uefau17.com

Mod Chun-Li Tanpa Busana Tampil di Turnamen Street Fighter 6, Penyelenggara Lupa Matikan - Tekno

, Jakarta - Sebuah turnamen esports Street Fighter 6 yang disiarkan secara langsung di Twitch bikin geger, setelah ditampilkannya karakter Chun-Li tanpa busana dimainkan di pertandingan.

Kejadian itu terjadi pada 31 Juli lalu, ketika sebuah laga berlangsung di turnamen Street Fighter Corner2Corner.

Pemain tanpa sadar memainkan tokoh Chun-Li yang dipilihnya untuk bertanding, ternyata tampil dengan mod tanpa busana. Diketahui,  komentator ikut kebingungan melihat Chun-Li yang tampil tak berbusana di layar.

Cuplikan pertandingan ini pun sempat viral di Twitter. Kejadian ini juga dinilai dapat berisiko pada pemblokiran di platform Twitch karena masalah ketelanjangan.

Sempat berjalan beberapa detik, siaran langsung pertandingan antara Chun-Li melawan Kimberly itu lalu dialihkan kembali ke bagan turnamen dan permainan pun dijeda.

Mengutip Sportskeeda, pihak event organizer pun meminta maaf. Mereka mengatakan, awalnya memasang mod itu sebagai sebuah candaan, tetapi lupa untuk menghapusnya saat pertandingan berlangsung.

Melalui unggahan di Twitter X, penyelenggara turnamen esports itu juga menyesali adanya kejadian itu dan mengatakan kesalahan bukan pada pemain yang saat itu bertanding.

"Kami sangat menyesalkan hal ini terjadi, Corner2Corner adalah proyek yang dijalankan tanpa keuntungan, semua orang bekerja gratis setiap minggu untuk mendukung FGC," tulis mereka.

"Setiap hal negatif terhadap pemain mana pun sebagai akibat dari kesalahan nyata ini tidak dapat diterima dan itulah mengapa kami membuat pernyataan ini," imbuh mereka, mengutip Dexerto, Senin (7/8/2023).

Corner2Corner juga mengaku bahwa mod tersebut saat ini sudah dihapus, dan insiden semacam ini dijanjikan tidak akan terjadi lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Street Fighter 6 Gunakan RE ENGINE Capcom

Street Fighter 6 sendiri telah rilis secara global pada 2 Juni 2023. Game bergenre fighting ini tidak hanya dirilis untuk konsol PlayStation 5 dan PlayStation 4, serta Xbox Series X/S, namun juga akan meluncur buat para gamer PC melalui Steam.

Street Fighter 6 digarap dengan menggunakan RE ENGINE Capcom, serta bakal menghadirkan tiga game mode yaitu World Tour, Fighting Ground, serta Battle Hub.

Gamer pun juga masih akan bisa memainkan sejumlah karakter ikonik dari seri-seri sebelumnya, antara lain Cammy, Zangief, Ryu, Dhalsim, Ken, Ryu, Juri, dan Chun-Li.

Capcom pun juga bakal mengizinkan pemain untuk bisa bermain dengan pemain lainnya, melalui fitur dan konten-konten online.

Harga Street Fighter 6 di Steam

Mengutip Steam, Jumat (2/6/2023), berikut ini harga untuk game Street Fighter 6:

  • Street Fighter 6 - Rp 830.999
  • Street Fighter 6 Deluxe Edition - Rp 1.176.999
  • Street Fighter 6 Ultimate Edition - Rp 1.453.999
3 dari 4 halaman

Spesifikasi PC Street Fighter 6

Berikut ini spesifikasi PC apabila kamu ingin memainkan Street Fighter 6:

Spesifikasi PC Minimal Street Fighter 6

  • OS: Windows 10 64 bit
  • Prosesor: Intel Core i5-7500 / AMD Ryzen 3 1200
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafik: GTX1060 (VRAM 6GB) / Radeon RX 580 (VRAM 4GB)
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 60 GB

Spesifikasi PC Direkomendasikan Street Fighter 6

  • OS: Windows 10 (64 bit) / Windows 11 (64 bit)
  • Prosesor: Intel Core i7 8700 / AMD Ryzen 5 3600
  • Memori: 16 GB RAMGrafik: RTX2070 / Radeon RX 5700XT
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 60 GB
4 dari 4 halaman

Street Fighter 6 Cetak Rekor di Steam

Baru saja rilis, game Street Fighter 6 sudah mencetak rekor sebagai game fighting yang paling banyak dimainkan di Steam.

Per 3 Juni 2023 pukul 9 pagi Waktu Pasifik, sehari usai diluncurkan resmi secara global, SteamDB mencatat gim besutan Capcom ini menggaet 66.317 orang yang bermain, hanya di platform Steam.

Menurut analis industri Benji-Sales di Twitter, seperti mengutip IGN, Selasa (6/6/2023), mencatat angka tersebut memecahkan rekor pemain secara bersamaan sepanjang masa di Steam untuk game fighting, hampir dua kali lipat.

Jumlah pemain bersamaan berarti jumlah orang yang memainkan game pada satu waktu, secara bersamaan.

Di bawah Street Fighter 6, beberapa angka lainnya yang tercatat adalah Mortal Kombat 11 (35.147), Tekken 7 (18.966), Mortal Kombat X (15.743), dan Street Fighter V (14.783).

Pantauan Tekno  di situs SteamDB, Street Fighter 6 mencatatkan "all-time peak" pada tanggal 3 Juni 2023, di angka 70.573 pemain.

(Dio/Dam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat