uefau17.com

Windah Basudara Main Popcat di Live Streaming Charity buat Kurnia Meiga, Begini Cara Mainnya - Tekno

, Jakarta - YouTuber Windah Basudara kembali menggelar acara live streaming charity, di mana kali ini, sebagian dari pendapatannya akan diserahkan untuk membantu pengobatan mantan kiper Timnas Kurnia Meiga.

Kali ini, ia berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 270 juta, di mana akan dibagikan ke 4 campaign melalui Kitabisa.com, dengan masing-masing Rp 67,5 juta, seperti dikutip dari Instagram @windahbasudara.

Adapun, game yang dimainkan lewat live streaming yang dilakukan pada Selasa (11/7/2023) ini adalah sebuah browser game sederhana bernama Popcat.

Di sini, kreator konten bernama asli Brando Franco Windah itu menargetkan agar Indonesia bisa masuk ke ranking 10 besar dari total jumlah klik.

Dalam livestream tersebut, Windah Basudara memang gagal membuat Indonesia masuk ke 10 besar ranking Popcat. Namun, ia tetap menilai bahwa acara charity dan tribut untuk Kurnia Meiga tersebut tetap sukses.

"Walaupun mungkin gue tidak sanggup menghantarkan kita semua masuk ke jajaran 10 besar, tapi setidaknya project charity dan tribut kita buat Bang Kurnia Meiga tetap berhasil," ujarnya.

Meski begitu, tampaknya YouTuber dengan 11,1 juta subscribers ini masih ingin menaikkan peringkat Indonesia di game tersebut, melalui live stream charity lain di 17 Agustus 2023.

Jika kamu penasaran ingin mencoba game sederhana ini dan membantu Windah Basudara untuk menaikkan peringkat Indonesia di game Popcat, cara mainnya pun sangat mudah dan tidak perlu skill khusus.

Cara Main Popcat

Berikut ini cara bermain Popcat:

  1. Buka situs popcat.click baik lewat PC atau browser HP. Situs ini bisa diakses secara gratis
  2. Lalu, cukup klik dengan mouse atau tombol space di PC, atau dengan jari di HP, untuk membuat mulut kucing di gambar terbuka dan tertutup
  3. Nantinya, sistem akan mendeteksi dari negara mana asal klik tersebut, di mana ini akan dicatat dalam sebuah leaderboard yang bisa dilihat di bagian bawah laman tersebut.

Saat artikel ini ditulis Indonesia berada di peringkat 11 Popcat dengan lebih dari 7 miliar klik dan masih terus bertambah, dari total lebih dari 630 miliar klik secara global.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Game Popcat

Mengutip situs Popcat.games, game ini bermula dari sebuah video kucing bernama Oatmeal yang banyak diunggah di berbagai forum, chat, dan platform internet.

Gambar ini lalu diubah menjadi sebuah meme, di mana mulut kucing diedit sehingga bisa terbuka sampai berbentuk sebagai huruf "O" dengan lebar.

"Bagi sebagian orang, seluruh upaya ini mungkin tampak seperti buang-buang waktu. Sedangkan bagi orang lain, ini adalah kesempatan unik untuk berpartisipasi dalam sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri," tulis keterangan di situs popcat.games.

Selain untuk Kurnia Meiga, acara donasi kali ini akan disalurkan ke para anak-anak dengan HIV, korban terdampak lahar dingin Semeru di Lumajang, serta untuk seorang anak yang mengalami 7 penyakit kronis.

3 dari 4 halaman

Windah Basudara Galang Dana Rp 270 Juta untuk Kurnia Meiga

Livestream bertajuk POPCAT MENUJU 10 BESAR UNTUK INDONESIA! TRIBUTE UNTUK KURNIA MEIGA DAN CHARITY UNTUK SESAMA, live streaming ini sukses sendiri mengumpulkan dana hingga Rp 269.348.610.

Windah lalu secara pribadi menggenapkan donasi tersebut ke Rp 270 juta, dan membaginya rata ke empat campaign yaitu Bang Kurnia Mega, Bantu Penuang Cilik HIV, Lumajang, dan Reyhan.

Windah sendiri menargetkan Indonesia bisa masuk ke-10 besar di papan skor (leaderboard), maka akan menambahkan Rp 50 juta--dari uang sendiri--ke total penggalangan dana bermain game Popcat.

"Targetnya Rp 100 juta, satu lembaga Rp 50 juta. Itu target gua, cuma nggak bilang aja. Tapi kalau lebih, bagus," kata Windah.

Sayangnya, Indonesia tidak masuk 10 besar. Walau begitu, YouTuber ini tetap memenuhi janji tersebut dengan menambahkan Rp 50 juta.

"Tribute dan Charity PopCat tanggal 11 Juli done! Walau kita belum masuk 10 besar di PopCat. Tapi kita akam kembali di tanggal 17 Agustus dengan lebih kuat dan kalau bisa 5 besar!" tulis Windah di akun Instagram-nya.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada kiper timnas Indonesia yang telah menjadi "wajah" campaign-nya.

"Sekali lagi terima kasih kiper legendaris Indonesia bang @egahermansyah yang bisa dibilang sudah menjadi "wajah" dalam campaign ini. We will never forget you Legend!" ucap YouTuber Windah Basudara. 

4 dari 4 halaman

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat