uefau17.com

FFML Season 8 Resmi Dimulai, Ini Daftar Tim yang Berlaga - Tekno

, Jakarta - Free Fire Master League atau FFML Season 8 resmi dimulai pada hari Jumat (1/9/2023). Sebanyak 18 tim profesional dan komunitas pun akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 1,2 miliar.

Dikutip dari keterangan resminya, Garena mengungkapkan ada 11 tim yang lolos dari FFML Season 7, sementara 7 tim lainnya lolos dari FFNS Main Stage.

Garena pun mengungkapkan, juara dari musim ini nantinya bakal melaju ke seri turnamen Free Fire paling bergengsi di dunia yaitu Free Fire World Series 2023.

Rangkaian Free Fire Master League Season 8 sendiri sudah dimulai sejak Free Fire Nusantara Series (FFNS) sejak awal Mei sampai akhir Juli 2023.

FFNS dimulai dari City Qualifier di 65 kota, Region Qualifier di 10 wilayah, hingga Open Qualifier dan Main Stage. Rangkaian kualifikasi terbuka diikuti lebih dari 500.000 tim dari seluruh Indonesia.

Dari seluruh tim Free Fire tersebut, cuma tujuh yang dapat lolos ke babak utama FFML Season 8.

"Semakin spesial, karena empat dari tujuh tim tersebut adalah tim komunitas yang berhasil menunjukkan kemampuannya tak kalah dibandingkan tim profesional," tulis Garena.

Empat tim komunitas di FFML Season 8 ini adalah Persis X Oke (Tangerang), Garuda Wisnu Hellcard (Serang), Marawa X Jogja NC (Yogyakarta), dan Volker Legends DXL (Kendari).

Mereka pun akan menantang tim FF komunitas asal Sulawesi Utara yang menjuarai FFML Season 7 yaitu Genesis Dogma SF, di samping tim-tim profesional seperti Evos Divine, RRQ Kazu, dan Onic Olympus.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Tim FFML Season 8

Berikut ini daftar tim-tim yang berlaga di FFML Season 8, di mana terdiri dari 11 tim yang lolos dari FFML Season 7 dan 7 tim yang lolos dari FFNS Main Stage:

  1. Bigetron Delta
  2. Evos Divine
  3. Genesis Dogma SF
  4. Kraken Esports (nama sebelumnya: Echo Esports)
  5. Morph Team
  6. Onic Olympus
  7. Poco Star (nama sebelumnya: G-Arsy Aphrodite)
  8. Rocks Esports (nama sebelumnya: MPO Esports)
  9. RRQ Kazu
  10. Thorrad (hasil merger dari: First Raider Eclipse danFirst Raider Storm)
  11. Tigerwong Esports (mengambil posisi SES Alfaink)
  12. Dewa United Esports
  13. Garuda Wisnu Hellcard
  14. Kagendra
  15. Marawa X Jogja NC
  16. MBR Epsilon
  17. Persis X Oke
  18. Volker Legends DXL
3 dari 4 halaman

League Phase dan Semi Final

FFML Season 8 juga membawa format yang berbeda, di mana akan dibagi dalam tiga fase yaitu League Phasse, Semi Final, dan Grand Finals.

League phase akan berlangsung sepanjang 1 hingga 24 September 2023. 18 tim akan dibagi dalam tiga grup berisi enam tim. Setiap grup akan saling berhadapan dalam tiga hari pertandingan di setiap akhir pekan, yaitu pada Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Setiap harinya, akan ada 12 tim yang berhadapan dari dua grup. Hanya 12 tim dengan poin tertinggi yang akan melaju ke babak Semi Final.

Setelah 12 tim dinyatakan lolos dari League Phase, mereka akan melaju ke babak Semi Final untuk mengumpulkan poin headstart.

Serupa dengan pencarian Pole Position di ajang balapan, semakin besar poin yang dikumpulkan di Semi Final, semakin besar poin awal yang akan didapatkan saat memulai laga Grand Final.

Semi Final akan diselenggarakan selama 2 hari pada akhir September 2023.

4 dari 4 halaman

Tim Juara Bakal Wakili Indonesia di FFWS 2023

Kemudian, laga Grand Finals akan menjadi penentuan juara FFML Season 8 yang mempertemukan 12 tim dari Semi Final.

Mereka akan memulai laga dengan jumlah yang berbeda-beda sesuai perolehan mereka di Semi Final. Laga ini akan digelar secara offline pada Oktober 2023 dengan pertandingan sebanyak 6 ronde.

Juara FFML Season 8 pun bakal mendapatkan porsi hadiah terbesar dari total prize pool senilai Rp 1,2 miliar, yang terbagi menjadi Rp 500 juta untuk League Phase dan Rp 700 juta untuk Finals.

Juara dari League Phase dan Grand Finals ini juga nantinya akan menjadi dua wakil Indonesia di Free Fire World Series 2023 di Bangkok, Thailand.

Pertandingan League Phase dan Semi Final FFML Season 8 juga bisa disaksikan secara langsung di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

(Dio/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat