uefau17.com

Cara Batalkan Repost Video di Aplikasi TikTok - Tekno

, Jakarta - TikTok, platform digital berbasis video, belum lama ini menambahkan fitur Repost di aplikasinya. Fitur ini memungkinkan kamu membagikan video yang kamu tonton ke orang lain tanpa perlu mengirim satu persatu.

Jika kamu ingin memposting ulang video TikTok untuk ditampilkan secara mencolok di feed pengikut kamu, ketuk Bagikan (panah) di sisi kanan video, lalu ketuk Repost. Kamu akan tahu bahwa hal itu berhasil jika Repost berubah menjadi Hapus repost.

Video yang kamu Repost nantinya akan muncul pada laman For You Page (FYP) orang lain, bisa jadi followers, teman, hingga orang lain secara acak menurut algoritma TikTok

Jika kamu telah Repost video, namun, tiba-tiba berubah pikiran ingin menghapusnya, berikut adalah cara membatalkan Repost di aplikasi TikTok (pada smartphone), seperti dikutip dari Life Wire, Selasa (26/9/2023).

Langkah pertama adalah menemukan video yang diposting ulang. Sayangnya, tidak ada cara untuk melihat semua video yang diposting ulang di TikTok.

Jika kamu tidak menyimpannya di Favorit, lihat riwayat tontonan kamu atau gunakan fitur pencarian untuk menemukannya, lalu ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih video yang ingin kamu hapus repost sehingga video tersebut mulai diputar.
  2. Ketuk Bagikan (panah kanan) di sisi kanan.
  3. Ketuk Hapus Repost. kamu akan melihat pesan konfirmasi di bagian atas layar.

Menghapus Repost tidak menghapus video asli. Hanya repost kamu yang dihapus. kamu tidak akan melihat berapa banyak suka dan komentar yang didapat dari repost, tetapi video asli akan tetap mendapatkan suka dan komentar dari pengikut kamu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

TikTok Gaet Billboard Luncurkan Tangga Lagu Top 50 Chart

Sementara itu, TikTok dan Billboard bekerja sama meluncurkan TikTok Billboard Top 50 Chart untuk melacak lagu-lagu terpopuler di aplikasi TikTok.

Diluncurkan  14 September 2023, TikTok Billboard Top 50 Chart menjadi tangga lagu resmi pertama di AS yang memantau penemuan dan keterlibatan musik di platform tersebut.

Dilansir Tech Crunch , Minggu (16/9/2023), grafik ini akan menunjukkan lagu-lagu di paltform setiap minggunya berdasarkan jumlah penayangan, keterlibatan pengguna, dan berapa banyak video yang dibuat menggunakan lagu tersebut.

TikTok Billboard akan diperbarui setiap Kamis pagi. Namun, tangga lagu ini hanya akan memantau lagu-lagu yang sedang tren di AS. Pengguna dapat melihat tangga lagu ini di situs web Billboard atau aplikasi TikTok.

Tangga lagu ini berpotensi memberi dampak pada industri musik. Akan banyak artis baru yang viral, seperti Lil Nas X, Tai Verdes, Bene, dan Loren Gray. Selain itu, lagu-lagu lama juga akan kembali eksis.

Saat ini, lagu Sexyy Red milik Skee Yee menempati posisi pertama tangga lagu. Kemudian disusul lagu Paint the Town Red milik Doja Cat dan August milik Taylor Swift.

Tidak hanya bekerja sama dengan TikTok, Billboard juga menggandeng platform Twitter/X untuk melacak lagu-lagu trending. Tangga lagu ini disebut Hot Trending Songs.

Berbeda dengan TikTok Billboard, dalam tangga lagu rekanan Twitter/X ini, tiga posisi teratas tangga lagu ditempati Olivia Rodrigo dengan lagu-lagu terbarunya.

3 dari 5 halaman

Lebih dari 175 Lagu Tren TikTok Masuk Billboard Hot 100 pada 2021

Dilansir The Verge, lebih dari 175 lagu TikTok yang sedang tren berhasil masuk ke Billboard Hot 100 pada 2021. Platform media sosial ini berhasil membantu sejumlah nama artis meroket, bahkan artis pendatang baru sekali pun.

Artis paling populer di TikTok pada waktu itu adalah Megan Thee Stallion dan Doja Cat. Kemudian disusul rapper Popp Hunna di urutan ketiga, menggantikan posisi Pop Smoke.

Adapun lagu-lagu yang menempati posisi tiga lagu populer teratas di antaranya, Astronaut in the Ocean milik Masked Wolf, Begin milik Maneskin, dan Adderall milik Popp Hunna.

Sekitar 430 lagu melampaui 1 miliar penayangan video di TikTok pada 2021 lalu. Beberapa lagu terpopuler bahkan memperoleh kurang-lebih 20 miliar penayangan dalam video.

Tidak hanya menaikkan lagu-lagu dan artis-artis baru, TikTok juga berhasil memasukkan lagu lama milik Kate Bush, Running Up That Hill (A Deal With God) dalam Hot 100.

4 dari 5 halaman

Pengaruh TikTok Terhadap Tangga Lagu Billboard

TikTok menjadi platform media sosial yang mendukung kepopuleran sebuah lagu.

Dilaporkan Deseret News, lagu Flowers milik Miley Cyrus yang sempat viral dan banyak digunakan di berbagai konten TikTok berhasil menempati posisi teratas selama 8 minggu berturut-turut di tangga lagu Billboard.

Sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan analisis musik MRC Data menyebutkan, 67 persen pengguna TikTok cenderung mencari lagu yang mereka dengerkan di TikTok melalui platform streaming musik.

Bahkan, aplikasi ini telah menjadi tempat promosi lagu bagi label musik. Tidak hanya lagu-lagu baru, lagu-lagu lama juga muncul ke tangga lagu Billboard karena viral di TikTok.

Seorang analis industri musik dan konsultan Midia Research, Tatiana Cirisano, menyebutkan bahwa sebuah lagu yang viral di TikTok dan artisnya tidak memiliki kontrak akan mendapatkan jutaan streaming di Spotify.

Kemudian label-label musik akan tertarik dan berebut untuk mengontrak lagu dan artis tersebut. Pengaruh TikTok terhadap industri musik sangatlah besar, seiring kepopuleran aplikasi tersebut. 

5 dari 5 halaman

Infografis: Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat