapat membuat TWS dapat dipakai selama lima jam, dan 22 jam dengan menggunakan kotak pengisian.

Harga Devialet Gemini II di Indonesia adalah, mulai dari Rp 6.999.000 untuk versi Matte Black dan Iconic White, dan Rp 9.999.000 untuk edisi Opera de Paris.

Devialet Gemini II sudah bisa didapatkan di situs resmi Devialet dan official store Devialet Indonesia.

(Dio/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat