uefau17.com

Xiaomi Pastikan Redmi 12 Akan Meluncur untuk Pasar Indonesia, Tawarkan Pengalaman Entry Level Naik Kelas - Tekno

, Jakarta - Xiaomi telah memastikan akan menghadirkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu mengungkapkan akan meluncurkan Redmi 12 dalam waktu dekat.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (25/7/2023), smartphone entry level tersebut akan diluncurkan pada 1 Agustus 2023. Redmi 12 diklaim menawarkan pengalaman naik kelas, karena memiliki desain premium dan kapasitas memori yang ditingkatkan.

Selain itu, Redmi 12 juga disebut menjadi salah satu langkah pembuktian strategi agresif Xiaomi untuk menawarkan pengalaman naik level di kelas perangkat entry level. Sebab, perangkat ini dibekali dengan sejumlah spesifikasi yang sudah ditingkatkan, baik dari layar hingga chipset.

Tidak hanya Redmi 12, Xiaomi juga akan memperkenalkan deretan produk AIoT terbaru untuk pasar Indonesia. Kendati demikian, deretan produk AIoT yang akan diperkenalkan belum diungkap.

Sebagai informasi, peluncuran Redmi 12 ini menyusul peluncuran Redmi Note 12 yang lebih sudah diperkenalkan pada Maret 2023. Ketika itu, ada tiga perangkat yang diperkenalkan yakni Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro 5G.

Menurut Xiaomi, jadwal perilisan lini HP Redmi yang hanya berjarak sepekan dari peluncurannya di pasar global merupakan bentuk upaya untuk menghadirkan inovasi dan menjawab antusiasme masyarakat Indonesia.

Country Director Xiaomi, Wentao Zhao menyatakan, Redmi Note 12 Series menjadi salah satu wujud komitmen Xiaomi menghadirkan fitur dan teknologi smartphone kelas flagship yang dapat diakses lebih banyak orang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi 13 Belum Rilis di Indonesia, Xiaomi 13T Sudah Lolos TKDN Kemenperin

Di samping itu, kabar tentang kehadiran Xiaomi 13T di Tanah Air semakin kuat, padahal hingga saat ini, Xiaomi, perusahaan asal China tersebut belum juga meluncurkan seri Xiaomi 13 di Indonesia.

Walau begitu, Xiaomi 13T dengan nomor model 2306EPN60G sudah muncul di database Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin.

Bardasarkan database di Kemenperin, HP Android Xiaomi dengan nomor model 2306EPN60G itu sudah mengantongi sertifikat TKDN.

Mengutip situs Kemenperin, Kamis (13/7/2023), Xiaomi 13T ini sudah memenuhi nilai TKDN hingga 37,20 persen dan terdaftar sebagai perangkat dengan kemampuan jaringan 5G.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan Xiaomi 13T ini akan diluncurkan secara bebas di Indonesia. Toh, varian model Xiaomi 13 sendiri hingga saat ini belum melantai di Tanah Air.

Tak hanya itu, tim juga belum mendapati ponsel baru milik Xiaomi tersebut di database Ditjen Postel milik Kemkominfo. Terlepas dari hal tersebut, sejumlah kabar dan bocoran spesifikasi Xiaomi 13T sudah marak beredar di internet.

3 dari 3 halaman

Bocoran Soal Spesifikasi Xiaomi 13T

Dilansir GSM Arena, Xiaomi 13T akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 144Hz. Soal performa, perusahaan China itu akan menggunakan prosesor SoC 4nm Dimensity 9200.

Untuk mendukung kinerja, HP Xiaomi ini akan disertakan dengan RAM 8GB dan memori internal berkapasitas 256GB.

Ponsel ini diprediksi akan beroperasi menggunakan MIUI 14, dan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan fast charging 67W.

Terkait harga Xiaomi 13T, ponsel ini akan dujual mulai dari Rp 15,5 juta dan diprediksi akan meluncur pada 1 September 2023 mendatang.

(Dam/Tin)

   

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat