uefau17.com

Huawei Watch Ultimate Resmi Meluncur di Indonesia, Smarwatch Tangguh untuk Para Petualang - Tekno

, Jakarta - Selain memperkenalkan smartwatch Huawei Watch GT 4, Huawei juga menghadirkan Huawei Watch Ultimate ke Indonesia. Smartwatch baru ini menyasar pada pecinta alam, terutama penyelam. 

Huawei Watch Ultimate diklaim diciptakan dengan tingkat durabilitas yang tinggi. Salah satunya karena smartwatch ini menggunakan bahan Zirconium yang ditempa pada suhu 1000 derajat celcius. 

“Ini salah satu fitur yang sangat istimewa menurut saya di Watch Ultimate, karena ini adalah watch yang dapat menembus 100 meter di scuba diving,” tutur Training Director Huawei Device Indonesia Edi Supartono saat peluncuran Huawei Watch Ultimate di Jakarta, Kamis (5/10/2023)

Edi menuturkan lebih lanjut, pengguna smartwatch ini dapat mengetahui seluruh data aktivitas penyelaman secara real-time melalui fitur 'Professional Diving Guidance’. Informasi yang direkam di smarwatch ini termasuk posisi menyelam, kedalaman, hingga lama waktu menyelam.

Selain digunakan untuk menyelam, Huawei Watch Ultimate juga cocok untuk pengguna yang suka berpetualang ke alam bebas. Sebab, smartwatch ini dapat memberikan informasi yang akurat saat digunakan menjelajah, seperti ketinggian pendakian, hingga location marking.

Untuk menyokong aktivitas berat pengguna, Huawei mengklaim baterai smartwatch ini dapat bertahan 14 hari pada penggunaan normal. Sementara saat digunakan dalam pemakaian berat, masa waktunya sekitar delapan hari.

Huawei Watch Ultimate juga telah didukung fitur fast charging untuk penggunaan seharian usai pengisian selama lima menit. Sementara dalam satu jam, baterai smarwatch ini bisa terisi penuh. 

Di Indonesia, Huawei Watch Ultimate yang dibekali dengan lapisan Sapphire Blazed ini dapat dimiliki dengan merogoh kocek Rp 12.999.000. Konsumen bisa melakukan pre-order smartwatch Huawei ini di e-commerce dan toko offline partner Huawei. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Huawei Watch Ultimate Design Turut Diperkenalkan

Pada kesempatan yang sama, Huawei turut memperkenalkan produk smartwatch unggulan lainnya yang diberi nama Huawei Watch Ultimate Design. 

“Ini adalah jam pertama Huawei yang menggunakan bawahan emas,” ucap Edi. Huawei Watch Ultimate Design didesain menggunakan emas 18 karat handcrafted yang memenuhi kebutuhan detail yang sangat presisi di pergelangan tangan pengguna.

Untuk lapisan emasnya, jam tangan ini dilapisi dengan Lapisan PVD Gold Coating yang membuatnya tak gampang terkikis dan lebih kuat.

Kemudian bagian crown Huawei Watch Ultimate Design dibuat khusus dengan metode diamond carved, sehingga mampu membuat detail sekecil mungkin dengan akurat.

3 dari 4 halaman

Huawei Watch GT 4 Melenggang di Indonesia, Smartwatch Anyar Harga Rp 3,4 Jutaan

Setelah diumumkan secara global, Huawei akhirnya resmi memasukkan produk IoT terbaru mereka, Huawei Watch GT 4, ke Indonesia, Kamis (5/10/2023).

Country Head Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan, dalam 10 tahun Huawei Wearable, visi mereka adalah membawakan fitur Health untuk semua orang, rumah, dan organisasi.

"Kini kami memiliki 80 juta pengguna aplikasi Huawei Health, kami berniat memberikan lebih banyak mode olahraga dalam aplikasi kami," ujar Patrick dalam acara peluncurannya. 

Dalam acara Huawei Wearable Fashion Forward ini, perusahaan bermaksud menyatukan teknologi dengan desain, olahraga, dan juga kesehatan. Mengusung desain klasik, Huawei Watch GT 4 meluncur dalam dua ukuran, yakkni 46mm dan 41mm. 

Pada ukuran 46mm, terpasang layar 1.43 inci, dan berat keseluruhan 48 gram. Sementara ukuran 41mm, menggunakan layar 1.32 inci dengan berat total 37 gram.

Keduanya sama sama menggunakan frame stainless steel. Kemudian, smartwatch ini menggunakan layar kaca pada bagian depan, dan tutup plastik pada bagian bawah.

Smartwatch Huawei ini dilengkapi pula dengan koneksi bluetooth, GPS, hingga SMS. Huawei mengklaim smartwatch ini mampu bertahan hingga dua minggu dalam sekali pengecasan, tapi konektivitas internet belum hadir di jam tangan ini. 

Untuk di Indonesia, Huawei membanderol Watch GT 4 dengan harga 3.499.000. Smartwatch ini sudah bisa dipesan secara pre-order di e-commerce maupun offline partner Huawei. 

Perlu diketahui, Watch GT 4 menjalankan sistem operasi Harmony OS 4.0 yang dirilis pertengahan tahun 2023 ini. Harmony OS 4.0 memungkinkan pengguna mengubah desain dan tampilan jam tangan mereka dengan 25 ribu pilihan gaya.

Jam tangan ini telah menggunakan layar AMOLED, dan memiliki ketahanan air dengan kedalaman hingga 50 meter (5 ATM).

 

 

4 dari 4 halaman

Fitur dan Spesifikasi Huawei Watch GT 4

Smartwatch ini turut dilengkapi dengan deretan sensor, seperti accelerometer, gyro, heart rate, barometer, kompas, Sp02, hingga termometer badan.

Fitur lain yang juga dihadirkan adalah TruSeen 5.5+ untuk memantau irama detak jantung dan kadar oksigen dalam darah yang lebih akurat. Ada pula wave arrhythmia analysis yang membantunya memeriksa detak jantung secara akurat.

Selain itu, Huawei Watch GT 4 juga memiliki sistem pemantau tidur pengguna yang disebut Scientific Sleep Analysis. Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses durasi tidur, sekaligus pola pernapasan saat sedang terlelap lewat kemampuan 'Sleep Breathing Awareness'. 

Smartwatch ini memiliki 100 pilihan mode olahraga. Dibantu dengan 200 latihan olahraga di aplikasi Huawei Health, pengguna juga bisa memantau jumlah kalori yang terbakar, durasi latihan, hingga catatan waktu aktivitas.

Terakhir, Huawei Watch GT 4 juga memiliki fitur khusus perempuan yang diberi nama 'Smart Cycle Prediction'.

Fitur ini membantu pengguna memperkirakan siklus menstruasi dengan melacak masa ovulasi yang lebih akurat, termasuk masa subur 'Fertile Window Prediction'.

Huawei GT 4 dapat dihubungkan dengan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android dan iOS melalui aplikasi Huawei Health.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat