uefau17.com

Aksesori Unik Samsung Galaxy Z Flip5 Ini Bikin Pengguna Bisa Ganti Wallpaper Pakai Kartu - Tekno

, Jakarta Menjadi perangkat unggulan yang dirilis di Galaxy Unpacked Seoul pada Rabu pekan lalu, Samsung Galaxy Z Flip5 membawa sebuah fitur aksesori unik, yang membuat pengguna dapat menyesuaikan tema dengan case yang dipakai.

aksesori tersebut bernama Flipsuit Case. Di sini, pengguna bakal mendapatkan sebuah case transparan atau clear case khusus, serta sebuah kartu tematik bernama Suit Card.

SaatTekno  mencobanya di Seoul, Korea Selatan beberapa waktu lalu, ditulis Selasa (1/8/2023), cara menggunakan aksesori unik ini cukup mudah.

Pengguna Galaxy Z Flip5 cukup menaruh kartu pada bagian belakang perangkat, lalu menutupnya dengan clear case. Layar depan ponsel kemudian akan berubah dan menampilkan wallpaper yang sama dengan tema kartu ini.

Di sini, Samsung menggunakan teknologi NFC atau Near Field Communication, untuk menghadirkan tampilan layar yang sesuai dengan tema kartu yang dipasangkan.

Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, aksesori Flipsuit Case ini juga akan hadir di Indonesia.

"Kami akan bawa ke Indonesia, lebih dari 16 varian yang akan kami bawa," kata Verry di Seoul melalui sesi khusus bersama awak media dari Indonesia.

Adapun, untuk harga aksesori Flipsuit Case adalah Rp 599.000. Di sini, pembeli bakal mendapatkan kartu original berwarna Blue dan Lavender, serta bonus satu kartu acak dengan tema tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip5

Di Indonesia sendiri Samsung juga telah membuka pre-order untuk Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 mulai dari 26 Juli hingga 17 Agustus 2023, dengan menawarkan beberapa bonus menarik.

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5, perangkat ini adalah smartphone layar lipat dengan panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci refresh rate 120Hz.

Di bagian depan, terdapat layar kedua berukuran 3,4 inci berpanel Super AMOLED untuk menampilkan notifikasi, mengambil selfie, atau mengontrol musik.

Samsung Galaxy Z Flip 5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB atau 512GB.

Untuk kamera, Galaxy Z Flip 5 memiliki dua kamera belakang beresolusi 12MP untuk wide dan ultrawide, serta satu kamera depan beresolusi 10MP.

Baterai Samsung Galaxy Z Flip5 berkapasitas 3700mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W, pengisian nirkabel 15W, dan pengisian balik nirkabel 4,5W. Ponsel baru Samsung ini sudah langsung beroperasi menggunakan Android 13 dengan balutan One UI 5.1.1.

HP layar lipat Samsung ini juga dirilis dalam varian warna mint, graphite, lavender, dan cream, serta warna blue, green, grey, dan yellow untuk Galaxy Z Flip5 yang khusus dijual secara online.

Harga Samsung Galaxy Z Flip5

  • Galaxy Z Flip 5 RAM 8GB/512GB: Rp 17.999.000
  • Galaxy Z Flip 5 RAM 8GB/256GB: Rp 15.999.000
3 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Z Flip5 dan Fold5 Nusantara Edition Sold Out

Samsung Electronics Indonesia dan brand fashion lokal ternama Sejauh Mata Memandang juga berkolaborasi menghadirkan paket Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Nusantara Edition.

Lewat kolaborasi Nusantara Edition ini, Samsung dan Sejauh Mata Memandang menghadirkan paket Galaxy Z Flip 5 atau Samsung Galaxy Z Fold 5 dengan wallpaper dan koleksi aksesori ekslusif yang bermotif khas, terinspirasi kearifan lokal Indonesia.

Aksesori yang dimaksud mulai dari tas mungil Sejauh Mata Memandang dan cover skin Nusantara Edition dengan pela spesial yang dirancang menonjolkan seni dan kultur Tanah Air.

Karena keunikannya, kolaborasi Samsung dan Sejauh Mata Memandang ini mendapatkan animo luar biasa dari konsumen, di mana seluruh koleksi aksesori Nusantara Edition terjual habis.

MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengucapkan terima kasih kepada konsumen Samsung atas antusiasme terhadap Samsung Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Nusantara Edition yang terjual habis.

Menurut Verry, aksesori dan motif yang dirancang, sarat dengan ikon Indonesia seperti batik tambal, ayam jago, segi empat khas Bali, daun semanggi, dan ombak laut yang mengingatkan keindahan laut Indonesia didisain otentik oleh brand lokal ternama: Sejauh Mata Memandang.

 

4 dari 4 halaman

Paket Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Nusantara Edition

"Desain ini juga akan kami tampilkan bersama dengan hasil karya ilustrator lokal, Liunic, di Flip Town. Sejak tanggal 30 Juli sampai 29 Agustus, Flip Town akan hadir di M Bloc Space  untuk anak-anak muda menikmati pengalaman baru dengan Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5, ” katanya, dikutip dari keterangan Samsung.

Adapun paket Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Nusantara Edition yang diburu konsumen berisi aksesoris bernuansa Indonesia banget, apa saja isinya?

  • Galaxy Z Flip5 atau Galaxy Z Fold5
  • Motif Nusantara Edition sebagai wallpaper dan booting logo di layar Galaxy Z Flip5 & Z Fold5
  • Microbag bermotif Nusantara Edition
  • Nusantara Edition Cover Skin
  • Clear gadget case

(Dio/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat